Perjalanan Romantis ke Tempat-Tempat Syuting Drama "Goblin"!

Perjalanan Romantis ke Tempat-Tempat Syuting Drama "Goblin"!

 

"Goblin", adalah drama Korea yang bercerita tentang dewa mistis Dokkaebi (diperankan oleh Gong Yoo) dan seorang siswa SMA Ji Eun-tak (diperankan oleh Go-eun) dan drama ini sangat populer di Korea. Adegan-adegan romantis dan komikal digambarkan oleh Dokkaebi, yang memiliki hidup abadi, dan Eun-tak, yang memiliki kemampuan indera keenam dan dapat melihat hantu, mendapat banyak perhatian bersama dengan keindahan pemandangan yang ditampilkan drama ini. Mari kita mencoba sebuah tur tempat-tempat syuting yang membantu pembuatan adegan-adegan manis drama ini semakin romantis!

 

Tempat Sang Dokkaebi Beristirahat, Ladang Borinara Hagwon

 

 

Jika kalian adalah penggemat "Goblin", kalian pasti akrab dengan pemandangan latar yang penuh dengan bunga-bunga gandum (buckwheat). Ladang bunga gandum ini sering dikunjungi Dokkaebi sebagai tempat ia beristirahat dan tempat ini berlokasi di Ladang Borinara Hagwon.

 

Bunga-bunga musim seperti barley hijau, bunga matahari, bunga gandum putih, dan bunga pink kosmos akan menyambut para pengunjung sepanjang tahun. Jika kalian ingin menyaksikan bunga-bunga gandum ini berbunga seperti terlihat dalam drama, direkomendasikan untuk berkunjung awal pertengan bulan September.

 

? Alamat: 158-6, Hagwonnongjang-gil, Gongeum-myeon, Gochang-gun, Jeollabuk-do (informasi lebih lanjut)

 

"Apakah Kau yang Memanggilku?" Jumunjin Breakwater

 

 

Jika ditanya adegan apa yang paling diingat dari drama 'Goblin', banyak penonton yang akan menyebut episode pertama saat Eun Tak pertama kali memanggil Dokkaebi di Jumunjin Breakwater. Setelah dimunculkan dalam drama terkenal ini, Jumunjin Breakwater telah dikunjungi oleh banyak pasangan yang melakukan adegan yang sama seperti Eun Tak dan Dokkaebi. Kini, fasilitas penyewaan properti telah tersedia dengan harga terjangkau 1000 won sehingga pengunjung dapat berfoto di lokasi yang pas dengan sebuket bunga buckwheat dan scarf merah seperti di dalam drama.

 

?Alamat: 1609, Haean-ro, Jumunjin-eup, Gangneung-si, Gangwon-do (informasi lebih lanjut)

 

Pemanggilan Dokkaebi di Situs Suci Mirinae

 

 

Dokkaebi dan Eun Tak menyuguhkan adegan lucu saat Eun Tak memanggil Dokkaebi di dalam sebuah gereja. Eun Tak dengan wajah gembira mengatakan, ia sudah tahu bagaimana cara memanggil Dokkaebi. Sang Dokkaebi sendiri langsung melihat sekeliling dan langsung merespon dengan sikap tidak nyaman, "oke, tapi bukankah kamu pikir tempat ini agak kurang tepat?" Episode ini diambil di gereja dalam Situs Suci Mirinae, berlokasi di Anseong, Gyeonggi-do. Gereja ini dibangun untuk memperingati pembantaian para santo di Korea.

 

?Alamat: 420, Mirinaeseongji-ro, Yangseong-myeon, Anseong-si, Gyeonggi-do? (informasi lebih lanjut)

 

Membaca Buku di Baedari Secondhand Bookstore Alley  

 


Di episode ketiga, Dokkaebi dipanggil oleh Eun-tak saat dia sedang membaca buku. Adegan ini diambil di Baedari Secondhand Bookstore Alley di Incheon. Gang ini muncul kembali di episode enam, terlihat sebagai latar belakang adegan saat Dokkaebi dan Eun-tak berjalan-jalan.

Para pengunjung akan disambut oleh aroma buku-buku lama segera setelah masuk ke dalam salah satu toko buku yang nyaman. Beristirahat sejenak untuk berkeliling toko buku dengan berbagai koleksi bukunya. Anda tidak akan pernah di mana Anda akan menemukan sebuah buku yang harus Anda beli.

