Panduan Festival Musim Panas (Juli-Agustus)

Panduan Festival Musim Panas (Juli-Agustus)

Lentera melayang di Festival Kunang-Kunang Muju (Sumber: Komite Penyelenggara Festival Kunang-Kunang Muju)

Musim panas adalah waktu untuk liburan dan wisata yang menyenangkan bersama keluarga dan teman. Ke mana pun tujuanmu saat berada di Korea, kunjungi beberapa festival musim panas yang menarik ini untuk membantumu melupakan panas terik. Untuk kegiatan musim panas, yang terbaik dari yang terbaik meliputi festival pantai seperti Festival Lumpur Boryeong di bulan Juli, dan Festival Laut Busan di bulan Agustus. Ada juga festival budaya seperti Festival Film Fantastis Internasional Bucheon, tempat kamu bisa menonton film-film indie dalam berbagai genre; dan Festival Rock Pentaport Incheon, dengan penampilan musisi rock yang terkenal secara internasional. Dengan begitu banyak festival keren untuk dipilih, mudah untuk menikmati musim panasmu di Korea.

Juli

Festival Film Fantastis Internasional Bucheon

Upacara pembukaan Festival Film Fantastis Internasional Bucheon (Sumber: Komite Promosi Festival Film Fantastis Internasional Bucheon)

Periode: 27 Juni – 7 Juli 2019

Tempat: Balai Kota Bucheon, Gimnasium Bucheon, Museum Komik Korea, Bunker Seni Bucheon B39, dll. (부천시청, 부천제육관, 한국만화박물관, 부천아트벙커B39)

Festival Film Internasional Bucheon menayangkan film-film independen dari seluruh dunia, dan menawarkan kesempatan untuk terlibat dalam percakapan bebas dengan para sutradara. Festival ini menampilkan film-film dari berbagai genre, termasuk horor, misteri, thriller, dan sci-fi.

Festival Bunga Teratai Seodong Buyeo

Kolam Gungnamji (Sumber: Komite Penyelenggara Festival Bunga Teratai Seodong Buyeo)

Periode: 5-7 Juli 2019

Tempat: Area Taman Seodong dan Kolam Gungnamji di Buyeo-gun, Chungcheongnam-do (충청남도 부여군 서동공원과 궁남지)

Festival Bunga Teratai Seodong Buyeo digelar di Gungnamji, kolam buatan manusia pertama di negara ini. Pengunjung dapat melihat banyak jenis bunga teratai, termasuk teratai merah dan putih serta lili air. Di malam hari, kolam diterangi dengan lampu LED dan patung pahatan. Acara paling populer di festival ini adalah pertunjukan yang menampilkan kisah cinta antara Pangeran Seodong (nama masa kecil Raja Muwang) dan Putri Seonhwa. Program lain termasuk mencoba makanan yang dibuat dengan bunga teratai dan ikut serta dalam demonstrasi upacara minum teh daun teratai.

Festival Lumpur Boryeong

Pijat lumpur Festival Lumpur Boryeong (Sumber: Komite Promosi Festival Lumpur Boryeong)

Periode: 19-28 Juli 2019

Tempat: Alun-alun Lumpur Pantai Daecheon di Boryeong-si, Chungcheongnam-do (충청남도 보령시 대천해수욕장 머드 광장)

Di Festival Lumpur Boryeong, pengunjung melompat ke kolam lumpur raksasa bukan hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga karena lumpur Boryeong terkenal dengan kualitas dan kemanjurannya yang sangat baik. Festival penuh aksi yang mengasyikkan ini populer di kalangan pengunjung lokal dan internasional karena menawarkan berbagai program seperti paket pijat lumpur, lukis tubuh dengan lumpur berwarna, dan pembuatan sabun lumpur.

☞ Konten terkait
* Festival Musim Panas Internasional Korea, Festival Lumpur Boryeong

Festival Valley Rock Jisan

Festival Valley Rock Jisan (Sumber: CJ E&M)

Periode: 26-28 Juli 2019

Tempat: Jisan Resort, 267, Jisan-ro, Icheon-si, Gyeonggi-do (경기도 이천시 지산로 267)

Festival Valley Rock Jisan menampilkan para artis rock internasional terkemuka, termasuk King Gizzard & The Lizard Wizard, Adoy, dan Guckkasten. Musik yang keren dapat dinikmati bersama dengan lingkungan alam dengan berkemah di perkemahan Jisan Resort.

Festival Air Jangheung Jeongnamjin

Festival Air Jangheung Jeongnamjin

Periode: 26 Juli – 1 Agustus 2019

Tempat: Area Sungai Tamjingang dan Cypress Forest Woodland di Jangheung-gun, Jeollanam-do (장흥군 전라남도 탐진강, 편백숲 우드랜드)

Festival Air Jangheung Jeongnamjin bersumber dari perairan Sungai Tamjingang dan Bendungan Serbaguna Jangheung di Jangheung. Festival ini mengajarkan nilai air bagi lingkungan, manusia, dan energi dalam banyak hal melalui pameran, film, dan program langsung. Program-program air musim panas yang mengasyikkan seperti naik perahu kayu, di atas rakit, atau bersepeda air sangat populer di kalangan pengunjung.

