Naik Subway ke 5 Tempat Wisata Terbaik Incheon

Naik Subway ke 5 Tempat Wisata Terbaik Incheon

Central Park Songdo

Meskipun bepergian melalui Jalur Subway Incheon memiliki batas, cara ini dapat membawamu ke banyak objek wisata. Kamu dapat menikmati tur Incheon yang seperti mimpi dan menjelajahi lorong sempit pasar tradisional hanya dengan naik transportasi umum yang mudah diakses ini. Jelajahi Incheon dengan Jalur Subway Incheon 1 dan 2, karena kedua jalur ini memiliki semua perhentian yang kamu butuhkan untuk perjalanan yang takkan bisa dilupakan.

Rekomendasi objek wisata

Tip) Apa itu Jalur Subway Incheon?

Sistem subway Incheon, dioperasikan oleh Incheon Transit Corporation, terdiri dari Jalur 1 dan Jalur 2. Dengan sebagian besar area yang terhubung oleh dua jalur ini, mudah untuk melakukan tur keliling Incheon dengan subway.

Central Park Songdo

Central Park Songdo

Central Park Songdo, taman air laut sepanjang 1,8 kilometer, terletak di antara gedung pencakar langit Songdo. Taman ini dilengkapi jalur setapak dan jalur sepeda, tempat pengunjung dapat menikmati pemandangan sinar matahari yang menyinari air laut saat mereka menikmati hari di taman. Pemandangan menjadi lebih memesona setelah malam tiba saat bangunan menyala di sekitar taman.

Tip) 3 Objek Wisata Terbaik untuk dikunjungi di Central Park Songdo

1. Peternakan rusa


Peternakan rusa

Di tengah taman terdapat peternakan rusa. Berjalan-jalan santai di sepanjang peternakan dan kamu akan terkejut dengan jumlah rusa yang merumput, mengingat lokasi peternakan yang berada di tengah kota. Peternakan ini berjarak 10 menit berjalan kaki dari Rumah Perahu Timur, pusat olahraga air rekreasi.

2. Tribowl

Tribowl

Tribowl adalah ruang budaya yang menawarkan berbagai pameran, konferensi, dan pertunjukan. Arsitektur unik ini terlihat seperti gunung terbalik yang mengambang di permukaan air. Ambil foto di depan gedung futuristik ini setelah matahari terbenam ketika lampu LED menyala karena itu dianggap sebagai salah satu tempat foto terbaik di taman.

3. Olahraga Air

Olahraga Air

Incheon memiliki sungai yang melintas dari timur ke barat, tempat pengunjung dapat menikmati berbagai olahraga air seperti kano, kayak, mengendarai perahu keluarga dan masih banyak lagi. Selain olahraga air, pengunjung juga dapat menikmati perjalanan di sepanjang sungai dengan taksi air. Kunjungi Rumah Perahu Timur (East Boat House) untuk olahraga air dan Rumah Perahu Barat (West Boat House) untuk taksi air. Kamu akan menemukan pesona berbeda dari central park dan bangunan-bangunan di sekitarnya saat naik perahu menyusuri sungai.

 

Central Park Songdo
☞ Alamat:
196, Techno park-ro, Yeonsu-gu, Incheon (인천광역시 연수구 테크노파크로 196)
☞ Jam operasional
- Central Park: Buka 24 jam
- Rumah Perahu Barat (taksi air): Hari kerja 10:00 -19:00 / Akhir pekan 10:00-21:00
- Rumah Perahu Timur (olahraga air): 10:00 -18:00
* Keberangkatan taksi air: Setiap jam di hari kerja / Setiap 30 menit di akhir pekan & liburan
* Jam bervariasi tergantung musim dan kondisi cuaca
* Rute taksi air kira-kira 20 menit
* Jam bervariasi untuk Tribowl dan fasilitas lainnya
☞ Biaya
- Rumah Perahu Barat: Taksi Air Dewasa 4.000 won / Anak-anak (usia 1 tahun hingga siswa sekolah dasar) 2.000 won
- Rumah Perahu Timur: Perahu keluarga 35.000 won / Perahu dasar transparan 35.000 won / Perahu pesta 40.000 won / Kayak dasar transparan 27.000 won / Kayak 27.000 won / Stand-up paddleboard 10.000 won
☞ Petunjuk arah (Pusat Informasi Wisatawan Incheon): Jalan kaki sekitar 15 menit dari Stasiun Central Park (Jalur Subway Incheon 1), Exit 3
* Pengunjung juga dapat turun di Stasiun Int Business District (Jalur Subway Incheon 1) dan Stasiun Incheon National Univ. (Jalur Subway Incheon 1)
☞ Pertanyaan
- Pusat Informasi Wisatawan Incheon (Central Park Songdo): +82-32-832-3031 (Khusus bahasa Korea)
- Rumah Perahu Barat: +82-32-834-4609 (Khusus bahasa Korea)
- Rumah Perahu Timur: +82-32-831-4609 (Khusus bahasa Korea)