? Alamat: 2, Jungang-ro, Dong-gu, Incheon (Informasi lebih lanjut) 

 

Pertemuan Pertama Malaikat Maut dan Sunny di Yongdap Station Pedestrian Bridge

 


PAsangan lain dalam drama yang menarik perhatian adalah malaikat maut (dimainkan oleh Lee Dong-wook) dan Sunny (Yoo In-na). Mereka pertama kali berkenalan di episode tiga di sebuah jembatan pejalan kaki yang terletak di dekat Stasiun yongdap, Seoul Subway Jalur 2.

Jembatan Pejalan Kaki Stasiun Yongdap mengandung jejak-jejak kehidupan sehari-hari komunitas lokal. Jembatan ini sering muncul di 'Goblin' sebagai latar belakang untuk banyak adegan penting seperti pertemuan pertama dan kedua malaikat maut dan Sunny, dan juga saat Nenek Samsin (dimainkan oleh Lee El) dan Yoo Deok-hwa (dimainkan oleh Yook Seong-jae) berpapasan.

? Alamat: 159, Salgoji-gil, Seongdong-gu, Seoul (Informasi Lebih Lanjut) 

Saat Dokkaebi Mabuk dan Berjalan-jalan di Taman Danau Cheongnaho
 
 
??

Dalam episode empat, Dokkaebi mengungkapkan beberapa rahasia kepada Eun Tak sambil di bawah pengaruh alkohol. Jalur yang diambil oleh kedua pemain dapat ditemukan di Taman Danau Cheongnaho. Terletak di Incheon Cheongna International City, Taman Danau Cheongnaho adalah sebuah taman yang dicintai oleh penduduk setempat sebagai tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan. Taman ini juga menawarkan pemandangan malam yang indah berkat gedung pencakar langit di dekatnya.

 

? Alamat: 59, Crystal-ro, Seo-gu, Incheon (Informasi lebih lanjut)

 

Tempat Ji Eun Tak Bekerja Paruh Waktu di Yongpyong Resort
 

?

Dalam episode sembilan, Eun Tak terlihat bekerja paruh waktu di sebuah resor ski. Resor ski ini yang penuh dengan salju putih yang indah ini berlokasi di Resor Ski Yongpyong, salah satu tempat yang dipilih untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 mendatang. Gondola yang dinaiki Eun Tak adalah jalur gondola terpanjang Korea yang menawarkan pemandangan yang menarik dari Gunung Balwangsan. "Goblin" bukanlah drama pertama yang melakukan syuting di Yongpyong Resort; Resor ini juga merupakan lokasi syuting untuk apa yang dianggap sebagai "orisinil" drama hallyu, "Winter Sonata (2002)."

 

? Alamat: 715, Olympic-ro, Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do (Informasi lebih lanjut)

 

Pengakuan Dokkebi di Jembatan Haetalgo Kuil Woljeongsa dan Hutan Pohon Cemara
 

 

 

Kuil Woljeongsa ternyata telah dibangun lebih dari seribu tahun yang lalu. Dekat gerbang pertama, Iljumun Gate, di pintu masuk Kuil Woljeongsa, Anda akan menemukan Jembatan Haetalgyo, jembatan yang tertutup salju di mana Dokkaebi mengikuti Eun Tak secara perlahan dari belakang di episode sembilan.

 

Adegan lain yang signifikan juga direkam di dekat daerah ini. Hutan cemara yang membentang dengan panjang sekitar 1 km dari Gerbang Iljumun ke Kuil Woljeongsa adalah di mana Dokkaebi mengaku perasaannya kepada Eun Tak dengan mengatakan, "Aku ingin terus hidup, denganmu."

 

? Alamat: 374-8, Osandae-ro, Jinbu-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do (Informasi lebih lanjut)?

Info lebih lanjut
 

? Website

Gangneung Tourism: www.gntour.go.kr ?Korea, Inggris, Jepang, Cina)

Gochang Tourism: www.gochang.go.kr ?(Korea, Inggris, Jepang, Cina)

Anseong Tourism: tour.anseong.go.kr? (Korea, Inggris, Jepang, Cina)

Incheon Tourism: itour.incheon.go.kr (Korea, Inggris, Jepang, Cina)

Seoul Tourism: www.visitseoul.net? (Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia)

Pyeongchang Tourism: tour.pc.go.kr ?(Korea, Inggris, Jepang, Cina, Jerman, Perancis)

? 1330 Korea Travel Hotline: + 82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina)? 

Share This Article

Related Post