Perjalanan Trendi Melalui Pusat Kota Seoul!

Perjalanan Trendi Melalui Pusat Kota Seoul!

Wilayah    Seoul
Durasi    2 HARI/1 MALAM

【 Foto: Jalan Sinsa-dong 】

SEKILAS PANDANG
Seoul adalah kota yang berubah dengan cepat, peka terhadap perubahan mode yang eksentrik. Yang perlu kamu lakukan untuk merasakan atmosfer ini adalah menyaksikan orang-orang Seoul lewat, lalu menentukan mana yang sedang nge-trend dan mana yang sudah ketinggalan jaman. Perubahan terus-menerus menjadikan Seoul kota yang menarik sehingga setiap hari akan terasa baru meskipun kamu sudah tinggal lama di sini. Bagi wisatawan yang tidak punya banyak waktu, tentu sulit untuk memilih harus pergi ke mana. Baca terus artikel ini untuk melihat rencana perjalanan dua hari yang kami sarankan, dipenuhi semua tempat terbaik yang Seoul tawarkan.

HARI ke-1

10:00   Jalan Kafe Hapjeong-dong
11:00    Hongdae
14:00    Digital Media City (DMC) Sangam
15:00    Jalan Gyeongnidan-gil
17:00    Jalan Usadan-ro
19:00    Dongdaemun Design Plaza (DDP)

| 10:00, Sarapan siang di Jalan Kafe Hapjeong-dong

【 Foto: Jalan Kafe Hapjeong-dong 】

Jalan Kafe Hapjeong-dong dijajari oleh kafe-kafe kuno, masing-masing memiliki suasana dan kepribadian yang unik, menarik banyak anak muda yang mencari pengalaman khusus yang tidak ditemukan di tempat makan populer. Dari kopi yang dibuat oleh barista bersertifikat hingga bingsu lezat dan berbagai manisan, kafe-kafe di sini memiliki semuanya. Mulailah perjalananmu dengan menemukan kafe yang sempurna serta tersembunyi untuk minum kopi dan sarapan siang demi menyimpan energi untuk sehari ke depan!

Alamat: 6-gil, Yanghwa-ro, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul (서울특별시 마포구 서교동 양화로 6길)

| 11:00, Belanja di Hongdae (Jalan Universitas Hongik)

 【 Foto: Hongdae (Jalan Universitas Hongik) 】

Jika kamu bertanya apa tempat paling gaul di Seoul, semua orang pasti akan menjawab Hongdae. Daerah ini, yang berpusat di sekitar Universitas Hongik, dipenuhi dengan toko-toko yang menjual berbagai gaya busana, restoran, pub, klub, dan masih banyak lagi. Dengan begitu banyaknya hal yang bisa dilakukan, tidak heran distrik ini ramai dikunjungi pengunjung baik siang maupun malam. Kunjungi pasar bebas di taman bermain Hongdae, saksikan salah satu dari banyak penampil jalanan memamerkan bakat mereka, atau lihatlah orang-orang yang lewat, dan buka matamu untuk menemukan selebriti sadar-mode yang sedang berkunjung.

Hongdae populer di kalangan trendsetter karena pengunjung dapat dengan mudah menemukan dan membeli tren terbaru dalam berbagai gaya busana. Daerah ini memiliki banyak toko yang menampilkan merek dan barang dinamis, dipilih sesuai dengan gaya merchandiser, memberikan kesenangan saat menelusuri dan membandingkan tidak hanya toko tetapi juga para pemilik toko.

Alamat: Eoulmadang-ro, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul (서울특별시 마포구 서교동 어울마당로)

| 14:00, Tur konten hallyu di Digital Media City (DMC) Sangam

 【 Foto: Sangam Digital Media City 】

Digital Media City (DMC) adalah kompleks industri yang terletak di Sangam-dong, Mapo-gu, Seoul. Daerah ini adalah rumah bagi kantor pusat dan pusat media dari banyak perusahaan penyiaran, termasuk tiga jaringan media utama Korea. Bangunan terbesar dan yang pasti menarik perhatian adalah bangunan MBC baru. Eksterior unik bukan satu-satunya hal keren tentang bangunan ini; gedung ini juga merupakan rumah bagi Garden Studio, sebuah studio terbuka tempat pengunjung dapat menonton siaran radio langsung. Suasana modern dari bangunan dan patung di DMC cukup kuat untuk menjadikannya tempat pembuatan film hit blockbuster internasional, "Avengers: Age of Ultron (2015)."