Pasar Moraenae

Pasar Moraenae

Terletak di area pusat Incheon di Guwol-dong, pasar tradisional ini didirikan pada Mei 1982, ketika para pedagang mulai menjual produk di jalan berpasir hanya dengan menggunakan stand. Pasar Moraenae pertama kali dimulai sebagai pasar grosir yang menjual produk pertanian dan perikanan, kemudian diperluas dengan menjual pakaian, peralatan makan, ikan, dan beragam barang lainnya. Karena lalu lintas pelanggan yang besar dibandingkan dengan pasar tradisional lainnya, Pasar Moraenae dikenal menjaga produk tetap up-to-date dengan menjual barang-barang segar dan trendi. Barang paling populer termasuk chamsutbul gim (laver yang dibakar dengan arang), dak gangjeong (potongan ayam goreng), tteokbokki (kue beras pedas), gopchang (usus kecil babi panggang) dan masih banyak lagi.

Pasar Moraenae
☞ Alamat:
42-8, Hogupo-ro 810beon-gil, Namdong-gu, Incheon (인천광역시 남동구 호구포로810번길 42-8)
☞ Jam operasional: 08:30-21:00
* Jam bervariasi berdasarkan toko
☞ Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 1 menit dari Stasiun Pasar Moraenae (Jalur Subway Incheon 2), Exit 3
☞ Pertanyaan: +82-32-471-1427 (Khusus bahasa Korea)
☞ Situs web: moraenae.sbfrog.gethompy.com (Bahasa Korea, Inggris, Jepang)

Institut Sumber Daya Hayati Nasional

Institut Sumber Daya Hayati Nasional

Institut Sumber Daya Hayati Nasional adalah fasilitas pelestarian koleksi terbesar di Asia dengan sekitar 6.000 spesies dipamerkan (per Oktober, 2019). Tidak seperti beberapa museum, semua spesimen yang dipamerkan merupakan binatang yang mati karena kecelakaan di jalan atau secara alami. Beberapa spesies yang hanya dapat dilihat di fasilitas ini termasuk rose bitterling Korea, kelinci Korea dan forsythia putih. Spesimen rubah terakhir yang ditemukan di Korea juga dapat dilihat di sini. Dengan berbagai program pengalaman serta pameran khusus, institut ini kerap dikunjungi ulang oleh banyak pengunjung.

Institut Sumber Daya Hayati Nasional
☞ Alamat:
42, Hwangyeong-ro, Seo-gu, Incheon (인천광역시 서구 환경로 42)
☞ Jam operasional: 09:30-17:30 / Tutup pada hari Senin, 1 Januari, liburan Seollal (Tahun Baru Imlek) & Chuseok (Hari Thanksgiving Korea)
☞ Tiket masuk: Gratis
* Penyewaan perangkat audio panduan berbahasa Inggris gratis tersedia di Meja Informasi
☞ Petunjuk arah: Naik bus antar-jemput dari Stasiun Geomam (Jalur Subway Incheon 2)
* Untuk informasi terperinci tentang bus antar-jemput, lihat situs web resmi (Khusus bahasa Korea)
☞ Pertanyaan: +82-32-590-7000 (Khusus bahasa Korea)
☞ Situs web: www.nibr.go.kr (Bahasa Korea, Inggris)

Grand Park Incheon

Grand Park Incheon

Harta karun di tengah kota, Grand Park Incheon adalah taman alam perkotaan yang menyediakan tanaman hijau dan udara segar. Sebagai satu-satunya taman alam berskala besar di Incheon, taman ini memiliki arboretum, kebun binatang anak-anak, lapangan sepeda, taman mawar, dan masih banyak lagi. Berbagai binatang dan tumbuhan dapat dilihat di arboretum dan kebun binatang, sementara mereka yang mencari kedamaian dan relaksasi dapat berjalan-jalan di sekitar Taman Danau sambil mendengarkan suara menenangkan air yang mengalir menuruni tangga air terjun. Jalur paling populer di taman, Forest of Healing (Hutan Penyembuhan), memiliki jalur setapak hutan yang berfungsi sebagai aktivitas yang sempurna untuk terapi alam.

