Pasar Tradisional di Seoul, Permata Tersembunyi di Kota!

Pasar Tradisional di Seoul, Permata Tersembunyi di Kota!

Pasar Tradisional di Seoul, Permata Tersembunyi di Kota!

 

Pasar tradisional di Korea adalah harta karun tersembunyi. Yang terletak di lingkungan perumahan atau hanya di sekitar istana yang megah dan wisata sejarah yang indah. Berikut adalah empat pasar utama di Seoul yang sebagian besar masih di bawah radar pariwisata, tetapi tetap menyambut semua pengunjung.

 

Empat pasar itu adalah Pasar Tongin yang nyaman, Pasar Garak yang luas, Pasar Pungmul yang merupakan harta karun bagi penyuka barang vintage dan Pasar Gyeongdong yang menjadi tempat penjualan obat tradisional. Ayo kembali ke Korea di masa lalu, bertemu dengan penduduk yang ramah dan toko souvenir yang tidak biasa yang akan menambah sentuhan unik dalam perjalanan Anda!

 

Pasar Tongin

 


 

Pasar Tongin terletak disepanjang gang sempit di sekitar Istana Gyeongbok Seoul. Terletak di lingkungan perumahan dengan pemandangan pegunungan, dan pasar ini akan membawa kita kembali pada tahun 1941 dimana pasar Tongin dibuka pada saat penjajahan Jepang. Untuk mempertahakan pasar ini, saat ini Pasar Tongin menawarkan program pengalaman menarik dan makan siang unik bagi para pengunjung. Pasar Tongin yang tidak begitu luas membuatnya lebih mudah diakses, mudah mencari dan ideal untuk dikelilingi. Para penjual juga sangat ramah pada pengunjung lokal dan asing.

 

Daya tarik utama dari Pasar Tongin mungkin adalah cafe Dosirak (lunch box) yang segar dan terjangkau. Program makan siang memungkinkan pelanggan untuk memilih banchan (lauk) Korea yang segar dari berbagai kios dengan harga yang terjangkau. Para pengunjung dapat membeli yeopjeon (koin kuningan) dan menukarnya dengan banchan segar dari kios yang ikut berpartisipasi dalam program tersebut. Di customer center tersedia nasi dan sup. Penjual di Pasar Tongin menjual berbagai macam buah, sayuran, perlengkapan rumah tangga dan barang lainnya. Selain itu, saat mengunjungi Pasar Tongin harus mencoba tteokbokki goreng (kue beras goreng) yang terkenal di Tongin yang muncul dalam variety show Korea Running Man.

 

Perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari juga tersedia di Pasar Tongin. Pasar yang tidak begitu luas dan ada banyak petunjuk dan tidak begitu jauh ini nyaman untuk dikunjungi terutama oleh pengunjung internasional.

 

Info lebih lanjut

 

? Petunjuk arah: Turun di stasiun Gyeongbokgung (Seoul Subway Jalur 3), Pintu keluar 2.

    - Dilanjutkan dengan berjalan lurus sekitar 700 meter. (10 menit berjalan)

? Jam Beroperasi: 09:00-18:00 / Tutup setiap hari Minggu di minggu ketiga setiap bulan.

    * Jam beroperasi bervariasi berbeda setiap toko.

? Website: tonginmarket.co.kr (Korea, Inggris, Jepang, Cina)

? Dosirak Café

- Lokasi: Lantai 2 dari Customer Service Center, lokasi ada di Pasar Tongin

- Jam beroperasi: Selasa-Minggu (11:00-17:00)

  Tutup hari Senin dan hari Minggu di minggu ketiga setiap bulan.

* Koin tersedia sampai jam 16:00.

- Kontak: +82-2-722-0936 (Korea) 

Share This Article

Related Post