Restoran Favorit Bintang Hallyu

Restoran Favorit Bintang Hallyu

Restoran Favorit BTS, Restoran Yuejong

Secara alami kita ingin tahu banyak tentang seseorang yang kita kagumi, tidak berbeda jauh seperti rasa kagum seorang penggemar terhadap selebriti favoritnya. Untuk penggemar hallyu yang ingin selalu terhubung dengan bintang favorit mereka, artikel ini mampu mengungkap beberapa tempat yang kerap dikunjungi bintang K-Pop populer. Yuk, cari tahu!

 

Kafe Pilihan Sehun EXO – Cofioca

 

Cofioca, kafe bubble tea yang begitu populer

Antusiasme para bintang hallyu maupun penggemarnya terhadap Cofioca begitu tak terbendung. Kafe ini diketahui sebagai lokasi favorit Sehun untuk menikmati bubble tea di Apgujeong. Dinding dalam ruangan dari kafe ini didekorasi dengan tanda tangan, pesan dari para penggemar, serta foto selebriti. Dari info yang didapatkan pemilik kafe, favorit menu sang bintang Hallyu Sehun adalah Chocolate Colada. Dengan begitu banyak cerita dibalik kafe ini yang dipaparkan oleh sang pemilik, tempat ini wajib dikunjungi penggemar K-Pop. 

Informasi selengkapnya

Alamat:
31, Seolleung-ro 161-gil, Gangnam-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Apgujeongrodeo (Jalur Bundang), pintu keluar 6. Berjalan kaki sekitar 6 menit.
Jam operasional: 09.30-22.00 / Selasa 12.30-22.00
Menu khas: Taro Milk Tea 6.000 won / Chocolate Colada 6.000 won
Pertanyaan: +82-2-515-3032 (Korean only)

Restoran Pilihan BTS – Yoojung Sikdang

 

Tanda tangan BTS di pintu masuk Yoojung Sikdang

Restoran Yoojung kerap kali dikunjungi BTS, bahkan sebelum grup K-Pop tersebut melakukan debut. Restoran ini mendapatkan popularitas di kalangan penggemar setelah BTS menyebut nama restoran ini saat mereka on air. Saat ini, Restoran Yoojung penuh dengan jejak BTS dan hadiah dari para penggemarnya.

Yoojung Sikdang

Menu favorit BTS saat datang ke restoran ini adalah ssambap (sayuran yang dibungkus & nasi) dan heukdoeji dolsot bibimbap (bibimbap black pork), keduanya disebut “Bangtan Jeongsik” (menu set). Bukan menjadi pemandangan yang langka lagi, jika kamu melihat seorang penggemar menempati meja yang pernah ditempati oleh BTS. Restoran ini telah dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang begitu bersemangat untuk mencicipi makanan favorit BTS. 

Informasi selengkapnya

Alamat:
14, Dosan-daero 28-gil, Gangnam-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Hakdong (kereta bawah tanah Seoul jalur 7), pintu keluar 7. Berjalan kaki sekitar 10 menit
Jam operasional: Senin-Jumat 08.30-21.30 / Sabtu-Minggu 08.30-19.00
Menu khas: Yoojung Ssambap 8.000 won / Heukdoeji Dolsot Bibimbap 8.000 won
Pertanyaan: +82-2-511-4592 (Korean only)

Restoran Pilihan BIGBANG – Hongdae Chosun Hwaro

 

Hongdae Chosun Hwaro

Restoran yang sempat terkenal berkat iga bakarnya ini, saat ini menjadi tempat makan yang begitu populer di kalangan selebriti, khususnya BIGBANG. Karena lokasinya yang dekat dengan YG Company, yaitu salah satu perusahaan produksi musik terbesar di Korea, beberapa selebriti di bawah naungan YG kerap menikmati sajian di restoran ini. Tanda tangan serta beberapa foto BIGBANG dan bintang populer lainnya menghiasi dinding restoran. 

Informasi selengkapnya

Alamat:
5, World Cup buk-ro, Mapo-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Univ. Hongik (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2, Airport Railroad, Jalur Gyeongui-Jungang), pintu keluar 1. Berjalan kaki sekitar 5 menit.
Jam operasional: 11.30-03.00 ke esokan hari (order terakhir 02.00) / Waktu istirahat 15.30-17.00
Menu khas: Saeng Gailbisal (iga bakar) 25.000 won / Saeng Ogyepsal (daging perut babi) 13.000 won
Pertanyaan: +82-2-3143-1300 (Korean only)

Restoran Pilihan Taemin SHINee – Myeongjangjok

 

Kaki babi yang disajikan di Myeongjangjok

Untuk mendapatkan hidangan istimewa di Korea, cobalah untuk menikmati jokbal (sajian kaki babi) di restoran favorit Taemin SHINee yang berlokasi di Myeongjangjok, Gangnam. Makanan favorit Taemin ini bukan merupakan hal rahasia di kalangan penggemar, karena Taemin kerap mengungkapkan makanan favoritnya pada media.