Alamat: Galeri DMC, 366, Worldcupbuk-ro, Mapo-gu, Seoul (서울특별시 마포구 월드컵북로 366 DMC)
Situs web: dmc.seoul.kr (Bahasa Korea, Inggris, Mandarin)

| 15:00, Berfoto kenang-kenangan di Jalan Gyeongnidan-gil

【 Foto: Jalan Gyeongnidan-gil 】

Jalan Gyeongnidan-gil yang terletak di Itaewon memperoleh popularitas berkat penampilannya dalam berbagai program seperti "Infinity Challenge," dan baru-baru ini menjadi sorotan sebagai tempat populer. Daerah ini terkenal dengan sejumlah besar restoran, pub, dan kafe yang berjajar di jalan. Eksterior kafe yang eksotis dan seni jalanan yang menghiasi dinding membuat tempat ini cocok untuk berfoto. Belilah churro dan es krim untuk dimakan sembari menikmati semua yang ditawarkan Jalan Gyeongnidan-gil!

Alamat: Hoenamu-ro, Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul (서울특별시 용산구 이태원동 회나무로)

| 5:00 PM, Menjelajahi suasana vintage di Jalan Usadan-ro

【 Foto: Jalan Usadan-ro 】

Karena distrik komersial Itaewon berpindah dari daerah sekitar Stasiun Itaewon ke Jalan Gyeongnidan-gil, jalan lain telah muncul sebagai tempat populer; Jalan Usadan-ro terletak di seberang Jalan Itaewon-ro dari Jalan Gyeongnidan-gil. Memanjang sampai Masjid Pusat Seoul, Jalan Usadan-ro menawarkan pengalaman liburan yang unik dengan sejumlah toko barang antiknya. Saat berjalan di antara berbagai rumah-rumah bata merah dan toko-toko kecil, kamu pasti akan menikmati suasana vintage yang hangat yang tidak dapat diproduksi secara masal.

Alamat: Usadan-ro, Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul (서울특별시 용산구 이태원동 우사단로)

| 19:00, Menikmati pemandangan malam sambil makan malam di Dongdaemun Design Plaza (DDP)

【 Foto: Dongdaemun Design Plaza (DDP) 】

Menarik perhatian hanya dari eksteriornya saja, Dongdaemun Design Plaza (DDP) menawarkan salah satu pemandangan malam paling semarak di Seoul. Dibangun dengan garis-garis melengkung yang besar di area yang luas, ketika matahari terbenam, lapisan peraknya menyerap dan memantulkan kembali semua lampu warna-warni dari pusat perbelanjaan di sekitarnya. Plaza ini secara teratur menyelenggarakan peragaan busana dari perancang internasional, pameran seniman, dan kegiatan budaya lainnya, dan memiliki banyak restoran dan toko desainer terkenal. Baik untuk makan atau belanja, arus pengunjung ke DDP tampaknya tidak pernah berakhir.

Daya tarik terbesar DDP adalah bidang luas yang terbentuk dari 25.550 mawar LED, menciptakan suasana romantis yang sempurna untuk mengakhiri harimu. Mawar-mawar tersebut dipasang pada peringatan 70 tahun kemerdekaan Korea dari Jepang, dengan masing-masing mawar melambangkan satu hari. Mawar-mawar ini menciptakan suasana layaknya festival sambil merayakan kemerdekaan Korea sepanjang tahun.

