Relaksasi di Pinggir Sungai

Relaksasi di Pinggir Sungai

Sungai Hangang tidak hanya sekadar sebagai bagian dari geografis kota Seoul, tapi juga menjadi pemisah antara distrik mewah di sebelah selatan dengan distrik di utara yang memiliki lokasi-lokasi bersejarah. Di sisi sungai Hangang terdapat taman-taman yang bisa dipakai untuk berjalan-jalan, bersepeda, juga beberapa fasilitas bersantai dan beberapa kafe yang membuat tempat ini menjadi sumber kenyamanan kota. Seoul berbagi beberapa hal favorit untuk sama-sama dilihat dan dinikmati di tepi sungai besar ini.

Menikmati Sore di Taman Banpo Hangang

Sungai ini paling indah saat malam hari dan bisa dinikmati di Taman Banpo Hangang, yang membujur di sisi selatan sungai dari Jembatan Hannam sampai Jembatan Dongjak dengan Jembatan Banpo di tengahnya. Di sini, Anda dapat melihat Air Mancur Banpo Bridge Moonlight Rainbow, atraksi yang populer, terutama di malam hari, dengan selang air jet sebanyak 380 buat dengan air mancur yang mengikuti gerakan musik dan disempurnakan dengan cahaya yang berwarna-warni.


Menikmati Pemandangan Sungai dengan Helikopter



Mari nikmati pemandangan indah Sungai Hangang dari atas langit. Maskapai kecil Korea Blue Air menawarkan tur kota yang menarik dengan helikopter juga jasa jaw-dropping ke sungai dari atas beberapa gedung tinggi. Perjalananya tidak terlalu panjang, hanya memerlukan waktu 20 menit, meski jugatidak murah, tapi bagi Anda yang menginginkan pemandangan indah, Anda akan mendapatkannya lewat penawaran jasa mereka.


Berselancar, Berlayar, Meluncur, Bersepeda, dan Berkemah



Sungai Hangang juga menjadi tempat yang sempurna untuk berhubungan dengan alam. Yang terbaik, Anda mendapat banyak pilihan yang bisa dilakukan di tempat ini.

Tidak terlalu terlihat dari permukiman penduduk di Seoul, angin segar di Sungan Hangang menjadi tempat yang sempurna untuk windsurfing. Saat musim panas di akhir minggu, Anda bisa melihat banyaknya orang melkukan windsurfing di sungai ini. Daerah sungai antara Stasiun Gangbyeon (Jalur 2) dan Taman Hangang menjadi tempat beberapa klub windsurfing. Zooty Club (T. 010-6351-9768), lokasinya berada di Exit 2 Stasiun Ttukseom Resort (Jalur 7), menawarkan kursus bahasa Inggris sekaligus rental wakeboard dan ski air. Empat hari untuk paket windsurfing membutuhkan biaya sekitar KRW 200,000.

Jika kalian mencari hal yang lebih hebat dari wakeboard, Yeouido’s Seoul Marina (T. 02-3780-8400), berjalan sebentar dari Exit 1 atau 5 Stasiun National Assembly (Jalur 9), menyewakan perahu layar dan powerboats untuk mereka yang bisa mengendarainya. Mereka juga menawarkan kursus pelayaran. Klub yacht yang paling legendari di Seoul adalah 700 Yacht Club (T. 010-8192-982, 700yachtclub.com), yang menyewakan perahu kecil sampai besar. Anda bisa menghubungi mereka atau langsung mendatangi Taman Nanji Hangang untuk informasi lebih lanjut.

Jika Anda menginginkan kapal layar yang lebih mewah, Hangang River Cruises (www.elandcruise.com), bisa Anda naiki dari dermaga Yeouido dan Jamsil. Tergantung paket yang Anda pilih, kapal layar ini juga termasuk buffet makan malam dan live music. Pemandangan kota, khususnya saat malam, cukup layak dari segi harga, Anda perlu merogoh kocek KRW 12,000 untuk 30 menit perjalanan.

Mereka yang tidak berlayar tetap dapat menikmati sungai dengan berbagai kegiatan juga. Kegiatan yang bisa dilakukan di sepanjang sungai adalah berjalan, bersepatu roda, dan bersepeda. Anda juga dapat menyewa sepeda di beberapa lokasi dekat sungai, termasuk salah satunya di depan Kantor Distrik Yongsan (berjalan sedikit dari stasiun Noksapyeong, Jalur 6). Sewa sepeda di sini gratis untuk 3 jam pertama, setelahnya akan dikenai biaya KRW 1,000 per jam. Beberapa lokasi di sepanjang sungai juga layak untuk disinggahi, termasuk lahan basah ekologi di Amsa dan Distrik Gangseo Taman Hangang dan Hutan Seoul dekat Stasiun Ttukseom.

Terakhir, duduk santai dengan segelas bir dingin bersama daging barbekyu menjadikan akhir minggu Anda sempurna. Sempurnakan pula dengan berkemah di area camping di Taman Nanji Hangang (T.02-304-0061). Anda bisa menyewa tenda untuk sendiri dengan biaya KRW 15,000/malam, atau untuk empat sampai enam orang dengan biaya KRW 33,000 atau 44,000.

Kelas Gratis tentang Budaya Korea dengan Korean Culture to the World



Organisasi nirlaba Korean Culture to the World menyediakan kelas gratis di seni dan budaya Korea. Disponsori oleh Pemerintah Metropolitan Seoul, kelas akan memberikan ,tapi juga cukup menyenangkan bagi pengunjung baru. Pada bulan Juli, ada kelas untuk membuat makanan tradisional Korea (20 Juli), upacara teh Korea dan meditasi (16 Juli), pencelupan kertas tradisional Korea dan lukisan buku rakyat Korea (14 Juli),(21 Juli) dan pemahaman Arsitektur Hanok Korea (18 Juli).

?Info Lebih Lanjut

Taman Bangpo Hangang
-  ?www.visitseoul.net,? www.somesevit.com
- Nikmati pemandangan matahari terbenam di sungai dan gedung pencakar langit dari Yeouido dari kafe di ujung selatan Dongjak Bridge.

- Chavit Cuisine (T. 02-3477-3100), yang terletak di
Lantai kedua dari beberapa pulau sevit terbesar nomor 2, adalah prasmanan high-end yang menawarkan pilihan dari 160 hidangan lezat yang disiapkan tepat di depan Anda. Pandangan dari sungai menambah pengalaman bersantap. Jika Anda berada dalam mood untuk minuman sederhana, Anda dapat menikmati secangkir java saat mengambil dalam siaran langsung dari CNN di CNN Café tepat berada di lantai pertama dari pulau terbesar ini.

- Ambil Bus No 4-5 atau 740 dan dan turun di Banpo Hangang Park.

Menikmati Pemandangan Sungai dengan Helikopter

-  T. ?02-1899-2679, www.blueairlines.co.kr. Biaya 'Spesial Course' Yeouido selama 201 menit 540.000 Won (dua orang) atau 690.000 Won (tiga orang).

- Anda akan menemukan banyak pilihan untuk bersantap dekat dengan Lotte World dan Lotte Mall."

- Tour berangkat dari helipad di Jamsil
Hangang Park, membutuhkan waktu 10 menit berjalan kaki dari Exit 6 atau 7 dari Stasiun Sport Complex (Jalur 2).

Pemerintah Metropolitan Seoul

- Untuk pemesanan spot kelas gratis, kirimkan aplikasi dengan nama, umur, jenis kelamin, pekerjaan, dan nomor telepon lalu kirim ke [email protected] Contact mereka di T. 02-722-0204 or www.kctw.org.
Share This Article

Related Post