Festival Eun-uh Bonghwa

Festival Eun-uh Bonghwa (Sumber: Kantor Bonghwa-gun)

Periode: 27 Juli – 4 Agustus 2019

Tempat: Area Aliran Naeseongcheon dan Sports Park di Bonghwa-eup, Bonghwa-gun, Gyeongsangbuk-do (경상북도 봉화군 봉화읍 체육공원, 내성천)

Festival Eun-uh Bonghwa diadakan di perairan murni Aliran Naeseongcheon di Bonghwa-gun. Festival ini berfokus pada sweet fish, ikan air tawar kecil yang memiliki sedikit aroma semangka. Program utama festival ini adalah menangkap sweet fish dengan jaring atau hanya dengan tangan kosong, dan pameran terkait sweet fish.

Agustus

Festival Laut Busan

Festival Laut Busan (Sumber: Komite Promosi Festival Pariwisata Budaya Busan)

Periode: 2-6 Agustus 2019

Tempat: Pantai Haeundae, Pantai Gwangalli, Pantai Songdo Busan, Pantai Songjeong dan Pantai Dadaepo di Busan (부산광역시 해운대해수욕장, 광안리해수욕장, 송도해수욕장, 송정해수욕장, 다대포해수욕장)

Festival Laut Busan adalah acara besar yang menggabungkan beberapa acara dan festival, seperti festival musik rock, festival tari pantai, dan sejumlah olahraga air. Konser di pantai menjadi sorotan utama festival, bersama dengan pesta kolam renang malam, karnaval air, dan pesta dansa Gwangalli.

☞ Konten terkait
* Wisata Kota Busan

Festival Musik & Film Internasional Jecheon

Festival Musik & Film Internasional Jecheon (Sumber: Festival Musik & Film Internasional Jecheon)

Periode: 8-13 Agustus 2019

Tempat: Area Megabox, Panggung Lakeside Cheongpunghoban, Balai Budaya, dan Waduk Uirimji di Jecheon-si, Chungcheongbuk-do (충청북도 제천시 메가박스, 청풍호반무대, 문화회관, 의림지)

Festival Musik & Film Internasional Jecheon menampilkan film, dokumenter, dan film animasi, dengan fokus pada musik yang digunakan dalam industri film. Selain lebih dari 100 film yang diputar selama periode festival, musisi juga akan tampil di lokasi di seluruh kota.

Festival Rock Pentaport Incheon

Festival Rock Pentaport Incheon (Sumber: Festival Rock Pentaport Incheon)

Periode: 9-11 Agustus 2019

Tempat: Taman Festival Dalbit Songdo di Incheon (인천광역시 송도달빛축제공원)

Festival Rock Pentaport Incheon wajib dikunjungi para penggemar rock. Festival tahunan ini mengundang seniman rock terkenal dari Korea dan luar negeri untuk tampil di panggung terbuka yang besar. Seniman yang datang tahun ini termasuk Two Door Cinema Club, Sevdaliza, YB, Broccoli, you too, dan banyak lagi.

Pertempuran Besar Tongyeong di Festival Hansan

Reka ulang Pertempuran Besar Hansan (Sumber: Yayasan Memorial Pertempuran Besar Hansan)

Periode: 10-14 Agustus 2019

Tempat: Area Cultural Plaza, Tongjeyeong dan Taman Yi Sun-sin di Tongyeong-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 통영시 문화마당, 통제영, 이순신공원)

Pertempuran Besar Tongyeong di Festival Hansan diadakan untuk memperingati patriotisme Laksamana Yi Sun-sin (1545-1598), yang memimpin pasukannya meraih kemenangan selama Perang Imjin (1592-1598). Festival ini menampilkan parade untuk Yi Sun-sin dan reka ulang Pertempuran Besar Hansan, serta olahraga laut dan pengalaman langsung seperti membuat model geobukseon (kapal penyu berlapis besi yang dibuat oleh Laksamana Yi selama Perang Imjin) dan panah.

Festival Kunang-Kunang Muju

Upacara pembukaan Festival Kunang-Kunang Muju (Sumber: Komite Penyelenggara Festival Kunang-Kunang Muju)

Periode: 31 Agustus – 8 September 2019

Tempat: Area Arena Deungnamju, Aliran Namdaecheon, Balai Budaya Yeche, dan Taman Jinam di Muju-gun, Jeollabuk-do (전라북도 무주군 등나무운동장, 남대천, 예체문화관, 지남공원)

Festival Kunang-Kunang Muju diadakan di lingkungan bersih Aliran Namdaecheon di Muju. Di malam hari, pengunjung disambut oleh pemandangan yang tak terlupakan: puluhan ribu kunang-kunang menyinari malam musim panas yang hangat seperti bintang-bintang. Program khas festival ini meliputi belajar tentang kunang-kunang, mengirim lentera harapan, dan menonton pertunjukan budaya tradisional.

Info Lebih Lanjut

☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Korea, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Tanggal dan jadwal festival dapat berubah.

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Mei 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post