Rute Laut Misterius Jindo

Rute Laut Misterius Jindo

Alamat

148, Sinbiuibadat-gil, Jindo-gun, Jeollanam-do

 

Tipe

Situs Wisata Ekologi

 

Informasi

•1330 Travel Hotline: +82-2-1330 

(bahasa Korea, Inggrs, Jepang, Mandarin)

•Informasi lebih lanjut: +82-1588-9601

 

Homepage

miracleseaeng.jindo.go.kr 

(bahasa Korea, Inggris, Jepang)

eng.jindo.go.kr

(bahasa Korea, Inggris, Mandarin, Jepang)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

Perkenalan

Pulau Jindo adalah pulau ketiga terbesar di Korea, selain Jejudo dan Pulau Geoje. Terdiri dari 250 pulau-pulau yang lebih kecil, tempat ini terkenal karena penampakan jalanan di tengah laut, mendekati akhir bulan Februari dan pertengahan bulan Juni pada kalender bulan. Seperti sebuah jalan masuk yang ada di Perjanjian Lama di dalam Kitab Keluaran, acara ini pun disebut "Keajaiban Musa". Saat air surut, sebuah jalan selebar 30-40 meter dan sepanjang 2,8km pun terlihat, dan akan tetap seperti itu kira-kira selama satu jam sebelum permukaan air naik lagi.

Pulau Jindo memiliki beberapa legenda yang masih populer hingga saat ini, khususnya "Wanita Tua Bbyong Hoedongri". Dahulu kala, ada banyak harimau di Pulau Jindo. Saat harimau memperlihatkan diri lebih sering di desa, orang-orang melarikan diri ke Pulau Modo. Pada prosesnya, hanya wanita tua Bbyong yang tetap berada di pulau sehingga sang wanita tua ini berdoa setiap hari kepada Yongwang, dewa lautan, untuk mengizinkannya bertemu keluarganya lagi. Sekitar bulan Februari, Yongwang menampakkan diri di mimpinya dan berkata, "Aku akan mengirim sebuah pelangi ke laut besok; naikilah dan seberangi lautan."

Di hari berikutnya, wanita tua Bbyong pergi ke laut dan berdoa lagi, dan air laut pun terbelah dan tampak jalanan pelangi. Lewat jalan ini, keluarga dan para penduduk desa kembali ke pulau. Karena itu, saat laut terbelah, orang-orang merayakan fenomena tersebut dengan menyelenggarakan Festival Yeongdeung untuk mengenang Wanita Tua Bbyong. Selama festival, warga lokal Pulau Jindo akan melakukan pertunjukan dan menarik banyak turis ke Pulau Jindo.

 

Telepon

+82-1588-9601

 

Status Saat Ini

Situs Pemandangan No. 9

 

Fasilitas Parkir

Gratis

 

Biaya Masuk

Gratis

 

Petunjuk Arah

Dari Seoul (Jalur Honam) Terminal Bus Ekspres (Central City), naik bus ke arah Jindo.

(Jadwal bus: 07.35-16.35, beroperasi 4 kali sehari / kira-kira durasi perjalanan: 4 jam 10 menit)

 

Dari Terminal Antarkota Jindo, naik bus Pulau Jindo atau Hoedong-ri.? 

 








 

Share This Article

Related Post