Myeongjangjok

Kamu dapat langsung merasakan cinta para penggemar, bahkan dari pintu masuk restoran ini, didekorasi dengan beragam kerajinan tangan para penggemar maupun foto dari Taemin. Bagian dalam restoran ini juga tidak jauh berbeda, meja di mana Taemin duduk telah diberi tanda, dan selalu menjadi tempat favorit. Kamu juga dapat melihat penggemar yang menggunakan hasil print tangkapan layar dari penampilan Taemin yang menyebut restoran ini, kemudian menggunakannya sebagai panduan untuk melakukan pemesanan makanan yang disukai Taemin. Taemin memberikan rekomendasi makanan yang dia suka, yaitu Jokbal dan Makguksu (mie soba pedas) yang biasa disebut sebagai “Menu Set Taemin”.

Informasi selengkapnya

Alamat:
31, Eonju-ro 133-gil, Gangnam-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Hakdong (kereta bawah tanah Seoul jalur 7), pintu keluar 10. Berjalan kaki sekitar 5 menit
Jam operasional: Senin-Jumat 11.30-24.00 / Sabtu 12.00-24.00 / Minggu 12.00-22.00
Menu khas: Myeongjangjokbal (besar) 38.000 won / Memil Makguksu 7.000 won
Situs web: www.myeongjangjok.com (Korean only)
Pertanyaan: +82-2-514-7701 (Korean only)

Kafetaria Para Selebriti – Cheongdam Gol

 

Menu Set Korea Cheondam Gol

Cheongdam Gol yang berlokasi di dekat kantor production agency, disebut-sebut sebagai tempat makan para selebriti. Beberapa selebriti menyebutkan bahwa tempat ini akan mereka kunjungi saat mereka menginginkan makanan rumahan. Makanan disajikan dengan beragam hidangan rebusan hangat serta lauk pauk, cukup untuk membuat seseorang merasa kenyang. Dengan meja yang dipenuhi sajian rumahan yang menggiurkan, bukan merupakan sebuah pertanyaan lagi mengapa tempat ini menjadi lokasi favorit para selebriti.

Informasi selengkapnya

Alamat
: 48, Seolleung-ro 148-gil, Gangnam-gu
Petunjuk arah: Stasiun Kantor Gangnam-gu (kereta bawah tanah Seoul jalur 7), pintu keluar 4. Berjalan kaki sekitar 15 menit
Jam operasional: Senin-Jumat 10.30-22.30 / Sabtu-Minggu 10.30-22.00 (pemesanan terakhir 30 menit sebelum tutup)
Menu khas: Menu set Korea 8.000 won / Menu set Nurungji 9.000 won
Pertanyaan: +82-2-543-1252 (Korean only)

Restoran Pilihan Yugyeom GOT7 – Jilhal Bros

 

Jilhal Bros

Tempat makan favorit Yugyeom sebagai member termuda GOT7 merupakan restoran halal yang bernama Jilhal Bros. Para penggemar sering kali melihat Yugyeom di cabang Apguejong yang berlokasi di dekat gedung JYP, kantor agency dari GOT7. Dari sekian banyak menu yang bisa dipilih, rekomendasi menu restoran ini adalah combo rice. Menu ini merupakan kombinasi ayam dan domba yang begitu lezat dan dideklarasi sebagai makanan jiwa oleh Yugyeom sendiri saat interview maupun pada acara reality show. 

Informasi selengkapnya

Alamat:
32, Apgujeong-ro, 79-gil, Gangnam-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Apgujeong Rodeo (Jalur Bundang), pintu keluar 2. Berjalan kaki sekitar 15 menit
Jam operasional: 11.00-22.00
Menu khas: Chicken Over Rice 6.500 won / Chicken Rice Wrap 5.800 won / Combo Rice 7.000 won
Pertanyaan: +82-2-542-1422 (Korean only)
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)

*Kolom ini terakhir diperbarui pada Agustus 2018, maka dari itu informasi yang ditampilkan dapat berbeda. Kami menyarankan untuk memeriksa langsung ke situs resmi.


 

Share This Article

Related Post