Melirik Korea untuk Syuting Commercials Film

Melirik Korea untuk Syuting Commercials Film

Gambar: Dongdaemun Design Plaza (DDP) di Seoul

 

Untuk memberikan perasaan puas kepada penonton di Indonesia, akhir-akhir ini rumah produksi di Indonesia aktif mencari kesempatan untuk melakukan syuting di luar negeri. Selain syuting film, rumah produksi tersebut sering melakukan syuting video musik dan iklan komersial di beberapa negara, seperti Singapura, Macau, Jerman dan banyak negara-negara lainnya. Di antara negara-negara tersebut, di kalangan rumah produksi Indonesia, adalah Korea, yang terkenal dengan Korean Wave (Hallyu) dan kecantikan empat musimnya.

Dua tahun yang lalu, perusahaan kopi terkenal Indonesia melakukan syuting iklan komersialnya di Korea dan akhirnya menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat. Iklan kopi tersebut menggandeng salah satu aktor terkenal Korea sebagai modelnya dengan mengambil beberapa latar indah kota Seoul, tentunya ini memberikan kesan yang kuat kepada konsumen. Dan tentunya, produk kopi ini juga mengalami peningkatan yang signifikan dalam penjualan dan semakin banya dikenal oleh masyarakat. Sebaliknya, beberapa rumah produksi Korea juga telah melakukan syuting iklan di Indonesia. Contohnya, artis cantik Korea, Lee Si-Young, membintangi sebuah iklan produk kosmetik, SK-II, di area vulkanik di Indonesia. Mengambil latar area vulkanik di Indonesia untuk iklan kosmentik adalah ide baru dan menarik karena secara tidak langsung iklan tersebut menyampaikan bahwa kita dapat menjaga kulit kita di tengah kondisi lingkungan yang ekstrim.

Syuting iklan di luar negeri telah menjadi hal yang biasa saat ini. Dan area yang paling memberikan perhatian khusus terhadap fenomena ini adalah pariwisata. Karena jika suatu tempat atau kota atau atraksi wisata terkenal di luar negeri muncul secara natural sebagai latar iklan komersial, hal itu tidak hanya membuat konsumen ingin membeli produk yang diiklankan tetapi juga akan membuat konsumen ingin mengunjungi tempat tersebut. Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) mengatakan bahwa mereka mendukung penuh proyek seperti ini. Hal tesebut merupakan proyek KTO Jakarta untuk mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk melakukan syuting iklan komersial di Korea. Dengan menarik perusahan Indonesia untuk syuting iklan komersial di Korea, hal ini merupakan salah satu strategi KTO untuk meningkatkan awareness terhadap pariswisata Korea. Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae, mengatakan "Jika ada perusahaan Indonesia yang ingin melakukan syuting iklan di Korea, kami sangat siap dan bersedia untuk mendukung. Hanya saja, untuk penentuan tempat syuting dan lainnya harus diskusikan bersama terlebih dahulu dengan kami."

 

Share This Article

Related Post