Alamat: 281, Eulji-ro, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 을지로 281)
Situs web: www.ddp.or.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

HARI ke-2

9:00       Lotte World dan Menara & Mal Lotte World
13:00     Taman Naru Songpa (Danau Seokchonhosu)
15:00     Jalan Garosu-gil Sinsa-dong
18:30     Pesiar Feri Sungai Taman Hangang Yeouido
19:30     Seoul 63 Square

| 9:00, Menikmati waktu luang dan berbelanja di Lotte World dan Menara & Mal Lotte World

【 Foto: Lotte World & Menara Lotte World 】

Berlokasi strategis di dekat Stasiun Jamsil di Jalur 2 dan 8 Seoul Subway, Lotte World & Menara Lotte World adalah pusat perbelanjaan multiguna yang menampilkan toko serba ada, toko-toko bebas bea, bioskop, akuarium, taman hiburan, arena seluncur es dan lainnya. Sejak pembukaan Menara & Mal Lotte World pada tahun 2014, tempat ini benar-benar menjadi tujuan hiburan satu atap. Satu hari tidak akan cukup untuk menikmati semua yang ditawarkan Menara Lotte World, tetapi untuk jadwal tur ini, mari bersenang-senang sebelum melanjutkan perjalanan!

Mal ini menawarkan pengalaman berbelanja yang luar biasa, dengan berbagai toko yang menjual segala sesuatu mulai dari merek fashion terkenal internasional, kosmetik, hingga merek SPA. Sebuah toko bebas bea yang menampilkan lebih dari 400 merek favorit wisatawan internasional juga tersedia, dan Star Avenue telah mendapatkan popularitas karena menyediakan pengalaman budaya hallyu yang menyenangkan.

Tidak ada perjalanan belanja yang lengkap tanpa makanan enak, dan Menara Lotte World tidaklah mengecewakan. Setelah kamu berbelanja dan menghibur diri, isilah perutmu di salah satu dari banyak restoran di mal ini. Di restoran bertema Seoul 3080, pengunjung dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu di sepanjang Jalan Jongno dan Myeong-dong tahun 1930-an yang direproduksi dari 1960-1980. Jika kamu ingin merasakan perjalanan keliling dunia, mampirlah ke 29th Street, yang dirancang dengan konsep jalanan di luar negeri.

Lotte World
Alamat:
240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul (서울특별시 송파구 올림픽로 240)
Jam operasional: Senin-Kamis 09:30-22:00 / Jumat-Minggu 09:30-23:00
Tiket masuk: Dewasa 41,000~52,000 won / Remaja (usia 13-18) 36,000~46,000 won /
Anak-anak (usia 3-12) & Warga senior (usia 65 ke atas) 33,000~43,000 won /
Bayi (di bawah 3 tahun) 14,000 won
* Pilihan tarif terendah berlaku untuk tiket “After4” (masuk setelah pukul 16:00)
* Harga di atas adalah untuk tiket satu hari. Biaya bervariasi berdasarkan waktu kedatangan dan jenis tiket.
Situs web: www.lotteworld.com (Bahasa Korea, Inggris)

Menara & Mal Lotte World
Alamat:
300, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul (서울특별시 송파구 올림픽로 300)
Situs web: www.lwt.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

| 13:00, Jalan-jalan di Taman Naru Songpa (Danau Seokchonhosu)

 

【 Foto: Danau Seokchonhosu 】

Danau Seokchonhosu menyerupai angka 8, yang terbagi ke dalam dua bagian dongho (Danau Timur) dan seoho (Danau Barat). Dari danau timur, bangunan tertinggi Korea, Menara Lotte World, dapat dilihat dari dekat sementara danau barat menawarkan pemandangan Pulau Ajaib Lotte World. Danau ini juga dikenal dengan bunga cherry blossom yang indah di musim semi dan dedaunan berwarna-warni di musim gugur. Jika kamu berkunjung di saat yang tepat, kamu dapat menyaksikan pertunjukan kembang api taman hiburan yang memantul dari danau di malam hari. Pada siang hari, sangat umum untuk melihat orang Seoul berjogging atau pekerja kantor menikmati istirahat makan siang mereka di taman.

