Meja Korea d’hote dengan Nasi Icheon

Meja Korea d’hote dengan Nasi Icheon

Hidangan Korea
Level 1

Beras merupakan makanan pokok yang digandrungi oleh masyarakat di seluruh dunia. Nasi Korea yang dimasak memiliki ciri khas dari ketan dan teksturnya yang lembut namun keras. Secara khusus, beras yang dibudidayakan di Icheon sangat dipuji karena rasa dan kualitasnya yang luar biasa. Icheon selalu terkenal dengan ladangnya yang luas dan tanahnya yang kaya nutrisi, kemudian menghasilkan beras dengan kualitas terbaik dan kota ini bahkan tercatat telah menawarkan tanaman padi kepada raja-raja selama dinasti Joseon. Miliki meja makan Korea yang terdiri dari nasi Icheon dan dua puluh lauk untuk hidangan yang tidak akan pernah Anda lupakan!


Cara Menikmati 

1. Tempat terbaik untuk menikmati meja Korea d'hote dengan nasi Icheon tentu saja di Icheon! Ada banyak restoran meja Korea d'hote yang dapat dipilih di dalam kota, dengan restoran paling populer adalah "Naratnim Icheon Ssalbap" dan "Cheongmok". Harga meja dasar Korea d’hote sekitar 10.000 won per orang.

2. Satu aspek unik dari meja Korea d'hote adalah banyak hidangan datang sekaligus, tidak seperti hidangan ala Barat. Pastikan meja dibersihkan dari barang-barang pribadi Anda sehingga Anda bisa mendapatkan makanan lebih cepat!

3. Setelah meja siap, lepaskan tutup dolsot (panci batu panas). Angkat nasi dengan hati-hati dari panci ke dalam mangkuk terpisah. Pastikan untuk tidak mengikis nurungji (nasi hangus) yang menempel di bagian dalam pot batu.

4. Setelah nasi dikeluarkan, isi dua pertiga panci dengan air panas dan tutup kembali agar panas tidak keluar. Saat Anda selesai makan, sungnyung (air beras hangus) akan siap untuk Anda minum.

5. Sekarang saatnya untuk bersantap. Mulailah dengan sesendok nasi empuk, diikuti dengan dua puluh lauk satu per satu. Anda dapat meminta lebih banyak lauk jika kehabisan.


Tip Bermanfaat 

Karakteristik beras Icheon
-  Lapisan transparan dan mengkilap
-  Berbentuk lonjong dan pendek
-  Warna putih seluruhnya
-  Aroma gurih; ketan dan lembab
-  Tekstur kenyal dan lembut


Klik di Sini untuk Sumber Artikel

Share This Article

Related Post