Petite France

Petite France

Alamat
1063, Hoban-ro, Cheongpyeong-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do

Tipe
Resort untuk wisata

Kontak
• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330
(Korean, English, Japanese, Chinese)
• Informasi lebih lanjut: +82-31-584-8200 (Korean)

Homepage
www.pfcamp.com
(Korean, English, Japanese, Chinese,
Taiwanese)

 VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

Pengenalan
Setelah melakukan perjalanan 10 km di sepanjang jalan danau dari Cheongpyeong Dam ke arah Pulau Namiseon, Anda akan menemukan beberapa bangunan eksotis berwarna putih di lereng bukit sebelah kiri.Jika dilihat dari penampilan luar, kelihatannya akan seperti desa di Pantai Mediterania atau seperti daerah pastoral di Piedmont Alps. Inilah Petite France, sebuah desa budaya yang ada di daerah pedesaan Korea! Petite France didirikan sebagai desa budaya dan juga menjadi fasilitas pelatihan untuk kaum muda (Goseong Youth Training Center), dan ada juga 16 bangunan bergaya Prancis, tempat para turis dapat beristirahat dan menikmati makanan khas Prancis, serta melihat-lihat busana tradisional dan kehidupan rumah di Prancis.

Konsep dari Petite France ini adalah bunga-bunga, bintang-bintang, dan the Little Prince. Desa ini juga terdapat aula memorial yang didedikasikan untuk Saint-Exupery, penulis novel Prancis terkenal, Le Petit Prince (1943) dan ada juga taman bermain yang diberi sebutan the Little Prince Theme Park. Di tempat ini, ada galeri yang memajang patung-patung dan lukisan le coq gaulois (the Gallic rooster), simbol negara Prancis; Orgel House, sebuah kotak musik berusia 200 tahun yang bisa memainkan melodi yang lembut; sebuah toko yang menjual obat-obatan herbal dan produk aromatik; toko souvenir; dan berbagai toko lain yang memiliki gaya khas budaya Prancis. Desa ini bisa mengakomodasi 200 pengunjung dengan 34 kamar tamu yang setiap kamarnya bisa diisi oleh 4-10 orang.
Nikmati juga pertunjukan boneka tali (marionette) dan dengarkan instrumen perkusi dari seluruh dunia, jangan lupakan pula menikmati berendam di air sabun berbusa.

Telephone
+82-31-584-8200

Fax
+82-31-584-9535

Lokasi untuk syuting
Tempat ini juga pernah digunakan untuk lokasi syuting drama Beethoven Virus, Secret Garden, dan My Love from the Star.

Informasi Tur
[Rute & Sirkulasi Bus Wisata Gapyeong]
- Lokasi pemberhentian: berhenti di setiap halte lokasi
- Rute wisata: Terminal Gapyeong --> Pulau Jaraseom (Taman Ewhawon, area kemah) --> Stasiun Gapyeong --> Pulau Namiseom  (Zip wire) --> Geumdae-ri Hoegwan --> Petite France (Cheongpyeong Ferry Cruise Ship, Ryu Mi Jae Galleryhouse) -> Cheongpyeong Terminal -> Depan Jembatan Imchogyo -> Garden of Morning Calm (Pusat Kesenian Chi-ong)
- Cara menaiki bus
Turis bisa pindah ke bus lainnya di rute pemberhentian dengan tiket seharian. Turis bisa naik dan turun bus secara gratis di setiap pemberhentian.
*Biaya masuk dan tarif fasilitas tidak digabung
- Tiket: Dewasa 6.000 won / Remaja & Anak-Anak 4.000 won  / orang-orang disabilitas dan lanjut usia 4.000 won
- Anak-anak (usia 3 tahun ke bawah): gratis untuk satu anak per keluarga
- Informasi: Gapyeong +82-31-582-2421 / Cheongpyeong +31-584-0239

Informasi lokasi wisata
1. Saint-Exupery Memorial Hall: Memperlihatkan kehidupan Saing-Exupery, yang dikenal sebagai sastrawan Prancis dan membukukan novel terkenal berjudul The Little Prince.
2. Orgel House: Berbagai kotak musik (orgel) dari berbagai negara eropa yang bisa Anda nikmati melodi lembutnya.
3. France Traditional House Exhibition Hall: Sebuah pengalaman untuk mencari tahu kehidupan Prancis abad 19 bisa ditemukan di dalam France Traditional House ini.
4. Antique Exhibit Hall: Nikmati dan bisa dibeli juga berbagai barang antik, boneka-boneka, dan porselen dari negara-negara Eropa, termasuk Prancis.
5. Marionette Dance Performance: Pertunjukan boneka tali (marionette) dari Republik Chechnya.
6. Permainan boneka: Permainan Eropa untuk anak-anak, gabungan dari guignol dan marionette, boneka tradisional Prancis dan Chechnya.
7. Penjelasan tentang orgel: Penawaran jasa untuk menjelaskan sejarah dari berbagai orgel.
8. Plaster art exhibition: Para pengunjung bisa melakukan seni lukis plester, melukis sendiri dengan menggambar the Little Prince atau menara Eiffel.

Jam operasional
9.00 - 18.00 (masuk terakhir: 1 jam sebelum tutup)
*Jam buka untuk tengah malam telah diperpanjang.
Silakan kunjungi website resmi untuk informasi lebih lanjut.

Fasilitas parkir
Ada

Fasilitas lain
- [Exhibition Hall]
Saint-Exupery Memorial Hall, Orgel House, France Traditional Exhibition Hall, Antique Exhibition Hall, Europe Puppet House, French traditional games, gallery

- [Performance Hall]
Puppet Theater, outdoor theater, Petite Event Hall

- [Lain-lain]
Lokasi syuting drama ‘Beethoven Virus’, Butterfly Park, Love’s bell, studio, penginapan, water fountain square, observatorium, dll.

Biaya masuk:
Dewasa: 8.000 won / Rombongan: 6.000 won
Remaja: 6.000 won / Rombongan: 5.000 won
Anak-anak: 5.000 won / Rombongan: 4.000 won
*Rombongan: 20 orang atau lebih

Arah:

[Bus]
Dari terminal bus Dong Seoul atau terminal bus Sangbong.
Naik bus antarkota ke Cheongpyeong.

Dari Terminal Cheongpyeong, naik bus lokal ke arah Godeong-ri.
*Jadwal bus: 6.30-20.00, ada 9 kali keberangkatan per hari

Atau, dari Terminal Cheongpyeong, naik bus tur Gapyeong ke Petite France.
*Jadwal bus: 8.30 - 17.30, ada 7 kali keberangkatan per hari


























 
Share This Article

Related Post