Pusat Trend & Gaya, Gangnam

Pusat Trend & Gaya, Gangnam

Wilayah Gangnam-gu Seoul

Durasi    1 HARI

 【 Foto: Pemandangan malam Stasiun Gangnam 】

SEKILAS PANDANG

Gangnam berada di garis depan pariwisata Korea setelah lagu Psy "Gangnam Style" menjadi hit internasional! Dikenal sebagai daerah paling makmur di seluruh Seoul, Gangnam hampir identik dengan kata-kata seperti mode, trendi dan canggih. Kunjungi Gangnam untuk merasakan kegembiraan kaum muda di pusat pencakar langit yang tak terhitung.

Nikmati Gangnam, pusat trend dan perkembangan modern terkemuka di Seoul! Sisihkan satu hari perjalananmu untuk menemukan pesona tersembunyi dan kesenangan Gangnam.

TIP Perjalanan Seoul: Jika kamu hanya memiliki satu hari untuk bepergian di sekitar Seoul, kami sarankan untuk naik Bus Wisata Kota Seoul. Untuk mengunjungi area Gangnam saja, kamu bisa naik "Bus Wisata Keliling Kota Gangnam " dan jika kamu ingin melihat lebih banyak hal di kota ini, naiklah "Bus Wisata Panorama + Gangnam." Hanya dengan satu tiket, kamu dapat dengan bebas mengunjungi tempat-tempat wisata paling populer di Seoul, dan kembali naik ke bus saat kamu siap pergi ke lokasi berikutnya.

Halaman Wisata Kota Seoul

Hari 1

10:00 AM    Stasiun Gangnam
1:00 PM    Sinsadong Garosu-gil
2:30 PM    Jalan K-star
4:30 PM    Desa Seorae
7:00 PM    Some Sevit

10:00 AM, Tamasya di sekitar Stasiun Gangnam

【 Foto: Stasiun Gangnam 】

Gangnam memiliki populasi terapung (floating population) terbesar dibandingkan distrik lainnya di Seoul. Pencakar langit berbaris banyak jalan lurus dan lebar yang membentang melalui Gangnam; bangunan-bangunan itu menaungi bisnis mulai dari keuangan dan perdagangan hingga teknologi informasi. Daerah ini ramai dengan pekerja kantor pada hari kerja, sekaligus menjadi tuan rumah bagi anak muda berusia 20 dan 30 tahun yang mencari kesenangan di malam hari dan akhir pekan.

Ada banyak sekali hal untuk dilihat di Stasiun Gangnam, dari gedung pencakar langit modern di atas tanah hingga Pusat Perbelanjaan Bawah Tanah yang luas. Di sini kamu dapat menemukan banyak toko yang menjual pakaian trendi dan topi serta sepatu modis; beli satu atau dua item untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh dan pamerkan “Gaya Gangnam”-mu sendiri.

Alamat: 396, Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul (서울특별시 강남구 강남대로 396)
Pusat Perbelanjaan Bawah Tanah Stasiun Gangnam 
Jam operasional: 10:00-22:00 (Beberapa toko tutup pada hari libur)
Situs web: www.sisul.or.kr (Hanya bahasa Korea)

1:00 PM, Berjalan-jalan di sekitar Jalan Garosu-gil Sinsa-dong 

【 Foto: Jalan Garosu-gil Sinsa-dong 】

Jalan Garosu-gil di Sinsa-dong, Gangnam-gu, dipenuhi dengan hal-hal menarik dan unik untuk dilihat. Membentang sekitar 700 meter dari Stasiun Sinsa di Subway Jalur 3 ke Sekolah Menengah Hyundae di Apgujeong, jalan ini dipagari dengan pohon ginkgo yang berdiri tegak. Warna daun di musim panas menciptakan suasana alam yang menyegarkan, sedangkan daun keemasan di musim gugur menjadikannya tempat berfoto yang indah.

Pohon-pohon di sini indah dan pastinya tidak boleh diabaikan, tetapi pesona sesungguhnya dari area ini terletak di tempat lain - di toko-toko, kafe, dan restoran. Toko-toko unik dengan karakteristik dan selera individu mulai bermunculan satu atau dua sekaligus, menarik lebih banyak pengunjung. Di Jalan Garosu-gil, pria dan wanita muda yang modis dapat terlihat sepanjang tahun seperti juga pasangan yang sedang berkencan.

