Setiap Momen Adalah Kamu, Lokasi Syuting “What’s Wrong with Secretary Kim”

Setiap Momen Adalah Kamu, Lokasi Syuting “What’s Wrong with Secretary Kim”

Adegan di sepanjang jalan Kafe Bojeong-dong

“What’s wrong with Secretary Kim?” merupakan drama yang populer di musim panas tahun ini, selain itu sukses mendapatkan banyak penonton hingga akhir penayangannya di bulan Juli. Drama komedi romantis ini menceritakan tentang seorang narsistik Lee Young-joon dan sekretarisnya yang cakap, yakni Kim Mi-so. Kamu dapat mengikuti kisah cinta mereka dengan mengunjungi beberapa lokasi syuting drama ini.

Forest of Wisdom

 

Forest of Wisdom

Forest of Wisdom menjadi tempat Young-joon dan Mi-so mendapatkan momen kedekatan mereka saat membicarakan buku “Every Moment was You”, momen ini juga pertama kalinya mereka berdua saling berpegangan tangan, membuat siapa saja yang menonton merasa berdebar-debar. Perpusatakaan maupun kafe dari Forest of Wisdom terbuka bagi seluruh pengunjung. Terdapat banyak buku dari beragam topik yang memenuhi rak berukuran mulai dari lantai hingga langit-langit bangunan, hal ini memberikan kebahagiaan tersendiri untuk kamu yang gemar membaca, serta dapat dijadikan sebagai latar foto yang menarik.

Alamat: 145, Hoedong-gil, Paju-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Berjalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Hapjeong (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2, 6), gunakan pintu keluar 8 menuju Halte Holt’s Children Center -> Gunakan bus No. 2200 menuju Halte Eunseokgyo Sageori -> Berjalan kaki sekitar 6 menit
Jam operasional: Forest 1 > 10.00-17.00 / Forest 2 > 10.00-20.00 / Forest 3 > Buka 24 jam
Situs web: forestofwisdom.or.kr (Korean only)
Pertanyaan: +82-31-955-0082 (Korean only)

Book Café Hesse

 

Book Café Hesse

Walapun kafe ini tidak sempat muncul dalam drama, namun lokasinya yang hanya berseberangan dengan Forest of Wisdom, membuat Book Café Hesse layak dikunjungi. Kafe ini diberi nama seperti seorang penulis terkenal Hermann Hesse yang diketahui sangat menyukai kegiatan berkebun. Selain itu, kafe ini memberikan suasana taman yang begitu hangat. Kamu juga akan menemukan teras kafe yang menawarkan pemandangan indah dari seluruh area Paju Book City. Nah, jika kamu ingin mencicipi kuliner di kafe ini, soufflè pancake merupakan menu yang paling direkomendasikan.

Alamat: 152, Hoedong-gil, Paju-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Berjalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Hapjeong (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2, 6) gunakan pintu keluar 8 menuju Halte Holt Children’s Center -> Gunakan bus No. 2200 menuju Halte Eunseokgyo Sageori -> Lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 6 menit.
Jam operasional: Hari kerja 10.00-21.00 / Akhir pekan & hari libur nasional 10.00-22.00
Menu khas: Americano 4,500 won / Latte 5.000 won / Grapefruit hibiscus ade 5.500 won / Green grape mojito ade 5.500 won / Soufflè pancake 15.000 won
Pertanyaan: +82-31-955-6172 (Korean only)

Bojeong-dong Café Street

 

Bojeong-dong Café Street

Bojeong-dong Café Street merupakan lokasi saat Mi-so melakukan kencan buta pertama kali, serta menjadi lokasi saat Young-joon dan Mi-so menciptakan kenangan baru sebagai sepasang kekasih pada episode terakhir. Jalan utama ini dihiasi dengan pohon-pohon yang membuatnya begitu sempurna sebagai lokasi jalan santai. Selain kafe-kafe menarik, tempat ini juga menghadirkan pubs, restoran, dan toko pakaian.

