Nikmati Mekarnya Bunga Sakura di Korea!

Nikmati Mekarnya Bunga Sakura di Korea!

Gambar: Cherry Blossom di Anak Sungai, Jinhae, Kota Changwon, Korea (dok. KTO)

 

Tahun 2018 ini, Pulau Jeju diperkirakan akan menjadi daerah pertama mekarnya bunga sakura di Korea. Menurut Kweather Co., bunga sakura akan mulai bersemi pada 25 Maret medatang di Pulau Jeju. Kemudian menyebar ke wilayah selatan Korea seperti Busan dan Daegu mulai 28 Maret ke 4 April. Dan akhirnya akan mencapai wilayah lain termasuk Seoul antara 3 April dan 10 April.

Puncak mekarnya bunga sakura diperkirakan akan terjadi pada 1 April di pulau Jeju, 4 – 11 April di wilayah selatan Korea dan mulai 10 – 17 April di daerah lainnya. Udara pada bulan Maret tahun ini diperkirakan akan sama atau lebih hangat dibandingkan tahun lalu, sehingga perlu diperhatikan bahwa perkiraan tersebut dapat berubah tergantung pada iklim dan kondisi cuaca.

Korea Tourism Organization (KTO) telah merangkum beberapa tempat terbaik untuk menikmati mekarnya bunga sakura di Korea tahun ini. Berikut adalah tempat-tempat terbaik di Seoul, di antaranya adalah Yeouiseo-ro di Yeouido, taman Namsan (area jalan melingkar), Istana Changgyeonggung dan danau Seokchonhosu yang mengelilingi Lotte World.

Selain itu, hot spot untuk menikmati bunga sakura di Korea terdapat di daerah berikut, seperti tepi sungai Yeojwacheon di Jinhae, Kota Changwon dan jalan bunga sakura di kuil Ssangyesa Simni, Hadong. Kedua tempat tersebut berada di provinsi Gyeongnam, Korea.

Untuk informasi lebih lengkap terkait mekarnya bunga sakura di Korea, dapat diakses melalui website resmi KTO www.visitkorea.or.kr atau www.visitkorea.or.id.

 

Share This Article

Related Post