Mosan Airfield Menjadi Populer Setelah Tampil di Video Musik BTS

Mosan Airfield Menjadi Populer Setelah Tampil di Video Musik BTS

Foto: Mosan Airfield di Jecheon

Mosan Airfield mendapatkan banyak perhatian setelah muncul pada video musik berjudul “EPILOGUE: Young Forever” yang rilis pada tahun 2016 oleh salah satu grup populer, BTS. Berlokasi di Jecheon, Chungcheokbuk-do, video musik milik BTS itu baru saja diunggah di situs web resmi Jecheon untuk mempromosikan wilayah tesebut.

Mosan Airfield ini juga dikunjungi oleh beberapa influencer media sosial pada kegiatan Fam Tour yang dilakukan bersama Korea Tourism Organization. Para influencer berencana untuk mempromosikan Mosan Airfield dengan menampilkan foto-foto dan konten tertulis melalui media sosial pribadi mereka.

Mosan Airfield yang dikelola oleh kementrian pertahanan dibangun pada 1950an untuk lokasi pelatihan militer dan sebagai usaha untuk mencegah peperangan dan menjaga perdamaian. Pesawat sipil juga pernah memanfaatkan area tersebut, namun kemudian Mosan Airfield berubah menjadi sebuah taman setelah pemerintah kota dan gabungan militer setuju untuk membuka sebuah ruang publik pada sebagian area tersebut.

Kafe, restoran, serta lokasi jalan santai dapat kamu temukan di dekat landasan pacu area ini. Sebagai tanggapan atas popularitas Mosan Airfield yang terkesan mendadak ini, seorang pejabat publik Jecheon memberikan suaranya, “Mosan Airfield mendapatkan banyak perhatian wisatawan berkat popularitas BTS, hal ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mempromosikan Jecheon dan tempat wisata indah lainnya”.


Informasi Lebih Lanjut

Mosan Airfield menjadi populer berkat setelah tampil di video musik BTS

Jam operasional: Buka 24 jam, sepanjang tahun
Petunjuk arah: Dari Terminal Bus Jecheon Ekspres, berjalan menuju halte di depan terminal bus antar kota -> gunakan bus kota menuju Hongin -> Turun di Hongin APT -> Jalan menuju Euirimji-dong Community Center sekitar 6 menit
Situs web Jecheon City Hall: www.jecheon.go.kr (Korean, English, Japanese, Chinese)
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)


Informasi courtesy of Jecheon


 

Share This Article

Related Post