Pembukaan Hwacheon Trout Festival pada 9 Januari

Pembukaan Hwacheon Trout Festival pada 9 Januari

(Proses pembuatan pahatan es untuk Festival Trout di Hwacheon-eup, Hwacheon-gun, Provinsi Gangwon. Festival Ikan Trout ini dibuka pada 9 Januari sampai 31 Januari. Sumber: KTO Jakarta)

 

 

Menurut pernyataan Hwacheon-gun di tanggal 5, ketebalan es di sungai Hwacheon di Hwacheon-eup yang dijadikan lokasi Trout Festival adalah 20cm dan diperkirakan bahwa ketebalannya sampai tanggal pembukaan sudah melebihi batas keamanan yang disarankan Institusi Penelitian Gangwon, yakni setebal 25cm.

 

Festival Trout memang akan berlangsung dari tanggal 9 – 31 Januari, tetapi lampu-lampu hias jalanan dan arena pahatan es indoor masing-masing sudah dinyalakan dan dibuka secara resmi dan siap menyambut wisatawan.

 

Dalam arena pahatan es indoor tersebut dipamerkan kastil pavilyun Inggris, Istana WatPhraKaew Thailand, kastil Sant'Angelo Italia dan masih ada 30 buah pahatan es besar lainnya, termasuk Gwanghwamun dan bendera besar Korea. Pemerintah Hwacheon menyediakan informasi bagi para pengunjung terkait penginapan selama festival trout ini berlangsung secara online melalui website accom.ihc.go.kr.

 

Korea Tourism Organization Jakarta Office (Direktur OH Hyonjae) berkata, “Kami berharapakan banyak wisatawan yang datang dan menikmati Festival Trout Hwacheonini. Termasuk juga wisatawan Indonesia.”

 

Share This Article

Related Post