Alamat: Pusat Informasi Wisatawan Songpa, 180, Jamsil-ro, Songpa-gu, Seoul
(서울특별시 송파구 잠실로 180 송파관광정보센터)

| 15:00, Menikmati waktu berbelanja dan minum teh di Jalan Garosu-gil Sinsa-dong

【 Foto: Jalan Garosu-gil Sinsa-dong 】

Para trend-setter dan fashionista paling gampang ditemukan di Jalan Garosu-gil Sinsa-dong, seolah-olah seluruh jalan adalah catwalk yang panjang. Jalanan dipenuhi toko-toko yang menjual barang-barang fashion terbaru dan terunik. Toko editorial cukup banyak di sini dan jika kamu beruntung, kamu mungkin bisa mendapatkan barang edisi terbatas!

Istirahatkan kaki lelahmu setelah berbelanja dengan bersantai di salah satu dari banyak kafe di jalan yang ditumbuhi pepohonan. Cara terbaik menikmati suasana Garosu-gil adalah dengan mencari kafe dengan teras atau tempat duduk di samping jendela terbuka. Dengan sejumlah kafe nyaman berdekorasi unik serta toko-toko makanan penutup di sepanjang bulevar, mudah untuk merasa kewalahan dengan tempat pilihanmu, tetapi yakinlah kafe manapun yang kamu pilih, kamu akan dapat bersenang-senang.

Alamat: Area Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul (서울특별시 강남구 신사동 일대)

| 18:30, Membintangi K-drama-mu sendiri di E-land Cruise (Pesiar Sungai Hangang)

 【 Foto: Dok pesiar Taman Hangang Yeouido 】

Penggemar drama hit, "My Love from the Star (2014)" akan mengenali lokasi ini dari adegan saat karakter utama Jeon Ji-hyun menghadiri pesta di kapal pesiar. Kamu dapat menikmati pemandangan malam spektakuler Seoul yang sama dari Pesiar Sungai Hangang. Nikmatilah pemandangan kota yang ramai saat kamu menyusuri Sungai Hangang, yang mengalir menuju jantung kota.

Alamat: 290, Yeouidong-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul (서울특별시 영등포구 여의동로 290)
Jam operasional (Pesiar Sungai Hangang): 11:30-21:30
* Feri beroperasi dengan interval 30 ~ 60 menit
* Jadwal feri bervariasi menurut hari; silakan tanyakan terlebih dahulu
Biaya: Dewasa & Remaja 15,000 won / Anak-anak 10,500 won
* Harga di atas berlaku untuk Story Cruise. Harga bervariasi untuk program pesiar lainnya.
Situs web: www.elandcruise.com (Khusus bahasa Korea)
* Situs reservasi tersedia dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin

| 19:30, Menikmati pemandangan malam dari Seoul 63 Square

 【 Foto: Pemandangan malam dari 63 Art 】

Satu pemandangan Seoul yang tidak boleh dilewatkan adalah pemandangan malam kota. Cahaya bintang digantikan oleh lampu-lampu terang dari gedung-gedung tinggi dan banyak mobil yang masih memenuhi jalanan. Seoul 63 Square, landmark kota, menawarkan salah satu tempat terbaik untuk melihat pemandangan malam yang cerah ini. Seoul 63 Square, juga dikenal sebagai 63 Building, memiliki museum seni, 63 Art, di lantai 60, museum seni terdekat dengan langit. Museum ini juga berfungsi sebagai dek observasi, tempat pengunjung dapat menikmati panorama kota dalam 360 derajat. Menara Seoul Namsan yang selalu populer dapat terlihat di timur laut dan Menara Lotte World yang baru dibangun terletak di tenggara. Museum seni ini juga berfungsi sebagai tempat yang sempurna untuk menikmati Festival Kembang Api Internasional Seoul, yang berlangsung pada bulan Oktober setiap tahun.

Alamat: 50, 63-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul (서울특별시 영등포구 63로 50)

63 Art
Jam operasional: 10:00-22:00 (Kunjungan terakhir pukul 21:30)
Tiket masuk: Dewasa 13.000 won / Remaja (usia 14-19) 12.000 won /
Anak-anak (usia 13 ke bawah) & Warga senior (usia 65 ke atas) 11.000 won
Situs web: www.63.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

Info Lebih Lanjut

Situs web Budaya & Pariwisata Seoul: www.visitseoul.net (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Thailand)

Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada 11 Januari 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.

Share This Article

Related Post