Paviliun Gyeongpodae

Paviliun Gyeongpodae

Alamat
365, Gyeongpo-ro, Gangneung-si, Gangwon-do

Tipe
Minumen/ Situs Sejarah

Pertanyaan
• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330
(bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)
• Untuk info lebih lanjut: +82-33-640-5420

Homepage
www.gntour.go.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)
www.cha.go.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut. 

 

Perkenalan
Paviliun Gyeongpodae terkenal dengan pemandangan bulan pada tanggal 15 bulan pertama tahun bulan. Ini merupakan paviliun yang luas, tinggi, dan arsitekturnya menampilkan atap paljak (delapan titik), yang merupakan bentuk paling umum yang digunakan di bangunan-bangunan Korea. Paviliun ini telah ditetapkan sebagai Aset Budaya Regional No. 6. Bangunan ini terdiri dari 6 bagian di depan, dan 5 bagian di samping, dengan 28 pilar mengelilingi paviliun. Di dalamnya terdapat Gyeongpodaebu, yang ditulis oleh Yulgok (1536-1584) saat dia masih berusia 10 tahun. Ini menggambarkan pergerakan langit yang lamban dan santai, membuatnya semakin menjauh, dan bulan yang jelas dan terang berkilauan di dalam kegelapan. Ada juga sebuah puisi yang ditulis oleh Sukjong (1095-1105), raja ke-15 Dinasti Goryeo, dan banyak catatan sastra lainnya dan puisi dari seniman terkenal seperti Sangryangmun karya Cho Haman (1682-1747).

Di area Gyeongpodae terdapat 12 paviliun lain, termasuk Geumnanjeong, Gyeonghojeong, Banghaejeong dan Haeunjeong. Anda bisa menikmati Gyeongpodae, dan tempatnya yang dikelilingi alam, sama halnya saat Anda akan menikmati melihat karya seni di sebuah museum. Kunjungan terbaik adalah antara bulan Maret dan Oktober.

Telepon
+82-33-640-5420

Status Terkini
Aset Budaya Nyata Regional No.6 (Ditetapkan pada 16 Desember 1971)

Tutup
Buka sepanjang tahun

Fasilitas Parkir
Tersedia

Tiket Masuk
Gratis

Toilet
Tersedia

Binatang Peliharaan
Diijinkan

Petunjuk Arah
[Bus]
Dari Terminal Bus Ekspres Seoul atau Terminal Bus Dong Seoul, naik bus menuju Gangneung.
- Dari Terminal Bus Gangneung, naik Bus No. 202 di halte di depan terminal bus, dan turun di Halte Gyeongpodae/ Museum Charmsori.
Alternatif, naik taksi (sekitar 10 menit).

 










 

 










 

Share This Article

Related Post