Alamat: Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul (서울특별시 강남구 신사동)

2:30 PM, Berfoto di Jalan K-Star

【 Foto: K-STAR ROAD 】

Cheongdam-dong adalah rumah bagi Jalan K-Star, sebuah jalan yang dihiasi dengan karya seni dan patung bertema hallyu. Diorganisir oleh Kantor Distrik Gangnam-gu untuk mempromosikan hallyu, Jalan K-Star adalah tempat wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar hallyu.

Jalan K-Star dipenuhi dengan mainan seni besar yang dirancang dengan nama dan logo selebriti K-pop yang terkenal. Jalan dilengkapi dengan label merah muda untuk menunjukkan jalan seperti peta jalan sehingga kamu tidak akan tersesat. Ikuti peta dan kamu dapat dengan mudah menemukan tidak hanya perusahaan manajemen hiburan besar seperti SM Entertainment dan FNC Entertainment tetapi juga restoran lezat di daerah yang sering dikunjungi oleh bintang hallyu.

Alamat: 서울특별시 강남구 압구정동 (Apgujeong-dong, Gangnam-gu, Seoul)

4:30 PM, Mampir untuk minum teh di Desa Seorae

【 Foto: Kafé di Desa Seorae 】

Desa Seorae, yang terletak di Banpo-dong, Seocho-gu, dikenal sebagai Perancis Kecil. Desa ini pertama kali mendapatkan namanya pada tahun 1985, ketika Sekolah Perancis di Hannam-dong pindah ke Banpo-dong. Sejak itu, warga Perancis berkumpul dan menetap di dekat sekolah, membentuk komunitas Perancis.

Dibandingkan dengan lingkungan lain, Desa Seorae memiliki suasana yang eksotis. Dengan restoran mewah dan kafe di setiap jalan, desa ini juga merupakan tempat yang tepat untuk beristirahat sambil minum kopi atau teh. Setelah menjelajahi desa, dakilah bukit ke Taman Montmartre. Hutan di dalam kota, taman ini adalah tempat istirahat bagi penduduk setempat. Salah satu daya tarik utama taman ini adalah Jembatan Nuedari, yang dirancang berdasarkan benang halus yang diproduksi oleh ulat sutra.

Alamat: 서울특별시 서초구 반포4동 (Banpo 4-dong, Seocho-gu, Seoul)

7:00 PM, Menikmati pemandangan malam di Some Sevit

【 Foto: Pemandangan malam di Some Sevit 】

Some Sevit terkenal karena tampil dalam film blockbuster terkenal "The Avengers: Age of Ultron (2015)." Beberapa Sevit terdiri dari tiga struktur buatan manusia yang terletak tepat di sebelah selatan Jembatan Banpodaegyo. Nama bangunan unik ini berarti "tiga pulau cahaya." Selain lampu yang indah, arsitektur pulau-pulau yang unik juga menarik perhatian. Dibangun di atas platform terapung, pulau-pulau itu merupakan karya arsitektur terapung pertama di dunia.

Ketiga pulau - Some Gavit, Some Solvit dan Some Chavit - terhubung melalui jembatan. Pulau-pulau terdekat adalah Some Yevit, galeri seni media luar ruangan dan panggung pertunjukan di tepi sungai. Dari tiga pulau, Some Gavit dan Some Chavit memiliki kafe dan restoran, sempurna untuk makan atau hanya menikmati secangkir kopi ringan. Some Solvit dan Some Yevit bagus untuk menikmati konser dan pertunjukan. Jika waktu memungkinkan, kami sangat sarankan untuk mengunjungi Some Sevit di malam hari ketika lampu memantul dari permukaan Sungai Hangang. Pulau-pulau, jembatan, dan lampu yang selalu berubah menciptakan suasana romantis yang tak tertandingi oleh tempat lain.

Alamat: 683, Olympic-daero, Seocho-gu, Seoul (서울특별시 서초구 올림픽대로 683)
Jam operasional: Bervariasi berdasarkan toko. Lihat situs web untuk infomasi lengkap.
Situs web: www.somesevit.com (Bahasa Korea, Inggris)

Info Lebih Lanjut

Situs Web Pariwisata Seoul: www.visitseoul.net (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)

Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

Halaman ini terakhir diperbarui pada 26 November, dan karenanya informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kamu sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post