Seoul Sky Menara Lotte World Memberikan Pengalaman Berjalan di Atas Awan

Seoul Sky Menara Lotte World Memberikan Pengalaman Berjalan di Atas Awan

Menara Lotte World

 

Wisatawan yang berjalan di sekitar Sungai Hangang pasti langsung menyadari keberadaan sebuah bangunan tertinggi diantara bangunan lainnya, monolit perak ini tidak lain adalah Menara Lotte World. Selama bertahun-tahun taman hiburan lotte world telah menjadi daya tarik populer bagi turis dalam maupun luar negeri. Dengan dibangunnya Menara dan Mall Lotte World, daerah ini menjadi surganya hiburan dan kebudayaan. Menara ini menyediakan banyak hal seperti toko-toko, teater, perkantoran, hotel, serta observatorium Seoul Sky setinggi 555 meter yang dibuka pada 3 April 2017.

 

Tersedia Banyak observatorium di pusat kota, namun tidak ada yang bisa memberikan pengalaman yang sama ketika merasakan observatorium di Seoul Sky. Bahkan warga Seoul pun terlihat ramai menaiki sky shuttle untuk menikmati pemandangan yang luar biasa dan sensasi berjalan di atas awan. Untuk mendapatkan perjalanan yang menyenangkan, ikuti tips bermanfaat ini!

 

Alamat: 300, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul

 

Install Aplikasi Seoul Sky!

Aplikasi Seoul Sky

 

Aplikasi Seoul Sky merupakan sebuah panduan sempurna untuk memulai perjalanan kamu. Pengguna dapat dengan mudah memesan tiket melalui aplikasi, serta melihat program yang ada di Seoul Sky dengan pilihan beragam bahasa asing (Bahas Korea, Inggris, Jepang dan China).

 

Fasilitas Luar Biasa di Seoul Sky

Sejarah dan kebudayaan Korea ditampilkan melalui media seni

Tampilan Media Seni (Credit: Lotte Corporation)

Untuk mencapai ke atas, kamu harus turun ke bawah terlebih dahulu, begitulah yang terjadi di Lotte World Tower, karena pintu masuk untuk mencapai Seoul Sky ada di basement level 1. Walaupun berada di bawah tanah, tempat ini memberikan suasana seperti berada di area terbuka yang luas berkat panel layar yang terpasang di tembok dan langit-langit. Sambil menunggu menikmati pemandangan Seoul Sky, nikmati pertunjukan sejarah, kebudayaan, dan situs warisan sejarah Korea. Ketika sampai di lift, perjalanan menuju lantai 118 selama satu menit tidak akan terasa ketika disuguhkan dengan pemandangan media yang menampilkan keindahan alam Korea dan pemandangan malam yang cantik serta kegiatan festival yang menarik.

 

Skywalk setinggi 486 meter yang mendebarkan di Sky Deck & Sky Terrace

Lantai kaca yang transparan di Sky Deck (Credit: Lotte Corporation)

 

Seoul Sky menampilkan pemandangan seluruh kota, bahkan Songdo dan Incheon yang jauh dapat terlihat ketika hari sedang cerah. Observatorium ini dimulai dari lantai 117, namun pemandangan yang mengejutkan dapat kamu rasakan di Sky Deck yang berlokasi di lantai 118. Tempat ini telah tercatat di Guinnes World Record sebagai “Observatorium dengan lantai kaca tertinggi di dunia”, sky deck ini merupakan sebuah kesatuan dari tempat menakjubkan dan menakutkan karena lantai transparan yang ada di kaki kamu.

 

Observatorium Sky Terrace

Sky Terrace merupakan lokasi yang paling dekat dengan langit kota Seoul, dengan atap yang terbuka memungkinkan kita untuk menikmati sepoi-sepoi angin yang segar saat menikmati pemandangan kota Seoul dari atas.

 

Pemandangan kota Seoul yang terlihat dari lantai atas Seoul Sky

123 Lounge

 

Terdapat 123 Lounge di lantai atas Seoul Sky, tempat yang cocok untuk menikmati segelas wine dan beberapa camilan. Pemandangan yang bisa kita lihat dari jendela menawarkan pemandangan kota Seoul yang menakjubkan tidak seperti yang lainnya.

