Mei Ini, Rasakan Indahnya Kebudayaan Tradisional Korea di Seoul Global Cultural Center!

Mei Ini, Rasakan Indahnya Kebudayaan Tradisional Korea di Seoul Global Cultural Center!

Foto: Pengunjung memakai Hanbok (kiri) / Kelas membuat kipas yang dimunculkan dalam kalender 2016 (kanan). | (Kredit: Seoul Global Cultural Center) 

 

Wisatawan internasional yang berkunjung ke Seoul Global Cultural Center pada 2--13 Mei 2017 dapat menikmati berbagai acara yang suguhkan bermacam budaya tradisional seperti mencoba hanbok, membuat kipas kertas, dan mempelajari etiket tradisional. Acara ini diharapkan mampu tunjukkan eratnya kekeluargaan yang ada di Korea, sekaligus merayakan Bulan Keluarga yang memang jatuh di setiap bulan Mei, karena banyaknya liburan yang bertema keluarga.

Di tanggal 2 Mei, para peserta dapat membuat kipas kertas dengan kaligrafi indah, sementara di tanggal 4 Mei program akan berfokus pada hanbok untuk anak-anak. Pada 8 Mei, dalam rangka Hari Orang Tua, pengunjung dapat membuat bunga krisan dari kertas tradisional (hanji) untuk nantinya diberikan ke orang tua seperti yang biasa dilakukan di Korea.

Dalam rangka Hari Guru, tanggal 13 Mei akan menampilkan sekolah tradisional yang biasa terlihat di drama sejarah, dengan guru tata krama yang benar-benar hadir. Pengunjung akan mempelajari bagaimana cara yang baik dalam menyapa orang lain, cara makan di meja makan, dan cara memberi hormat yang benar. Sebagai tambahan, pelajaran menulis dengan kuas akan semakin membuat acara ini dikenang.

Semua program ini beroperasi dalam sistem reservasi lanjutan, dengan beberapa program yang hanya tersedia bagi orang asing yang tinggal di Korea. Informasi lebih lanjut terkait program ini dan juga jadwal lengkap dapat dilihat di bagian 'Event Calendar' di situs resmi.

 

Informasi Tambahan

Program Budaya Tradisional untuk Pengunjung Internasional di Seoul Global Cultural Center

Periode: 2--13 Mei 2017

 Cara Mendaftar: Klik 'Event Calendar' di bagian menu website -> klik 'Program' -> klik 'Register Now' -> masukkan nama, alamat email, nomor telepon, kewarganegaraan, dan pertanyaan lain sebelum submit.

Petunjuk Arah (menuju Seoul Global Cultural Center): Stasiun Myeng-dong (Seoul Subway jalur 4), exit 8. Belok kiri di Olive Young dan jalan lagi sekitar 170 meter (sekitar 3 menit berjalan kaki)

Situs Seoul Global Cultural Center: seoulculturalcenter.com (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

Pertanyaan: +82-2-3789-7961 (bahasa Inggris, Jepang, China)

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)?

Share This Article

Related Post