Rahasia Terbaik Korea: Trending Roads

Rahasia Terbaik Korea: Trending Roads

Itaewon yang dikenal dengan multikultaralismenya, tidak dianggap sebagai tempat paling trendi di Seoul. Namun, dari sumber yang tak terduga ini datang beberapa jalanan trendi di Korea yang sedang naik daun, semuanya mengikuti jejak dari Gyeongnidan-gil Road. Terletak sepanjang sisi jalanan sempit di Itaewon, di jalan ini berjejer kafe-kafe kecil, restoran internasional, toko aksesoris yang unik, dan lainnya. Di Gyeongnidan-gil Road dan jalanan yang sesuai rangkaian di seluruh negeri, jumlah itu melebihi bagian-bagiannya. Lihatlah jalanan trendi ini karena di mana pun mereka, pasti masuk ke dalam rencana perjalan Anda. Pastikan untuk TIDAK mengunggahnya di media sosial; Anda ingin menyimpan tempat ini untuk Anda sendiri!

Songnidan-gil Road

 

Songnidan-gil Road

Di tengah-tengah kantor dan rumah pribadi yang menempati area itu, Songnidan-gil Road berdoro dengan barisan kafe-kafe dan restoran-restoran kecil. Disamping selalu adanya kafe-kafe dan restoran-restoran, daerah tersebut juga terjadi peningkatan besar setelah pembangunan Lotte World Tower & Mall. Restoran yang populer sepanjang Songnidan-gil Road di antaranya, Mija Restaurant yang menyajikan myeongnan dongaseu spesial (babi goreng dengan pollack roe) dan chamsora bibimbap (nasi campur dengan turban bertanduk), Gabaedo, Peach Grey, Danji Cafe, dan lainnya. Jalan ini sempurna untuk pemberhentian sebelum atau sesudah mengunjungi Songpa Naru Park.

Tip Perjalanan Songnidan-gil Road
-Pastikan untuk mengecek papan informasi di Persimpangan Seokchonhosu, seberang LG Best Shop. Papan itu menunjukkan keseluruhan wilayah dengan restoran yang ditandai berdasarkan kategori, termasuk Korea, Barat, Jepang, kafe, dan lainnya. 
-Dapatkan peta restoran Songnidan-gil Road dari Pusat Informasi Perjalanan Songpa di dalam Songpanaru Park! Peta ini menampilkan informasi tentang 108 restoran dan kafe di sepanjang Songnidan-gil Road. Panduan ini tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, Jeoang, dan Cina. 
Songnidan-gil Road
Alamat: Area 23, Baekjegobun-ro 43-gil, Songpa-gu, Seoul (서울특별시 송파구 백제고분로43길 23)
Petunjuk: Berjalan sekitar 10 menit dari Stasiun Songpanaru (Seoul Subway Line 9), Exit 1 
Pusat Informasi Perjalanan Sonpa
Alamat: 180, Jamsil-ro, Songpa-gu, Seoul (서울특별시 송파구 잠실로 180)
Petunjuk: Berjalan sekitar 10 menit dari Stasiun Jamsil (Seoul Subway Line 2, 8) Exit 6 
Website (Peta Restoran Songnidan-gil)www.songpa.go.kr (Bahasa Korea)


Haengnidan-gil Road

Haengnidan-gil Road

Suwon, hanya di bawah satu jam keluar dari ibu kota, adalah kota dengan sejarah tapi tidak berarti asing dengan perubahan. Sementara Benteng Hwaseong dan Istana Haenggung yang diakui UNESCO menjadi daya tarik kunjungan di Suwon, Haengnidan-gil Road menjadi objek wisata terbaru. Jalanan kecil di sebelah benteng mungkin terlihat membosankan saat pandangan pertama, tapi wilayah ini menjadi populer dari mulut ke mulut dan media sosial di Korea. Terdapat 90 toko berbeda yang memiliki style unik, dari kafe modern dan pub eksotik hingga studio keramik dan galeri foto hitam putih. Tempat ini juga dekat dengan Suwon Fried Chicken Street, cocok untuk Anda yang menginginkan sajian yang lebih daripada hidangan yang ditawarkan di kafe. 

Tip Perjalanan Haengnidan-gil Road
-Banyak cara untuk menikmati area sekitar Haengnidan-gil Road dan Istana Hwaseong Haenggung, termasuk menyewa sepeda, pedicab, Kereta Wisata Benteng Hwaseong, bahkan balon terbang! Harganya bervariasi dan beberapa aktivitas memerlukan ID. 
*Program pengalaman dalam Benteng Hwaseong (termasuk Kereta Wisata) saat ini tidak tersedia untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Haengnidan-gil Road
Alamat: Area  43, Hwaseomun-ro, Paldal-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do (경기도 수원시 팔달구 화서문로 43)
Petunjuk: Naik Bus No. 13, 66, 66-4, atau 700-2 dari Stasiun Suwon-Halte Novotel Suwon ke Gerbang Janganmun-Halte Suwon Traditional Culture Center dan berjalan sekitar 5 menit. 


