Relaksasi Jiwa di Muju: Pasar Kunang-Kunang Muju

Relaksasi Jiwa di Muju: Pasar Kunang-Kunang Muju

Foto: Pendakian musim dingin di Gunung Deogyusan

 

Bayangkanlah sebuah malam musim panas yang hangat dengan kerlip cahaya kunang-kunang. Serangga kecil ini hanya bisa hidup di lingkungan yang bersih. Desa Muju di Jeollabuk-so juga dikenal dengan lingkungan yang bersih dan terkenal sebagai rumah kunang-kunang dan telah terpilih juga sebagai Kota Wisata pada 2016. Setiap musim panas, sejumlah besar kunang-kunang menciptakan atmosfer yang indah sekaligus mistis selama Festival Kunang-Kunang Muju, dan di musim dingin beberapa orang mendaki Gunung Deogyusan untuk menikmati pemandangan sekaligus bermain ski di gunung yang ditutupi salju tersebut.

Muju dikenal dengan berbagai hal dan tempat, salah satunya adalah Pasar Kunang-Kunang Muju.

 

Pasar Kunang-Kunang Muju

 

Foto: Pintu Masuk Pasar Kunang-Kunang Muju

 

 

Pasar tradisional adalah hal yang paling menarik di seluruh dunia. Di tempat ini adalah banyak orang dan kalian mungkin bisa tersesat karena banyaknya penjualnya, tapi di samping itu, kalian juga dapat merasakan suasana hangat dari komunitas pasar dan kegairahan yang hanya bisa ditemukan di pasar semacam ini.

 

Pasar Kunang-Kunang Muju membawa perasaan kehidupan dan perwakilan sebuah daerah tempat pasar tradisional itu berdiri. Dengan sejalah lebih dari 100 tahun, pasar ini adalah pasar yang buka selama 5 hari, beroperasi hanya sekali setiap lima hari. Saat hari pasar, para pedagang mendirikan kios dan mulai berteriak lantang menawarkan barang dagangan mereka, dari berbagai produk pertanian sampai keperluan sehari-hari, dan makanan cepat saji.

 

 

Foto: Suasana Pasar (kiri atas) / Display baju anak-anak (kanan atas) / Makanan kaki lima (bawah)

 

 

Produk utama yang dijajakan pasar ini adalah produk alami, produk pertanian, buah-buahan, ikan, dan produk kemasan, yang tentu saja menjadi persaingan yang juga ada di pasar besar modern. Mengunjungi pasar tradisional adalah cara terbaik untuk melihat kehidupan sehari-hari orang-orang Korea dan merasakan suasana komunitas di antara mereka. Berjalan sepanjang pasar sambil mencoba jjinppang (bakpao), donat, dak-kkocho (sate ayam), dan makanan cepat saji lainnya, yang akan sama lezatnya dengan masakan di restoran-restoran terbaik lainnya.

Pasar ini beroperasi setiap bulan di tanggal: 1, 6, 11, 16, 21, & 26 dan ada pula pasar malam setiap hari Sabtu yang dimulai pukul 18.00. Jika terdapat kunjungan pasar di daftar traveling kalian, pastikan kalian mengunjungi pasar ini!

 

 Alamat: 2, Jangteo-ro, Muju-eup, Muju-gun, Jeollabuk-do

 Petunjuk Arah: Kira-kira 1km dengan berjalan dari Terminal Bus Antarkota Muju 

Share This Article

Related Post

Jalan Arirang Gwangbok-ro

Wisata Kenangan Pedih

Makanan Khas Chuseok

Pulau Jebudo

Eco Land Bertema Taman