 

Temukan suvenir lucu di Toko Seoul Sky

Toko Suvenir Seoul Sky

Sebelum benar-benar sampai ke atas tower, pastikan untuk mengunjungi Toko Suvenir Seoul Sky yang terletak di lantai 121. Toko suvenir ini memiliki beragam jenis barang yang menampilkan keindahan Menara Lotte World, termasuk kartu pos, buku catatan dan miniatur yang akan menjadi suvenir menarik. Suvenir yang paling dicari sejauh ini adalah sebuah bola salju yang menampilkan miniatur Menara Lotte World. Jika kamu ketinggalan untuk membeli suvenir di sini, kamu bisa membeli di toko suvenir yang berada di lantai basement level 1, bahkan saat tidak memiliki tiket observatorium sekalipun.

 

3 Cara Lain untuk Menikmati Seoul Sky

Kegembiraan menikmati Seoul Sky bukan hanya saat menikmati fasilitas obsevatorium, Nikmati berfoto bersama teman-teman serta melakukan kegiatan memburu suvenir menarik yang terasa sangat menyenangkan!

1. Permainan sensor gerak yang sangat populer

Permainan motion

Berlokasi di lantai 118, anak-anak pasti menikmati permainan sensor gerak! Cara kerjanya menggunakan sebuah kamera yang telah terpasang, gerakan tubuh diperlukan untuk menggerakan karakter yang ada pada permainan tersebut untuk menghidari serangan bom sepanjang permainan. Setelah menikmati permainan, bersiaplah untuk merekam sebuah video diri kamu dengan beragam tema lucu yang ada. Video tersebut akan dikirim ke alamat e-mail kamu untuk dikenang selamanya.
 
2. Nikmati kemudahan berfoto dengan tiket foto otomatis

Tiket foto otomatis

Jika kamu mempunyai tiket foto yang bisa didapatkan di pintu masuk Seoul Sky, kamu bisa menikmati zona foto otomatis yang berada di beberapa area Seoul Sky. Kamu hanya perlu memindai kode QR yang ada pada tiket untuk mengambil foto otomatis. Foto bisa diambil di B1, 117F, 118F dan 120F dan bisa dicetak dengan biaya tambahan.

 
3. Makanan penutup khas Seoul Sky

Menu khas Seoul Sky

Ada banyak lokasi di sekitar Seoul Sky yang bisa kamu kunjungi untuk sekedar melihat-lihat, termasuk Taman Songpa Naru dan Taman Olympic, direkomendasikan untuk mengunjungi Seoul Sky antara jam 5 sampai 7 sore, sehingga kamu bisa merasakan kedua pemandangan langit siang hari serta malam hari, termasuk suasana saat matahari terbenam. Jika kamu memiliki banyak waktu untuk mengunjungi lokasi ini seharian, kamu bisa menikmati beragam hiburan yang ada di sekitar menara.

 

 

Menikmati waktu santai di Taman Songpa Naru


 Taman Songpa Naru

 

Taman Songpa Naru memiliki luas 2,5 km di sekitar Danau Seokchonhosu. Taman ini memiliki jalan setapak yang kedua sisinya adalah pemandangan danau, membuat suasana tenang dengan pemandangan Pulau Lotte World Magic dan Menara Lotte World. Danau di sebelah barat yang menampilkan Pulau Lotte World Magic terlihat begitu hidup dan penuh semangat, danau di sebelah timur terlihat tenang dan sunyi, cocok sebagai tempat kencan bagi pasangan yang sedang jatuh cinta.

 

Alamat: 136, Samhaksa-ro, Seoul (Jamsil-dong)

 

Taman terindah di Seoul, Taman Olympic

Taman Olympic (Credit: Korea Sports Industry & Corporation)

 

Taman Olympic dibuat khusus untuk Olimpiade Seoul tahun 1988, bahkan setelah 20 tahun, kompetisi internasional yang menggunakan fasilitas kolam renang dan lapangan tenis masih digunakan untuk kompetisi skala besar. Taman ini sangat luas dan membutuhkan waktu selama 3 jam dengan berjalan kaki untuk dapat mengelilingi seluruh area taman. Dari semua area yang ada di sini, spot foto terbaik adalah di “One Tree Hill” yang menampilkan pemandangan pohon soliter di hamparan rumput luas.

 

Alamat: 424, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul

 

 

Informasi Lebih Lanjut

 

Situs resmi Songpa-gu District: www.songpa.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China, Rusia, Vietnam, Thailand, Malaysia)

 

 

*Kolom ini terakhir diperbarui pada April 2018, maka dari itu informasi yang tersedia bisa saja berbeda dari yang tersedia di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa situs web resmi sebelum mengunjungi kolom ini.

 

 

 

 

Share This Article

Related Post