Romantisme di Festival Jinhae Gunhangje, Perjalanan Musim Semi Sakura

Romantisme di Festival Jinhae Gunhangje, Perjalanan Musim Semi Sakura

Foto: Jalan Sakura di Stasiun Gyeonghwa (Photo courtesy of Changwon Office)?

 

Setiap tahun sekitar awal April, para turis berkumpul di Jinhae, Changwon, Gyeongsangnam-do untuk menikmati indahnya sakura yang menyelimuti kota yang juga dikenal dengan festival sakura terbesar di Korea, Festival Jinhae Gunhangje.

 

Festival ini diadakan pertama kali pada 13 April 1952 berupa upacara kecil untuk mengenang Laksamana Yi Sun Shin, seorang pahlawan laut Korea yang memiliki peranan penting mengalahkan pasukan Jepang saat Perang Imjin (1592-1598). Saat ini, festival itu menjadi festival terbesar di Korea dengan perkiraan 2 juta pengunjung setiap tahunnya. Deretan panjang pohon sakura di seluruh kota membuat pemandangannya membuat para pengunjung terpesona.

 

Saat kelopak bunga tersebut jatuh dan menari-nari diiringi embusan angin musim semi, atmosfernya terasa ajaib di sekitar pohon sakura yang bunganya mekar. Para pengunjung yang ingin melihat pemandangan lebih romantis biasanya berdatangan di malam hari, sepanjang jalan pun dinyalakan penerangan di dua sisi pepohonan sakura.

 

Ditambah lagi, sepanjang Sungai Yeojwacheon dan sepanjang jalan di dekat Stasiun Gyeonghwa menjadi tempat yang harus dikunjungi oleh para pecinta burung, keluarga, dan kelompok pertemanan. Dua tempat ini menjadi destinasi populer untuk menikmati sakura di Jinhae, tetapi seluruh kota memang dipenuhi dengan sakura sehingga menghadirkan kesempatan berfoto di sepanjang jalan kota. Jika Anda berencana bepergian ke Korea di musim semi, pastikan diri Anda mengunjungi Jinhae untuk menikmati sakura mekar yang memesona!

 

 

Taman Patung Jangboksan ? Jalan Sakura Sungai Yeojwacheon ? Taman Ekologi Lingkungan Jinhae NFRDI ? Akademi Angkatan Laut Republik Korea ? Taman Jehwangsan ? Bukin Anmin ? Stasiun Gyeonghwa 

Share This Article

Related Post