Papan Informasi Wisata dalam Bahasa Indonesia dan 7 Bahasa Lainnya di Itaewon, Seoul

Papan Informasi Wisata dalam Bahasa Indonesia dan 7 Bahasa Lainnya di Itaewon, Seoul

Gambar: salah satu papan informasi wisata di kota Seoul

 

Selama ini, bahasa yang digunakan di papan infomasi wisata atau peta di kota Seoul terbatas hanya dalam bahasa Inggris, Jepang dan Tiongkok, tetapi saat ini akan diperluas dengan penambahan bahasa Indonesia, Thailand dan bahasa lainnya.

Menurut kota Metropolitan Seoul pada 27 April lalu, wilayah Bukchon mempunyai peta informasi wisata yang komprehensif dalam bahasa Thailand, dan bahasa Thailand ditambahkan ke dalam deskripsi properti budaya yang menjelaskan Pusat Kebudayaan Bukcheon.

Secara khusus, sebuah peta besar, yang ukurannya tiga kali lebih besar dari ukuran peta pemandu wisata yang ada, telah dipasang di depan sekitar Insadong, yang banyak dikunjungi wisatawan asing.

Di Itaewon, papan informasi wisata komprehensif dengan ukuran 2,7 m x 2,5 m ditampilkan dalam tujuh bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Papan infomasi serupa akan dipasang di jalan utara sampai pada akhir bulan Mei, sedangkan di jalan selatan akan tersedia pada akhir Juni nanti.

Kota Seoul berencana untuk membangun 48 multi-lingual papan informasi wisata di enam daerah di pusat kota Seoul, seperti Jung-gu, Gangnam-gu, Mapo-gu, dan Yongsan-gu, sampai pada bulan Agustus nanti.

Selain itu, sampai pada bulan Agustus nanti, informasi panduan wisata dengan bentuk seperti smartphone berukuran 75 inch akan dipasang di depan Perpustakaan Jongdok di Bukchon, jalanan Hongdae, dan COEX Mall di Gangnam.

 

Share This Article

Related Post