Panduan Festival Musim Gugur (September-November)

Panduan Festival Musim Gugur (September-November)

Festival Kembang Api Internasional Seoul

Temperatur mulai turun di Korea saat bulan September bergulir, membawa angin sepoi-sepoi dan memberikan suasana yang sempurna untuk bepergian. Oleh karena itu, festival-festival tampaknya bermunculan hampir di mana-mana antara September dan November. Karena musim gugur adalah musim panen, festival selama periode tahun ini menawarkan banyak makanan. Jangan lewatkan kesempatan untuk sepenuhnya merasakan beberapa elemen paling menarik dari sejarah, budaya, seni, dan makanan Korea di salah satu festival berikut!


September


Festival Tari Topeng Andong

Pertunjukan tari topeng tradisional Byeolsin Gut Nori

Periode: 27 September – 6 Oktober 2019
Tempat: Taman Talchum
239, Yuksa-ro, Andong-si, Gyeongsangbuk-do (경상북도 안동시 육사로 239 탈춤공원)
Festival Tari Topeng Andong menampilkan pertunjukan tari topeng tradisional Korea, yang ditetapkan oleh Administrasi Warisan Budaya Korea sebagai Properti Budaya Takbenda Penting. Pertunjukan di festival ini harus disaksikan oleh mereka yang ingin memahami lebih banyak tentang budaya Korea. Seniman dari dalam dan luar negeri tidak hanya akan memanjakanmu dengan serangkaian pertunjukan yang menawan, tetapi juga akan mengajakmu untuk bergabung dalam kegembiraan dengan berbagai program pengalaman.

Festival Horizon Gimje

Festival Horizon Gimje

Periode: 27 September – 6 Oktober 2019
Tempat: Byeokgolje
442, Byeokgolje-ro, Gimje-si, Jeollabuk-do (전라북도 김제시 부량면 벽골제로 442 벽골제)
Sawah luas Gimje di Jeollabuk-do terbentang tanpa henti di cakrawala. Untuk mempromosikan dan merayakan Gimje sebagai lokasi sawah terbesar di Korea dan produksi berasnya, Festival Horizon Gimje digelar setiap tahun di sekitar musim panen. Acara-acara besar termasuk pengalaman memanen padi global, menerbangkan layang-layang, dan memasak nasi internasional, serta program-program menarik lainnya. Selain program pengalaman, pengunjung juga dapat mencoba makanan lokal tradisional dan menonton pertunjukan budaya.


Oktober


Festival Yudeung (Lentera) Namgang Jinju

Festival Yudeung Namgang Jinju (Sumber: Festival Yudeung Namgang Jinju)

Periode: 1-13 Oktober 2019
Tempat: Area Sungai Namgang & Benteng Jinjuseong
626, Namgang-ro, Jinju-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 진주시 남강로 626 남강 일원)
Menampilkan beragam tampilan pencahayaan lentera yang mengambang di sungai, Festival Yudeung (Lentera) Namgang Jinju terpilih sebagai festival promosi global oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata. Pengunjung dapat mencoba membuat lentera keinginan mereka sendiri dan menghanyutkannya ke hilir. Dengan tampilan lentera tradisional dari seluruh dunia, keindahan ribuan lentera yang menerangi malam akan memikat hatimu.

Festival Baudeogi Namsadang Anseong

Festival Matchum Namsadang Baudeogi Anseong

Periode: 2-6 Oktober 2019
Tempat: Matchum Land Anseong
198, Namsadang-ro, Anseong-si, Gyeonggi-do (경기도 안성시 보개면 남사당로 198 안성맞춤랜드)
Festival Namsadang Baudeogi Anseong merayakan sejarah kelompok pertunjukan tertua Korea, Namsadang, yang menarik dan membanggakan. Dengan markas yang terletak di kota Anseong, rombongan Namasadang melakukan perjalanan dan tampil di seluruh negeri selama dinasti Joseon (1392-1910) dan sekarang tetap menjadi simbol budaya hiburan kuno Korea. Festival ini dimulai pada tahun 2001 untuk mempromosikan semangat seni Baudeogi, seorang tokoh legendaris dalam kelompok Namasandang. Pertunjukan tradisional kelompok itu, yang disebut Namsadang Nori, tercatat dalam Daftar Perwakilan UNESCO tentang Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan pada tahun 2009.

Festival Sori Internasional Jeonju

Festival Sori Internasional Jeonju (Sumber: Festival Sori Internasional Jeonju)

Periode: 2–6 Oktober 2019
Tempat: Pusat Kesenian Sori Jeollabuk-do
31, Sori-ro, Deokjin-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do (전라북도 전주시 덕진구 소리로 31 한국소리문화의전당)
Festival Sori Internasional adalah festival musik tradisional Korea yang telah diakui di seluruh dunia, dan bahkan masuk dalam daftar "25 Festival Internasional Terbaik" di majalah musik terkenal Inggris, Songlines. Festival ini menggunakan musik untuk berkomunikasi dan terhubung dengan dunia serta menyebarkan keindahan musik tradisional Korea, dan ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan pansori (genre musik rakyat Korea tradisional yang terdiri dari satu drummer dan satu penyanyi).

