Nikmati Cuaca Dingin yang Sesungguhnya di Festival Es Sancheoneo Hwacheon

Nikmati Cuaca Dingin yang Sesungguhnya di Festival Es Sancheoneo Hwacheon

Suasana Festival Es Sancheoneo Hwacheon

Daerah terbaik untuk menikmati musim dingin di Korea tentu saja adalah Provinsi Gangwon. Saat Aliran Hwacheoncheon yang berlokasi di Hwacheon-gun membeku pada Musim Dingin, penduduk lokal dan wisatawan berbondong-bondong datang, membuat lubang es, dan mulai memancing ikan sancheoneo (Masou Salmon) yang diketahui hanya hidup di perairan dengan kualitas air yang baik. Kemeriahan memancing dengan kondisi udara dingin begitu terasa, bahkan beberapa pengunjung rela masuk ke dalam air untuk mengikuti kegiatan menangkap ikan dengan tangan kosong. Dengan banyaknya kegiatan yang menyenangkan, mampu membuat Festival Es Sancheoneo Hwacheon menjadi salah satu tujuan wisata musim dingin yang menarik untuk dikunjungi.

Memancing Ikan Sancheoneo

Memancing Ikan Sancheoneo merupakan salah satu kegiatan utama yang hadir dalam Festival ini. Ada tiga cara untuk menangkap ikan yang bisa dilakukan wisatawan, yaitu memancing di atas aliran yang membeku, memancing di air mengalir, serta menangkap ikan dengan tangan kosong di dalam kolam. Selain itu, pengunjung dapat mengolah langsung ikan tangkapannya di pusat kuliner secara mentah maupun digoreng dengan tambahan biaya.

Memancing Ikan & menangkap ikan dengan tangan kosong

 

Menangkap ikan dengan tangan kosong (atas) & memancing ikan (bawah) (Credit: Nara Foundation)


 

Menangkap ikan dengan tangan kosong mungkin menjadi kegiatan yang paling menarik dalam rangkaian acara festival. Gaya menangkap ikan ini sangat cocok bagi pengunjung yang benar-benar ingin masuk dan melompat ke dalam kolam yang menyegarkan. Kamu dapat melakukan pendaftaran dengan mudah di lokasi acara, setiap peserta juga akan diberikan kaos dan celana pendek untuk digunakan selama festival berlangsung. Ada pemisahan area bagi wanita dan anak-anak, oleh karena itu siapa saja dapat memancing ikan dengan nyaman. Setelah festival selesai, para peserta dapat merendam kaki mereka di air hangat. 

Jika kamu tidak ingin mengikuti kegiatan yang terlalu ekstrem, kamu dapat menikmati kegiatan memancing di atas Aliran Hwacheoncehon. Kegiatan ini begitu mewakili festival ini, dengan ketebalan es yang mencapai 30 cm. Festival Es Sancheoneo juga mempersiapkan area khusus wisatawan internasional agar memberikan kesempatan yang lebih besar kepada mereka yang ingin memancing ikan.

Menangkap ikan dengan tangan kosong
Periode:
5-27 Januari 2019
Jam operasional: 7 sesi (10.00, 11.00, 12.00, 13.00, 14.00, 15.00, 16.00)
Registrasi: Langsung di lokasi 1 jam sebelum sesi dimulai (Maksimal 60 peserta/sesi)
Tarif partisipasi: 10.000 won untuk wisatawan asing (Tarif standar 15.000 won)
Lokasi: Di dekat Jembatan Baemeorigyo
Tata tertib: Batasan 3 ikan/orang | batasan waktu 3 menit | harus menggunakan seragam (disediakan) / tidak diperkenankan menggunakan sepatu atau sarung tangan

Memancing ikan
Periode:
5-27 Januari 2019
Jam operasional: 09.00-18.00
Tarif partisipasi: 10.000 won untuk wisatawan asing (Tarif standar 15.000 won)
Tata tertib: Batasan 3 ikan/orang | penahan angin, tenda, alat pemanas dilarang ada di atas es
Barang yang dapat dibawa: Alat pancing, umpan metal, kursi lipat, selimut, dll (Dapat dibeli di lokasi acara)
*Tiket tersedia di lokasi festival, tiket biasanya terjual habis pada pagi hari di akhir pekan
*Tunjukkan paspor pada saat membeli tiket