Alamat: 1344, Bojeong-dong, Giheung-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Stasiun Jukjeon (Jalur Bundang), pintu keluar 2. Kemudian berjalan kaki sekitar 13 menit
Jam operasional: Bervariasi
Situs web: www.bojungdong.co.kr (Korean only)

Jembatan Hantangang Sky di Pocheon

 

Jembatan Hantangang Sky di Pocheon

Young-joon dan Mi-so berbagi cerita masa kecil mereka saat berjalan bersama di Jembatan Hantangang Sky yang berlokasi di Pocheon. Jembatan ini sangat sempurna untuk menikmati pemandangan matahari terbenam, berada di atas ketinggian 50 meter dari Sungai Hantangang, jembatan ini mampu menahan 1.500 orang dalam satu waktu. Walaupun dinilai stabil, jembatan ini akan terasa bergetar berkat gerakan setiap langkah kaki, selain itu bagian lantai kaca jembatan ini mampu membuat momen mendebarkan yang berkesan.

Alamat: 207, Bidulginang-gil, Yeongbuk-myeon, Pocheon-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Gunakan taksi dari Terminal Bus antarkota Pocheon sekitar 36 menit
Jam operasional: Buka sepanjang tahun

3.1 Independence Movement Road di Daegu

 

3.1 Independence Movement Stairs (Credit: Kota Metropolitan Daegu Kantor Distrik Jung-gu)

Young-joon dan Mi-so berjalan melalui jalan-jalan di Daegu pada kencan sederhana sebelum hari pernikahan mereka berlangsung. Salah satu tempat yang mereka kunjungi adalah 3.1 Independence Movement Stairs, yaitu sebuah bagian penting dari Gerakan 1 Maret yang terjadi pada tahun 1919. Tembok yang ada di samping deretan anak tangga dipenuhi dengan berbagai foto-foto momen tak terlupakan di Daegu. Dari atas tangga, kamu dapat menikmati pemandangan pusat kota Daegu dan Gyesan Catholic Cathedral.

Alamat: 261, Dongsan-dong, Jung-gu, Daegu
Petunjuk arah: Gunakan taksi dari Terminal Dongdaegu sekitar 20 menit
Jam operasional: Buka sepanjang tahun

Jebudo Waterwalk

 

Jebudo Waterwalk

Jebudo Waterwalk berlokasi di tempat yang dulunya merupakan stan penjualan tiket Pulau Jebudo. Fasilitas dari observatorium ini menawarkan pemandangan terbuka dari pemandangan air laut saat surut maupun pasang, serta menawarkan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Di dalam drama, Mi-so menatap lautan sambil bercerita kepada Young-joon saat-saat bahagia yang dialalui bersama keluarganya.

Alamat: 377-46, Songgyo-ri, Seosin-myeon, Hwaseong-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Gunakan bus No. 1002 dari Stasiun Sadang (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2, 4), menuju halte di pintu keluar 4 -> kemudian turun di Halte Jebudo Entrance -> berjalan kaki sekitar 6 menit
Jam operasional: Buka sepanjang tahun

Nonttureong Batttureong

 

Interior dari Nonttureong Batttureong

Hwangtae gui & ganjang gejang

Young-joon bertemu keluarga Mi-so di Pulau Jebudo, saat itu pula dia merasakan sajian ganjang gejang (kepiting saus kedelai) untuk pertama kalinya. Hidangan ini begitu populer, hingga banyak pengunjung yang datang hanya untuk menikmati ganjang gejang. Salah satu restoran terfavorit yang menyajikan ganjang gejang di pulau ini adalah Nonttureong Batttureong yang juga menyajikan sajian hwangtae gui (pollack panggang) dan haemul pajeon (pancake bawang hijau dan seafood). Saat ke Korea, kamu dapat mampir dan cari tahu sendiri kenapa Young-joon begitu jatuh cinta dengan cita rasa sajian di restoran ini.

Alamat: 603, Jebu-ro, Seosin-myeon, Hwaseong-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Gunakan Bus No. 1002 dari Stasiun Sadang (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2, 4), kemudian menuju halte di pintu keluar 4, turun di Halte Jangoe-ri -> Lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 2 menit
Jam operasional: 10.00-22.00
Menu khas: Gangjang kkotge jang set meal 25.000 won / Hwangtae gui set meal 18.000 won / Haemul pajeon 15.000 won
Situs web: jeboodo2.modoo.at (Korean only)

Informasi selengkapnya

1330 Korea Travel Hotline:
+82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)


*Kolom ini terakhir diperbarui pada Oktober 2018, maka dari itu informasi yang ditampilkan dapat berbeda. Kami menyarankan untuk memeriksa langsung ke situs resmi.
 

Share This Article

Related Post