Promosi Tempat Ibadah untuk Wisatawan Muslim di Busan

Promosi Tempat Ibadah untuk Wisatawan Muslim di Busan

Gambar: Jembatan Gwangan, salah satu tengara terkenal di Busan

 

Sebagai kota kedua terbesar di Korea setelah Seoul, tidak heran jika kota Busan menjadi tujuan favorit wisatawan asing.

 

Saat ini, pemerintah kota Busan tengah mempromosikan pembangunan tempat ibadah bagi wisatawan Muslim di pusat kota Busan, Seomyeon, tentunya dengan tujuan untuk menarik wisatawan Muslim ke kota Busan. Jika pembangunan tersebut telah selesai, ini akan tercatat sebagai yang pertama dibangun di tempat umum, yakni di tempat-tempat wisata utama di kota Busan. Pembangunan tempat ibadah ini didanai oleh Korea Tourism Organization (KTO).

 

Pemerintah Busan masih mencari lokasi untuk pembangunan tempat ibadah tersebut. Daerah pasar Bujeon dan pasar Seomyeon dinilai sangat strategis karena merupakan tempat menarik bagi wisatawan. Sampai saat ini, pemerintah kota Busan masih berusaha mencari lokasi yang paling sesuai.

 

Tujuan didirikannya tempat ibadah Muslim ini adalah untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan Muslim dari Indonesia, Timur Tengah dan lainnya, ke kota Busan. Saat ini di Busan sudah terdapat beberapa tempat ibadah bagi Muslim diantaranya di bandara internasional Gimhae dan Crown Harbor Hotel Junggu. Selain itu, Commodore Hotel, Busan Hotel dan Paradise Hotel menyediakan peralatan untuk keperluan beribadah wisatawan Muslim.

 

Pemerintah kota Busan juga telah menganggarkan 100 juta won pada tahun ini untuk tujuan peningkatan wisatawan Muslim ke kota Busan. Selain itu, pemerintah kota Busan juga berencana untuk mempromosikan kota Busan pada penyelenggaraan Halal Restaurant Week, yang akan diselenggarakan di Seoul pada September mendatang.

 

Share This Article

Related Post