Seowon, Akademi Neo-Konfusianisme Korea (Ditetapkan Tahun 2019)

Seowon, Akademi Neo-Konfusianisme Korea (Ditetapkan Tahun 2019)

 【 Foto: Akademi Konfusianisme Dosanseowon 】

Akademi Konfusianisme Korea, disebut Seowon dalam bahasa Korea, dibangun sepanjang abad ke 16 dan 17. Mereka berfungsi sebagai sekolah bagi para sarjana untuk belajar dan meningkatkan diri dengan mengikuti prinsip-prinsip Konfusianisme. Ada banyak pusat pendidikan di seluruh Korea, dan UNESCO mengakui Akademi Konfusianisme Sosuseowon, Akademi Konfusianisme Namgyeseowon, Oksanseowon Confucian Academy, Akademi Konfusianisme Dosanseowon, Akademi Konfusianisme Piramseowon, Akademi Konfusianisme Dodongseowon, Akademi Konfusianisme Byeongsanseowon, Akademi Konfusianisme Museongseowon, dan Akademi Konfusianisme Donamseowon pada tahun 2019. Kesembilan situs ini patut dicontoh dalam nilai universalnya, yang mempromosikan dan melanjutkan budaya tradisional.

【 Foto: Akademi Konfusianisme Sosuseowon 】

【 Foto: Akademi Konfusianisme Dosanseowon 】

Akademi Konfusianisme Sosuseowon adalah yang pertama dari sekolah-sekolah tersebut di Korea. Akademi ini menerima dukungan dari bangsa sebagai akademi resmi belajar, dengan papan nama akademi sebagai hadiah dari raja. Tempat ini didirikan oleh sarjana Konfusianisme dinasti Joseon Ju Se-bung (1495-1554). Akademi ini unik karena menyatukan dua gedung studi, Balai Jikbangjae dan Balai Ilsinjae.

Akademi Konfusianisme Dosanseowon didirikan pada 1574 untuk menghormati Toegye Yi Hwang, salah satu cendekiawan paling penting di negara ini. Akademi ini menampilkan konstruksi sederhana untuk membantu para cendekiawan fokus pada ajaran dan karya Toegye Yi Hwang. Ruang kuliah utama terhubung dengan bangunan kuil dan gedung tambahan.

【 Foto: Akademi Konfusianisme Byeongsanseowon 】

【 Foto: Akademi Konfusianisme Donamseowon 】

Akademi Konfusianisme Byeongsanseowon awalnya dimulai pada era Goyreo sebagai Sekolah Pungakseodang. Tempat ini kemudian berganti nama menjadi Byeongsanseowon ketika sekolah dipindahkan ke lokasi saat ini di Andong. Akademi ini adalah contoh utama dari gaya awal konstruksi akademi Konfusianisme, dengan ruang kuliah, ruang peringatan, asrama mahasiswa, dan ruang makan. Sekolah ini menghadap ke Sungai Nakdonggang, menunjukkan harmoni yang kuat dengan alam di sekitarnya.

Akademi Konfusianisme Donamseowon didirikan oleh Sagye Kim Jangsaeng (1548-1631). Namanya diberikan pada 1660 oleh Raja Hyeonjong (1641-1674). Sembilan seowon yang ditunjuk oleh UNESCO hanyalah beberapa dari sedikit akademi Konfusian yang selamat dari pembersihan seowon yang dipimpin oleh Heungseon Daewongun.

-    Objek wisata terdekat
Desa Seonbichon
Museum Topeng Hahoe
Taman Hiburan Hong Gil-dong
Museum Militer Baekje
Sunshine Land
Danau Tapjeongho
-    Situs web
Akademi Konfusianisme Dosanseowon: www.dosanseowon.com (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)
Akademi Konfusianisme Byeongsanseowon: www.byeongsan.net (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)
Akademi Konfusianisme Donamseowon: www.donamseowon.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Mandarin)
- Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Halaman ini terakhir diperbarui pada 2 Agustus 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini.
 

Share This Article

Related Post

Pantai Eurwangni

Live Hologram Theater

Cozzzy Guest House

Gogungmasil