Nikmati 7 Jalur Terbaik Selama Oktober yang Direkomendasikan KTO

Nikmati 7 Jalur Terbaik Selama Oktober yang Direkomendasikan KTO

Photo: Pohon Ginkgo di Kuil Yongmunsa Yangpyeong (kiri), Waduk Junam Changwon (kanan)


Korea Tourism Organization telah memilih 7 rekomendasi jalur yang sempurna digunakan sebagai lokasi jalan santai selama musim gugur, berkat kehadiran dari indahnya langit biru serta pohon ginkgo keemasan di sepanjang jalur. Inilah beberapa jalur indah di Korea untuk merasakan keindahan musim semi.

  • Jalur Nubi-gil Seongnam

Makna dari Nubi pada Jalur Nubi-gil Seongnam di Gyeonggi-do adalah keindahan jalur hutan yang dapat dinikmati bersama-sama. Jalur ini dibagi menjadi 7 bagian, yakni Jalur Namhansanseong Provincial Park, Jalur Gunung Bulgok, Jalur Gunung Taebong, Jalur Gunung Cheonggye, Jalur Gunung Inneung. Jalur pertama yakni Jalur Namhansanseong Provincial Park mampu menghadirkan rute di area sekitar Gunung Yeongjang, Bulmangbi, dan Gerbang Jihwamun yang ada di Namhansanseong Provincial Park.

  •  Jalur Mulsori-gil Yangpyeong

Jalur Mulsori-gil Yangpyeong di Gyeonggi-do memiliki total sebanyak 6 pilihan jalur. Seluruh pilihan jalur mudah ditemukan kerena titik keberangkatannya berada di Stasiun Kereta Jalur Gyeongui-Jungang (Stasiun Yangsu, Stasiun Sinwon, Stasiun Asin, Stasiun Yangpyeong, Stasiun Wondeok, dan Stasiun Yongmun). Pilihan ke-6 yaitu Jalur Pohon Ginkgo memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menyaksikan langsung harta karun yang berasal dari alam Korea, yaitu sebuah pohon ginkgo setinggi 42 meter di Kuil Yongmunsa. 

  •  Jalur Jebikkori-gil Hwaseong

Jalur Jebikkori-gil Hwaseong di Gyeonggi-do berada di Pulau Jebudo yang mampu menghubungkan Jalur Pesisir menuju Jalur Hutan Gunung Tapjae. Kegiatan jalan santai begitu menyenangkan berkat kehadiran beragam patung bertema di sepanjang jalur. Jangan lupa untuk mampir ke Observatorium Gunung Tapjae untuk mendapatkan pemandangan menakjubkan laut barat.

  • Jalur Warisan Budaya Geochang

Jalur Warisan Budaya Geochang di Gyeongsangnam-do menawarkan potongan sejarah dari 3 negara pada masa Dinasti Joseon. Jalur yang mengarah ke Yongamjeong dan Taman Suseungdae Geochang ini secara khusus lebih indah. Yuk, nikmati jalur yang biasa dilewati oleh para leluhur.

  • Jalur Ekologi Waduk Junam Changwon

Jalur Ekologi Waduk Junam Changwon di Gyeongsangnam-do merupakan lokasi di mana 80 ribu dari 120 jenis burung migrasi hinggap. Kamu tidak akan menemukan jalur yang menanjak, maka dari itu semua orang dapat menikmati jalan santai di jalur ini. Dengan banyaknya cerita dari ragam burung dan paviliun di sepanjang jalur, kamu bisa beristirahat sejenak untuk menikmati pemandangan yang begitu memukau.

  •  Jalur Wessibeoseon-gil Yeongyang

Jalur Wessibeoseon-gil Yeongyang di Gyeongsangbuk-do merupakan jalur yang mengkombinasikan antara alam dengan tradisi. Dengan hutan yang masih primitif, jalur ini menghadirkan suasana yang sangat alami. Jalur yang menjadi lokasi jalan santai ini menawarkan hutan yang begitu menenangkan serta kesempatan untuk mengintip sejarah modern Korea.

  • Jalur Pohon Ginkgo Asan

Jalur Pohon Ginkgo Asan di Chungcheongnam-do terpilih sebagai “100 jalur indah di Korea”. Dengan total sebanyak 3565 pohon ginkgo di sepanjang jalurnya, kamu seakan diajak berjalan di atas karpet kuning yang berasal dari gugurnya daun ginkgo selama periode puncak musim gugur.


Informasi selengkapnya
Nikmati 7 Jalur Terbaik selama Oktober yang Direkomendasikan KTO

Jalur Nubi-gil Seongnam
Program: Zona Green Belt Bukjeong-dong -> Gunung Yeongjan -> Stasiun Sanseong -> Bulmangbi -> Gerbang Selatan Namhansanseong Provincial Park
Jarak: 7,5 km
Waktu tempuh: 4 jam

Jalur Mulsori-gil Yangpyeong
Program: Stasiun Yongmun (kereta bawah tanah Seoul jalur Jungang) pintu keluar 3 -> Kantor Yangmyo Yongmun -> Fasilitas Penyimpanan Beras Kering Nonhyup Yongmun -> Taman Olahraga Komunitas Yongmun -> Bukit Desa Maryong 2ri -> Gudang Penyimpanan Nonhyup Yongmun -> Bird Hill Pension -> Aehwamong Pension -> Fasilitas Pelatihan Katolik Yongmun -> Bird Hill Pension -> Ochon-ri Village Hall -> Gureum Sanchaek Pension - > Hyeonmine “Minbak” Lodge -> Lokasi Parkir Gunung Yongmun -> Pusat Informasi Gunung Yongmun
Jarak: 2 km
Waktu tempuh: Sekitar 2 jam 50 menit

Jalur Hwaseong Jebikkori-gil
Program:
Mercusuar Jebu -> Jalur Pesisir -> Gunung Tapjae -> Mercusuar Jebu
Jarak: 2 km
Waktu tempuh: Sekitar 1 Jam

Jalur Warisan Budaya Geochang
Program:
The Head House of Jeong On -> Paviliun Morijae, Observatorium Ganseondae -> Patung Buddha Nongsan-ri -> Yongamjeong -> Geochang Suseungdae Park -> The Head House of Jeong On
Jarak: 7,5 km
Waktu tempuh: Sekitar 4 Jam

Jalur Ekologi Waduk Junam Changwon
Program:
Pusat Budaya Ramsar -> Pusat Ekologi Junam -> Nakjodae -> Pusat Pasokan Air Yongsan -> Junam Floodgate -> Jembatab Junam Rock -> Nakjodae -> Pusat Budaya Ramsar
Jarak: 7,5 km
Waktu tempuh: Sekitar 2 Jam

Jalur Wessibeoseon-gil Yeongyang
Program:
Taman Bunga Alami Gunung Ilwon -> Muangyo -> Jalan Pintu Masuk Hutan Indah -> Hope Postbox -> Persimpangan Chilkbatmok -> Paviliun Uryeonjeon
Jarak: 8,3 km
Waktu tempuh: Sekitar 3 jam 30 menit

Jalur Pohon Ginkgo Asan
Program:
Persimpangan Songgok Jembatan Chungmugyo -> Pusat Pasokan Air Baekam
Jarak: 2,1 km
Waktu tempuh: Sekitar 50 menit

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai)
 

Share This Article

Related Post

Gua Anggur Meoru Muju

Spirited Garden

Cheongwadae Sarangchae

Sanmeoru Farm

B&C Motel - Goodstay