Festival Film Internasional Busan, FFIB

Festival Film Internasional Busan

Periode: 3–12 Oktober 2019
Tempat: Teater Sinema Busan
120, Suyeonggangbyeon-daero, Haeundae-gu, Busan (부산광역시 해운대구 수영강변대로 120 영화의전당)
Festival film terbesar di Asia, Festival Film Internasional Busan (FFIB) adalah acara yang wajib disaksikan oleh para penggemar film. Teater utama di Busan akan memutar film domestik dan internasional, memberimu beragam pilihan untuk dipilih.

Oktoberfest

Oktoberfest di Desa Jerman (Sumber: The Korea)

Periode: 3–5 Oktober 2019
Tempat: Desa Jerman
92, Dogil-ro, Namhae-gun, Gyeongsangnam-do (경상남도 남해군 삼동면 독일로 92 독일마을)
Festival bir penting Jerman, Oktoberfest, setiap tahun berlangsung di Desa Jerman Korea setiap bulan Oktober. Festival ini menawarkan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan, seperti pertunjukan tari Latin, mencicipi anggur Jerman, dan kesempatan untuk mencoba makanan dan bir Jerman.

Festival Budaya Hwaseong Suwon

Pemandangan malam Benteng Hwaseong Suwon

Periode: 3-6 Oktober 2019
Tempat: Istana Haenggung Hwaseong
825, Jeongjo-ro, Paldal-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do (경기도 수원시 팔달구 정조로 825 화성행궁)
Dalam rangka merayakan keindahan benteng yang tak tertandingi dan sejarahnya yang penting, para pemain di Festival Budaya Hwaseong Suwon menyajikan serangkaian pemeragaan sejarah dan peristiwa yang sekali lagi menghidupkan Benteng Hwaseong. Pengunjung dapat merasakan keajaiban Warisan Budaya Dunia UNESCO yang berharga ini dengan acara-acara utama, termasuk pemutaran ulang Parade Makam Raja Jeongjo, festival lentera, dan parade warga.

Festival Musik Tradisional Nangye Yeongdong

Festival Musik Tradisional Nangye Yeongdong (Sumber: Festival Musik Tradisional Nangye Yeongdong)

Periode: 3–6 Oktober 2019
Tempat: 11, Jungang-ro, Yeongdong-gun, Chungcheongbuk-do (충청북도 영동군 영동읍 중앙로 11)
Festival Musik Tradisional Nangye Yeongdong adalah satu-satunya festival gugak (musik tradisional Korea) Korea dan juga festival seni pertunjukan lokal yang representatif. Menandai ulang tahunnya yang ke-52 tahun ini, festival ini akan menghadirkan berbagai pertunjukan menghibur termasuk pemeragaan Parade Eoga (tandu raja) diikuti oleh Jongmyo Jaerye (ritual leluhur kerajaan) dan berbagai pertunjukan gugak tradisional. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati makanan lokal dan berpartisipasi dalam acara program pengalaman seperti membuat instrumen gugak dan memainkan alat musik tradisional.

Festival Jazz Internasional Jarasum

Festival Jazz Internasional Jarasum (Sumber: Festival Jazz Internasional Jarasum)

Periode: 4–6 Oktober 2019
Tempat: Pulau Jaraseom
1-1, Daljeon-ri, Gapyeong-eup, Gyeonggi-do (경기도 가평군 가평읍 달전리 1-1 자라섬)
Festival Jazz Internasional Jarasum tidak diragukan lagi merupakan festival jazz paling populer di Korea. Musisi jazz lokal dan internasional berkumpul di pulau ini untuk mengisi udara di tepi danau dengan suara-suara manis jazz siang dan malam.

Festival Kembang Api Internasional Seoul Hanwha

Festival Kembang Api Internasional Seoul Hanwha

Periode: 5 Oktober 2019
Tempat: Taman Hangang Yeouido
330, Yeouidong-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul (서울특별시 영등포구 여의동로 330 여의도 한강공원)
Festival Kembang Api Internasional Seoul Hanwha berlangsung setiap tahun di Sungai Hangang. Tim kembang api profesional terkenal di dunia membakar langit dengan kembang api yang spektakuler, disertai dengan pertunjukan cahaya, pertunjukan laser, dan berbagai pertunjukan serta acara yang luar biasa.

Festival Bibimbap Jeonju

Bibimbap Jeonju

Periode: 9-12 Oktober 2019
Tempat: Desa Hanok Jeonju ‧Pusat Warisan Budaya Takbenda Nasional
95, Seohak-ro, Wansan-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do (전라북도 전주시 완산구 서학로 95 국립무형유산원)
Festival Bibimbap Jeonju berlangsung di kota yang terkenal dengan masakan Korea yang lezat - Jeonju! Dikenal sebagai salah satu hidangan Korea paling favorit di seluruh dunia, bibimbap adalah makanan pokok di restoran dan rumah di seluruh negeri. Ketahui lebih banyak tentang hidangan khas ini dengan belajar memasak bibimbap tradisional, membuat bibimbap raksasa, berpartisipasi dalam kompetisi memasak, mencicipi resep lokal, atau bergabung dalam salah satu acara lain di festival kuliner ini.