Hwangnidan-gil Road

Hwangnidan-gil Road

Hwangnidan-gil Road di Gyeongju merupakan satu lagi bintang yang naik daun di kota yang penuh dengan sejarah. Seperti perjalanan ke Kuil Bulguksa yang tak lengkap tanpa berkunjung ke Seokguram Grotto, sebuah perjalanan ke Kompleks Makam Kuno Daereungwon juga harus termasuk dalam kunjungan ke Hwangnidan-gil Road! Jalanan ini sempurna menggabungkan pesona tradisional Korea dan bakat modern melalui kafe di atas atap dengan pemandangan pedesaan hanok, restoran yang menyajikan hidangan rakyat, dan toko-toko yang menjual hanbok dengan style modern. Area ini baru-baru ini terpilih sebagai salah satu dari 100 Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi selama 2019-2020. 

Tip Perjalanan Hwangnidan-gil Road
-Jika memungkinkan, rencanakan berkunjung saat akhir pekan untuk menikmati Gyeongju Free Market Bonghwang Jangte. Pasar ini diadakan setiap Sabtu dan Minggu di wilayah utara dari Kompleks Makam Kuno Daereungwon. Mampir untuk menikmati penampilan pengamen, food truck, dan kerajinan tangan.
*Gyeongju Free Market Bonghwang Jangte saat ini ditutup untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Hwangnidan-gil Road
Alamat: Area 1080, Poseok-ro, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do (경상북도 경주시 포석로 1080)
Petunjuk:

- Dari Stasiun Gyeongju: Berjalan sekitar 20 menit menuju Pusat Informasi Perjalanan Stasiun Gyeongju.

- Dari Stasiun Singyeongju: Naik Bus No. 50, 51, 70, atau 700 ke Persimpangan Seorabeol dan berjalan sekitar 15 menit.

Gyeongju Free Market Bonghwang Jangte
Alamat: 33-1, Bonghwang-ro, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do (경상북도 경주시 봉황로 33-1)
Petunjuk

- Dari Stasiun From Gyeongju: Berjalan sekitar 15 menit menuju IBK Bank. 
- Dari Terminal Bus Ekspres Gyeongju: Berjalan sekitar 15 menit menuju Persimpangan Seorabeol 
Jam Operasional: TBD

* Saat ini ditutup untuk mencegah penyebaran COVID-19


Haeridan-gil Road


Haeridan-gil Road

Jika Anda mencari objek wisata terhangat di Busan, tidak ada yang menandingi Haeridan-gil Road di dekat Haeundae Beach! Hingga 2013, wilayah ini adalah sebuah desa di sebelah jalur kereta aktif, membuat orang menjauh. Namun, tempat ini menjadi sangat diinginkan saat jalur kereta telah dinonaktifkan dan banyak kafe pribadi yang dibuka. Setiap toko unik dan berdiri sendiri karena awalnya merupakan tempat tinggal. Bangunan-bangunan di sini dicat warna-warni, membuatnya menjadi latar foto yang sangat bagus!

Tip Perjalanan Haeridan-gil Road
-Berwisatalah dengan angkutan umum! Penduduk cenderung menggunakan tempat parkir kecil yang tersedia. 
-Gunakan sepatu yang nyaman. Toko-toko di Haeridan-gil Road seringnya dipisahkan oleh rumah-rumah pribadi, sehingga Anda harus mengeluarkan tenaga sedikit lebih banyak untuk menjelajahi wilayah tersebut. 

Haeridan-gil Road
Alamat: Area  533-1, U-dong, Haeundae-gu, Busan (부산광역시 해운대구 우동 533-1)
Petunjuk: Berjalan sekitar 5 menit dari Stasiun Haeundae (Busan Subway Line 2), Exit 1

Gaengnidan-gil

Gaengnidan-gil Road

Gaengnidan-gil Road di Jeonju menjadi terkenal berkat banyaknya anak muda yang berkunjung. Awalnya disebut Gaeksa-gil Road, namanya berubah untuk mengikutin tren nama -ridan-gil. Jalanan ini menawarkan restoran unik, kafe dengan zona foto yang seru, dan bahkan toko roti yang menjual suguhan klasik Jeonju, pai cokelat! Pub lokal juga sangat populer untuk suasana newtro!

Tip Perjalanan Gaengnidan-gil Road
-Gaengnidan-gil Road dekat dengan objek wisata populer di Jeonju, seperti Jeonju Hanok Village, mall anak muda di atas Jeonju Nambu Traditional Market, dan Jeonju Cine Complex. 
-Jalan ini awalnya dilapisi gaeksa, akomodasi pemerintah untuk petugas di bisnis resmi. 

Gaengnidan-gil Road
Alamat: Area 10-1, Jungang-dong 2-ga, Wansan-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do (전라북도 전주시 완산구 중앙동2가 10-1)
Petunjuk: Naik bus sekitar 30 menit atau taksi sekitar 20 menit dari Stasiun Jeonju.

Info Lebih Lanjut

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Malaysia)
* Kolom ini terakhir diperbarui pada Juni 2020, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari apa yang disajikan di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.

Klik di Sini untuk Sumber Artikel 

Share This Article

Related Post

Daegu Dongseongno Street

Taman Ekologikal Gildong

Taman Air Sealala

Taman Yi Sun-Sin

Taman Ppuri

Membuat Bulgogi