Pesona & Kegembiraan Tradisional Bertemu di Festival Lentera Teratai

Pesona & Kegembiraan Tradisional Bertemu di Festival Lentera Teratai

Parade lentera teratai (Sumber: Yeon Deung Hoe)

Yeon Deung Hoe (Festival Lentera Teratai) adalah acara tahunan yang mewarnai Korea dengan lentera-lentera terang untuk merayakan kelahiran Buddha. Dimulai sebagai festival keagamaan selama Dinasti Silla (57 SM - 935 M), festival tradisional ini telah dinikmati oleh ribuan orang setiap tahun, tanpa memandang latar belakang, kebangsaan, atau agama.

Dengan harapan menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik, slogan dan tema tahun ini adalah "Roh yang Penuh Belas Kasih, Kedamaian di Dunia." Berbagai program dan acara dijadwalkan, termasuk parade lentera dan pembuatan lentera yang populer serta kegiatan tradisional, pertunjukan-pertunjukan menarik, dan pameran lentera.


Gambaran Umum Festival Lentera Teratai 


Pengunjung internasional yang datang ke Korea pada bulan Mei harus memasukkan perayaan yang indah ini dalam rencana perjalanan mereka! Festival Lentera Teratai adalah acara besar yang diadakan setahun sekali. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang beragam kegiatan langsung dan hal-hal untuk dilihat di festival!

Eoulim Madang (Buddhist Cheer Rally)

Eoulim Madang (Sumber: Yeon Deung Hoe)

Eoulim Madang, juga disebut Buddhist Cheer Rally (Reli Penyemangat Buddha), adalah acara penuh energi yang berlangsung sebelum parade lentera dimulai. Berbagai kelompok yang akan berjalan dalam parade berkumpul di sini untuk menyanyikan lagu dan menari. Suasana hati mereka menular satu sama lain hingga stadion dipenuhi dengan kebahagiaan. Rally ini terbuka untuk semua orang, jadi pengunjung dapat duduk dan bertepuk tangan, atau melompat berdiri dan bergabung dalam tarian! Puncak dari cheer rally ini adalah ritual bacaan memandikan Buddha dan Dharma.

☞ Waktu: 16:30-18:00 pada 4 Mei 2019
☞ Tempat: Stadion Utama Universitas Dongguk
☞ Petunjuk arah (Stadion Utama Universitas Dongguk): Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Univ. Dongguk (Seoul Subway Line 3), Pintu Keluar 6

Parade lentera

Parade Lentera (Sumber: Yeon Deung Hoe)

Hal yang menjadi sorotan dalam festival lentera teratai adalah parade lentera! Melewati Gerbang Heunginjimun dalam perjalanannya di sepanjang Jongno Avenue ke Kuil Jogyesa, parade berskala besar ini adalah pemandangan yang benar-benar indah untuk dilihat. Kelompok yang berpartisipasi masing-masing memiliki lentera unik yang dibuat khusus untuk parade tahun ini.

☞ Waktu: 19:00-21:30 pada 4 Mei 2019
☞ Tempat: Area Jongno Avenue (Gerbang HeunginjimunKuil Jogyesa), Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 종로 거리 일대)
☞ Petunjuk arah (rute parade)
- Stasiun Dongdaemun (Seoul Subway Line 1, 4), Pintu Keluar 9 atau 10
- Stasiun Jongno 5(o)-ga (Seoul Subway Line 1), Pintu Keluar 1, 4, 5 atau 8
- Stasiun Jongno 3(sam)-ga (Seoul Subway Line 1, 3, 5), Pintu Keluar 1, 2, 10, 11, 12, 13, 14 atau 15
- Stasiun Jonggak (Seoul Subway Line 1), Pintu Keluar 2, 3 atau 3-1
☞ Panduan registrasi tempat duduk & partisipasi parade
Unduh dan isi formulir pendaftaran dari situs web Yeon Deung Hoe dan kirimkan melalui email ke [email protected] atau [email protected] atau melalui fax ke +82-2-722-2203 (Menerima sampai kuota penuh)
☞ Informasi (tempat duduk & partisipasi parade):+82-2-722-2206 (Bahasa Inggris), +82-2-2011-1746 (Bahasa Inggris), [email protected]

Hoehyang Hanmadang (perayaan pasca parade)

Hoehyang Hanmadang (Sumber: Yeon Deung Hoe)

Akhir parade menandai dimulainya perayaan pasca parade, Hoehyang Hanmadang. Panggung didirikan di Persimpangan Jonggak dan akan menampilkan pertunjukan musik tradisional serta pertunjukan musik modern. Semua pengunjung akan merasa terhubung saat mereka bergandengan tangan dan berpartisipasi dalam tarian Ganggangsullae, Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan tertulis UNESCO.

