Secangkir Teh yang Menentramkan

Secangkir Teh yang Menentramkan

Tidak ada yang menarik dari puncak Naebyeonsan yang memiliki ketinggian 509 meter ini. Tetapi, lanskap yang kurang tinggi ini menjadikannya keindahan tersendiri. Jalur yang sering dilewati untuk menuju Naebyeonsan dimulai dari tempat tiket Naebyeonsan lalu mengikuti lembah dengan pemandangan yang sangat indah ke Air Terjun Jikso yang memiliki ketinggian 30 meter dan merupakan salah satu tempat yang paling indah di taman ini. Dari air terjun, lalu berjalan mengikuti punggung bukit untuk ke Puncak Gwaneumbong untuk dapat menikmati pemandangan indah di Pelabuhan Gomsohang.

Dari Gwaneumbong, sebagian pejalan kaki dapat mengikuti jalur turun ke Naesosa, sebuah taman besar biara Budha dan salah satu kuil yang paling indah di Korea. Kuil yang didirikan pada 633 ini dikelilingi dengan pohon cemara dengan jalan setapak yang sudah lama digunakan sebagai tempat pemujaan shamanisme yang menjadikannya tempat dengan pemandangan yang berbeda. Aula utama kuil merupakan tempat di mana patung Budha disimpan yang merupakan karya arsitektur dari Dinasti Joseon. Keindahan utamanya da di pintu karena memiliki desain dan ukiran yang rumit, yaitu teratai dan bunga krisan.

Sementara itu, saat Anda ada di Naesosa mampirlah ke kuil rumah teh yang berlokasi di sisi lain halaman utama. Dari dalam ruangan akan tersaji pemandangan dari halaman utama yang cukup menyenangkan. Tetapi, permata sesungguhnya ada setelah keluar dari pintu belakang, di mana ada sebuah dek kayu dengan gaya Korea kuno yang menghadap halaman dalam dengan taman kecil. Ini merupakan tempat yang bagus untuk bersantai selama satu jam sambil menikmati secangkir teh murbei yang lezat di kuil.

Jika Anda penyuka kuil, Anda dapat mampir ke kuil lain, yaitu Gaeamsa. Kuil ini lebih kecil dari kuil Naesosa dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Kuil dari abad ke 17 ini memiliki keindahan yang harmoni dengan puncak granit yang menghadap dengan kuil yang sebagian besar masih asli dengan cat yang pudar yang menajdi karakter tempat ini.

 

  

Share This Article

Related Post