Festival Makanan Namdo

Makanan tradisional Korea

Periode: 11–13 Oktober 2019
Tempat: Teluk Gangjinman
510, Nampo-ri, Gangjin-gun, Jeollanam-do (전라남도 강진군 강진읍 남포리 510 강진만생태공원)
Festival Makanan Namdo adalah acara tempat pengunjung dapat mencicipi makanan lokal Jeollanam-do, wilayah selatan Korea yang terkenal dengan makanannya yang lezat. Festival ini adalah yang paling dicari oleh para pecinta makanan karena menawarkan masakan khas daerah, termasuk makanan kuil untuk mereka yang sadar kesehatan.

Festival Insam Punggi Yeongju

Pengunjung di Festival Insam Punggi Yeongju (Sumber: Gyeongbuk Ilbo)

Periode: 12–20 Oktober 2019
Tempat: 80, Namwon-ro, Yeongju-si, Gyeongsangbuk-do (경상북도 영주시 풍기읍 남원로 80)
Dari semua ginseng di Korea, ginseng Yeongju adalah yang paling populer karena nutrisi kaya saponin dan efeknya yang ajaib. Jika kamu ingin mencicipi minuman segar yang menyehatkan atau ingin berkesempatan memanen ginseng dan mencicipi beberapa hidangan ginseng yang lezat, Festival Insam Punggi Yeongju sebanding dengan perjalanan menuju pedesaan yang harus kamu tempuh.

Festival Makanan Laut Asin Ganggyeong Nonsan

Pengunjung menikmati Festival Makanan Laut Asin Ganggyeong Nonsan (Sumber: Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata)

Periode: 16-20 Oktober 2019
Tempat: Lokasi Festival Makanan Laut Asin Ganggyeong
45, Geumbaek-ro, Nonsan-si, Chungcheongnam-do (충청남도 논산시 강경읍 금백로45)
Sebagai pasar makanan laut asin terbesar di Korea, Pasar Jeotgal Ganggyeong berfungsi sebagai lokasi Festival Makanan Laut Asin Ganggyeong Nonsan. Festival ini adalah tempat yang ideal untuk mencicipi citarasa unik dari hidangan jeotgal (makanan laut asin) dan mengamati kehidupan sehari-hari desa nelayan Korea.


November


Festival Lentera Seoul

Festival Lentera Seoul

Periode: 1-17 November 2019
Tempat: Cheonggye Plaza
14-1, Seorin-dong, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 서린동 14-1 청계광장)
Lentera akan menerangi jalur air sepanjang 1,2 kilometer di sepanjang Sungai Cheonggyecheon dari Cheonggye Plaza ke Jembatan Supyogyo selama Festival Lentera Seoul. Program pengalaman utama termasuk membuat lentera harapan, lentera tradisional, pelembab lampu LED, dan lampu berbentuk bulan.

Festival Booksori Paju

Hutan Kebijaksanaan di Kota Buku Paju (Sumber: Bangbangkokok)

Periode: 2–6 November 2019
Tempat: Hutan Kebijaksanaan
145, Hoedong-gil, Paju-si, Gyeonggi-do (경기도 파주시 회동길 145 지혜의 숲)
Festival buku terbesar di Asia, Festival Booksori Paju akan berlangsung di distrik penerbitan utama Korea, Kota Buku Paju di Gyeonggi-do. Dengan dukungan lebih dari 100 penerbit dan organisasi budaya yang berbeda, festival ini akan diisi dengan program-program istimewa yang didedikasikan untuk buku. Festival ini adalah acara internasional yang spektakuler tempat para profesional publikasi dari seluruh dunia berkumpul dan bergabung.

Festival Kedelai Jangdan Paju 

Festival Kedelai Jangdan Paju (Sumber: Festival Kedelai Jangdan Paju )

Periode: 22–24 November 2019
Tempat: Taman Pyeonghoa-Nuri Imjingak
177, Imjingak-ro, Paju-si, Gyeonggi-do (경기 파주시 문산읍 임진각로 177 임진각 평화누리)
Di Festival Kedelai Jangdan Paju , pengunjung akan dapat mencoba berbagai makanan yang dibuat menggunakan produk lokal special Paju, kedelai jangdan. Selain itu, berbagai barang lokal juga akan tersedia bersamaan dengan program-program seperti membuat meju (kedelai fermentasi), membuat garaetteok (lontong), kontes kekuatan, dan banyak lagi.

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Agustus 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post

Taman Patung PBB

Toko Bebas Bea

Stasiun Yongsan

Taman Air Sealala

SM Town