☞ Waktu: 21:30-23:00 pada 4 Mei 2019
☞ Tempat: Di depan Bosingak Belfry (Persimpangan Jonggak)
☞ Petunjuk arah (Bosingak Belfry): Jalan sekitar 1 menit dari Stasiun Jonggak (Seoul Subway Line 1), Pintu Keluar 2 atau 3-1

Pameran lentera tradisional

Pameran lentera tradisional di sepanjang Jalur Cheonggyecheon (Sumber: Yeon Deung Hoe)

Untuk mengenang kelahiran Buddha, pameran lampion tradisional akan dipajang selama sepuluh hari di berbagai bagian Seoul termasuk Taman Ujeong oleh Kuil Jogyesa, Kuil Bongeunsa dan Jalur Cheonggyecheon. Pameran-pameran ini memberikan kesempatan luar biasa untuk mengagumi pesona sederhana dari kertas tradisional Korea, hanji. Secara khusus, pameran Stream Cheonggyecheon akan menampilkan lentera berkualitas dengan tema "Bunga yang Mekar dengan Damai di Semenanjung Korea," mempromosikan perdamaian dan penyatuan kembali.

☞ Periode: 3-12 Mei 2019
☞ Tempat: Area Jalur Cheonggyecheon, Kuil Jogyesa & Kuil Bongeunsa
☞ Petunjuk arah
- Jalur Cheonggyecheon: Jalan sekitar 3 menit dari Stasiun Gwanghwamun (Seoul Subway Line 5), Pintu Keluar 5
- Kuil Jogyesa: Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Jonggak (Seoul Subway Line 1), Pintu Keluar 2 atau 3-1 / Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Anguk (Seoul Subway Line 3), Pintu Keluar 6
- Kuil Bongeunsa: Jalan sekitar 2 menit dari Stasiun Bongeunsa (Seoul Subway Line 9), Pintu Keluar 1 / Jalan sekitar 15 menit dari Stasiun Samseong (Seoul Subway Line 2), Pintu Keluar 6 / Jalan sekitar 15 menit dari Stasiun Cheongdam (Seoul Subway Line 7), Pintu Keluar 2

Acara budaya tradisional

Lentera-lentera di Kuil Jogyesa

Zona Budaya Tradisional akan disiapkan di depan Kuil Jogyesa, menampilkan sekitar 130 gerai yang dikelola oleh organisasi Buddha dan kuil dari seluruh negara. Gerai ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar dan lebih memahami budaya Buddha. Pertunjukan tradisional, masakan kuil, dan pengalaman disiapkan untuk para peserta lokal dan internasional agar mereka dapat menikmati dan belajar tentang budaya lokal ini menggunakan kelima indera.

Pengunjung internasional khususnya akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba makanan kuil dan membuat bunga kertas. Salah satu kegiatan yang paling populer adalah kontes lentera teratai (reservasi sebelum acara tersedia) karena peserta dapat membuat lentera pribadi mereka sendiri.

☞ Waktu: 12:00-19:00 pada 5 Mei 2019
☞ Tempat: Area di depan Kuil Jogyesa
☞ Petunjuk arah (Kuil Jogyesa): Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Jonggak (Seoul Subway Line 1), Pintu Keluar 2 atau 3-1 / Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Anguk (Seoul Subway Line 3), Pintu Keluar 6
☞ Panduan registrasi kontes lentera teratai
Unduh dan isi formulir registrasi dari situs web Yeon Deung Hoe dan kirimkan melalui e-mail ke [email protected] atau [email protected] or melalui fax ke +82-2-722-2203 (Reservasi diperlukan)

Yeondeungnori (perayaan terakhir)

Parade Anak-anak selama Yeondeungnori (Sumber: Yeon Deung Hoe)

Dari jalan-jalan Insa-dong ke jalan sebelum Kuil Jogyesa dan di sekitar daerah Jongno, Festival Lentera Teratai akan berakhir dalam parade terakhir dengan lentera besar dan musik dari rombongan pertunjukan jalanan. Para pemain, pengunjung, dan lentera akan berkumpul untuk bersenang-senang dalam waktu yang menyenangkan penuh dengan tarian dan tawa di jalanan.

☞ Waktu: 19:00-21:00 pada 5 Mei 2019
☞ Tempat: Jalan sebelum Kuil Jogyesa (Persimpangan Gongpyeong), Insa-dong
☞ Petunjuk arah (Kuil Jogyesa): Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Jonggak (Seoul Subway Line 1), Pintu Keluar 2 atau 3-1 / Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Anguk (Seoul Subway Line 3), Pintu Keluar 6

Info Lebih Lanjut

Yeon Deung Hoe (Festival Lentera Teratai)

☞ Periode: 3-5 Mei, 2019
☞ Tempat: Jongno Avenue (Gerbang HeunginjimunKuil Jogyesa), jalan di depan Kuil Jogyesa, Jalur Cheonggyecheon, Kuil Bongeunsa, Gerbang Heunginjimun, Stadion Utama Universitas Dongguk & jalan di depan Bosingak Belfry
☞ Biaya: Biaya masuk gratis (Biaya mungkin berlaku untuk program)
☞ Acara utama: Pameran lentera, parade lentera, mencoba hidangan kuil, pertunjukan tradisional dll.
☞ Informasi: +82-2-2011-1744 (Bahasa Korea), +82-2-2011-1746 (Bahasa Inggris)
☞ Situs web: www.llf.or.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Perancis, Jerman, Spanyol)
☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada April 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail dari situs web resmi sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post