Tips berwisata di Grand Park Incheon

Karena ukuran taman yang besar, pengunjung disarankan menyewa sepeda untuk melihat semua yang ada di taman. Toko penyewaan sepeda berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari pintu masuk taman dan 20 menit dari gerbang belakang dekat Stasiun Grand Park Incheon. Terletak di seberang Lake Square, toko penyewaan hanya buka dari Maret hingga November dan beroperasi pukul 10:00-18:00. Biaya sewa adalah 2.000 won per sepeda, 5.000 won untuk sepeda tandem, dan 10.000 won untuk sepeda dengan beberapa tempat duduk. Penyewaan sepeda memerlukan kartu identitas pribadi di tempat.

Grand Park Incheon
☞ Alamat:
236, Munemi-ro, Namdong-gu, Incheon (인천광역시 남동구 무네미로 236)
☞ Jam operasional
- Maret-Oktober 05:00-23:00
- November-Februari 05:00-22:00
* Kebun Binatang, arboretum, dan Environment Future Hall di dalam taman tutup pada hari Senin
☞ Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 2 menit dari Stasiun Grand Park Incheon (Jalur Subway Incheon 2), Exit 3
☞ Tempat wisata utama: Arboretum, taman danau, bukit kereta luncur, Environment Future Hall, taman ekologi rawa, kebun binatang anak-anak, Forest of Healing
☞ Pertanyaan: +82-32-466-7282 (Khusus bahasa Korea)
☞ Situs web: park.incheon.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

ARA Waterway Gyeongin

ARA Waterway Gyeongin (Sumber: ARA Waterway Gyeongin (atas))

ARA Waterway Gyeongin menghubungkan Sungai Hangang ke Laut Kuning dengan sebuah observatorium, air terjun buatan, Taman Patung dan objek wisata lainnya di sepanjang jalan. Tempat ini juga memiliki jalur sepeda sepanjang 18,2 kilometer yang mengikuti jalur air tempat banyak pengunjung mengendarai sepeda, sementara yang lain puas berjalan-jalan santai di kawasan pejalan kaki. Tempat-tempat paling populer termasuk Observatorium Aramaru, Sicheon Riverside, dan Air Terjun Arapokpo. Secara khusus, Observatorium Aramaru memiliki jalan setapak dari kaca yang memberikan pemandangan jalur air yang mendebarkan.

ARA Waterway Gyeongin
☞ Alamat (tempat wisata utama)

- Observatorium Aramaru: 228, Ara-ro, Gyeyang-gu, Incheon (인천광역시 계양구 아라로 228)
- Air Terjun Arapokpo: 26-12, Duksil-dong, Gyeyang-gu, Incheon (인천광역시 계양구 둑실동 26-12)
- Sicheon Riverside: 158-11, Sicheon-dong, Seo-gu, Incheon (인천광역시 서구 시천동 158-11)
- Suhyangwon: 305-49, Seonjuji-dong, Gyeyang-gu, Incheon (인천광역시 계양구 선주지동 305-49)
* Toko penyewaan sepeda (5 lokasi): Sicheonnamnaru (Stasiun Geomam), Gyeyangnamnaru (Stasiun Gyulhyeon), Gyeyangbuknaru (Stasiun Gyeyang), Terminal Penumpang Ara Incheon, Terminal Penumpang Ara Gimpo
☞ Jam operasional: Buka 24 jam
* Toko penyewaan sepeda: Hari kerja 11:00-18:00 / Akhir Pekan 10:30-18:30 / Tutup Senin
☞ Tiket masuk: Gratis
- Biaya sewa sepeda: Sepeda 5.000 won / Sepeda hybrid 6.000 won / Sepeda Tandem 8.000 won / Helm 1.000 won
☞ Petunjuk arah (tempat wisata utama)
- Observatorium Aramaru: Naik taksi sekitar 10 menit dari Stasiun Geomam (Jalur Subway Incheon 2), Exit 3
- Air Terjun Arapokpo: Naik taksi sekitar 10 menit dari Stasiun Geomam (Jalur Subway Incheon 2), Exit 3
- Suhyangwon: Jalan kaki sekitar 15 menit dari Stasiun Gyeyang (Jalur Subway Incheon 1), Pintu Keluar 1
* Tergantung pada tujuan dan rute, pengunjung dapat turun di Stasiun Gyeyang (Jalur Subway Incheon 1) atau Stasiun Geomam (Jalur Subway Incheon 2)
☞ Pertanyaan: +82-1899-3650 (Khusus bahasa Korea)
☞ Situs web: http://www.giwaterway.kr (Khusus bahasa Korea)

☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Oktober 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.

Share This Article

Related Post