Aktivitas luar ruangan dengan salju dan es

 

Beragam kegiatan musim dingin dalam festival (Credit: Nara Foundation)


 

Kegiatan main salju dan es juga merupakan salah satu bagian inti dari Festival Es Sancheoneo Hwacheon. Kereta luncur yang menuruni bukit begitu menegangkan, namun dapat menarik minat banyak pengunjung. Penggemar olahraga dan orang-orang yang aktif akan menikmati banyaknya pengalaman aktivitas musim dingin di sini, seperti sepak bola es, curling, hokey, dan masih banyak lagi. Tersedia juga permainan zip-line (sejenis flying fox) yang dipasang di atas aliran beku bagi wisatawan yang berani mencoba.

Acara menarik lainnya yang akan memeriahkan festival

 

Segala hal yang dapat dilihat dan disantap di festival (Credit atas&kiri bawah: Nara Foundation)

 

Kemeriahan dari Festival Es Sancheoneo Hwacheon dapat dirasakan di seluruh kota Hwacheon. Wisatawan dapat menyaksikan lentera berbentuk Ikan Sancheoneo yang terbuat dari kertas hanji dan dihiasi dengan LED yang indah. Selanjutnya, patung es besar juga rencananya akan ditampilkan di alun-alun es (Plaza Es). Ada banyak kemeriahan yang bisa dinikmati, termasuk permainan tradisional rakyat Korea serta zona foto. Di seluruh kota dan area festival, kamu juga dapat menikmati kuliner di restoran yang menyajikan ikan mentah maupun ikan goreng, tteokbokki (kue beras), olahan ikan, serta makanan gurih dan manis lainnya. Ini adalah momen yang pas untuk mencoba beberapa kuliner khusus khas lokal.


Informasi selengkapnya
Festival Es Sancheoneo Hwacheon

Periode: 5-27 Agustus 2019
*Mohon kunjungi situs resmi festival untuk mendapatkan jadwal selengkapnya
Lokasi: 137, Sancheoneo-gil, Hwacheon-eup, Hwacheon-gun, Gangwon-do
Petunjuk arah:
1. Bus Ekspres
(Terminal Bus Dong Seoul -> Terminal Bus Hwacheon): Bus pertama 07.05, bus terakhir 19.35 / waktu perjalanan sekitar 2 jam 40 menit
(Terminal Bus Hwacheon -> Area Festival): Gunakan bus No. 15 dari Halte Terminal Bus Hwacheon -> Turun di Halte Sinah APT -> menyebrang jalan kemudian berjalan kaki sekitar 10 menit
2. Shuttle Bus (Pusat kota Seoul menuju Area Festival)
- Periode operasional: 5-27 Agustus 2019
- Tiket: Diperlukan pemesanan secara online
Waktu & titik keberangkatan
(Seoul -> Area Festival): 08.00 Stasiun Univ. Hongik (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2, Jalur Gyeongui-Jungang, Airport Railroad), Pintu Keluar 8 / 08.30 Shinsegae Dept. Store di Stasiun Hoehyeon (Kereta bawah tanah Seoul jalur 4), pintu keluar 7 / 08.40 Stasiun Dongdaemun History & Culture (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2, 4, 5), pintu keluar 12
(Area Festival -> Seoul): Keberangkatan pukul 17.00 
Situs web
Shuttle bus: koreadays.kr (English, Chinese)
*Saat ini hanya ada paket tur (44.000 won) yang tersedia. Informasi terkait shuttle bus akan segera diperbarui Festival Es Sancheoneo Hwacheon: www.narafestival.com (Korean, English, Japanese, Chinese, German, French Spanish, Vietnamese, Thai)
Pariwisata Hwacheon: tour.ihc.go.kr (Korean, English, Japanese, Chinese)
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)


*Kolom ini terakhir diperbarui pada November 2018, maka dari itu informasi yang tersedia bisa saja berbeda. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa langsung ke situs web resmi.
 

Share This Article

Related Post