Menikmati Musim Semi Sepanjang Tahun di Rumah Kaca

Menikmati Musim Semi Sepanjang Tahun di Rumah Kaca

 

Ada berbagai tempat di Korea yang akan membuat para pengunjungnya dapat menikmati segarnya musim semi sepanjang tahun. Untuk melarikan diri dari temperatur yang membekukan dan salju di musim dingin, atau mungkin hujan yang datang sepanjang tahun, kalian bisa mendatangi rumah kaca kebun-kebun botani Korea yang hijau sepanjang tahun. Hanya dengan menginjakkan kaki di rumah kaca sudah cukup membuat kita merasakan suasana abadi musim semi dan indahnya bunga-bunga begitu pula merasakan cahaya dari musim yang menyenangkan ini. Mengambil berbagai foto kenangan juga menjadi bonus atas kunjungan di kebun-kebun ini.

Konservatorium Istana Changgyeonggung

 

 

Foto: Eksterior Konservatorium Istana Changgyeonggung

 

 

Terletak di tengah-tengah bangunan-bangunan kerajaan Korea, Konservatorium Istana Changgyeonggung adalah satu-satunya bangunan bergaya barat. Dibangun pada tahun 1909, rumah kaca dengan gaya barat ini terbuat dari bingkai besi, kaca, dan kayu.

Dengan kaca yang jernih dan bingkai jendela berwarna putih, bangunan ini terlihat seperti sebuah rumah di negeri dongeng. Rumah kaca ini didesain berdasarkan aula pameran untuk World's Fair di akhir abad ke-19. Bangunan ini juga memiliki nilai sejarah sebagai salah satu contoh langkah pertama perubahan arsitektur Korea modern.

 

 

Foto: Penampakan dalam rumah kaca?

 

Rumah kaca ini dipenuhi berbagai bunga mekar dan berbagai tanaman bonsai beri merah yang terang seperti winterberry, kamelia putih yang langka, dan semak ceri korea dengan kelopak pink. Rumah kaca ini sangat populer di kalangan fotografer dan traeler muda yang menikmati dan berbagi foto-foto mereka. Anda dapat dengan mudah melihat beberapa pengunjung yang datang dengan hanbok cantik, pakaian tradisional Korea, hadir seperti bunga-bunga hidup di antara kehijauan daun.

 Alamat: Changgyeonggung Palace, 185, Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul

 Jam Operasional: Februari - Mei, September - Oktober 09.00-18.00 / Juni - Agustus 09.00-18.30 / November - January 09.00-17.30 (Tutup hari Senin)

 Biaya Masuk: 1,000 won (termasuk biaya masuk ke Istana Changgyeonggung Palace; gratis jika mengenakan hanbok)

 Website: cgg.cha.go.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

 Destinasi lain yang terdekat: Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung, Insa-dong, Myeong-dong, N Seoul Tower

 

Rumah Kaca Kebun Botani Seoul Grand Park

 


 

Dikelilingi hutan lebat Gunung Cheonggyesan, kebun botani di Seoul Grand Park menjadi tempat tinggal berbagai bunga kaktus, tanaman hijau, dan berbagai mawar dari beberapa negara. Rumah kaca ini luas, dengan total luas 2,825? dan tinggi bangunan 25 meter. Interior rumah kaca ini juga dibagi menjadi 4 bagian utama, setiap bagian mewakili habitat alami dan sifat individu dari tanaman-tanaman yang ada di rumah kaca ini. Rumah kaca bagian pertama terasa hangat dan kering ini juga dinamai Aula Kaktus & Sukulen, suasana lembap dirasakan di Aula Tropis & Subtropis, suasana yang indah terasa di Aula Anggrek Tropis & Pakis, dan suasana eksotik terasa di Aula Pameran Tanaman Pemakan Serangga.

 

 Alamat: Seoul Grand Park, 102 Daegongwongwangjang-ro, Gwacheon-si, Gyeonggi-do

 Jam Operasional: Maret – Oktober 09.00-19.00 / November – Februari 09.00-18.00

 Biaya masuk: 3.000 won (termasuk biaya masuk ke Kebun Binatang Seoul)

 Website: grandpark.seoul.go.kr (bahasa Korea, Inggris)

 Destinasi lain yang terdekat: SeoulLand, Seoul LetsRun Park, National Museum of Modern and Contemporary Art, Gwacheon 

Share This Article

Related Post

Taman Danau Sejong

Restoran Baekjehyang

Taman Boramae

Min's Club

Coffee Libre