Sindangdong Tteokbokki Town

Sindangdong Tteokbokki Town

Alamat

Sindang-dong, Jung-gu, Seoul

 

Type

Distrik budaya

 

Pertanyaan

• 1330 Travel Hotline: + 82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina)

• Untuk info lebih lanjut: (Dongdaemun Pusat Informasi Pariwisata)

+ 82-2-2236-9135 (Korea)

 

Homepage

http://tour.junggu.seoul.kr 

(Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia)

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk atau jasa diperkenalkan di situs dan tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung yang disebabkan dari penggunaan produk atau jasa tersebut.

 

Pengenalan

Sindang-dong Tteokbokki Town street mulai dibangun dari tahun 70-an, meskipun gang ini dianggap telah memiliki hari-hari terbaik di tahun 80-an. Selain menjadi fitur pada program DJ populer saat itu, periode ini juga menandai waktu utama bisbol bagi sekolah SMA di mana akan ada kerumunan siswa di jalan-jalan selama beberapa hari saat Duksoo Commercial High School dan Sunrin Komersial High School (sekarang Sunrin Internet High School) yang berhadapan satu sama lain.

Sebagai siswa SMA mereka terus mengunjungi daerah mengenang masa muda mereka dan terus memanjakan diri dalam makanan khusus Tteokbokki.

Namun, beberapa mengklaim sejarah gang ini dimulai pada tahun 1950-an. Pemilik restoran Mabongnim Halmeoni Tteokbokki  mengatakan Tteokbokki mulai dijual pada awal 1953 sebagai daerah yang digunakan untuk menjadi rumah bagi Donga Theater dan dia menjual Tteokbokki, jagung dan kentang untuk orang-orang yang mengunjungi teater.

Pada awalnya, Tteokbokki itu hanya dibuat dengan Gochujang , tapi seiring berjalannya waktu, koki memutuskan hidangan ini bisa lebih dari sekedar camilan. Jadi, dengan menambahkan bahan-bahan seperti telur, sohun, kue ikan, mie instant dan baru-baru ini penambahan cumi-cumi, udang dan keju membuat rasa lebih lezat dan merubah makanan ringan ini menjadi makanan lengkap.

 

Telepon

+ 82-2-2236-9135

 

Fasilitas Parkir

Tersedia di setiap restoran

 

Toilet

Tersedia

 

Arah

[Kereta bawah tanah]

1) Stasiun Sindang (Seoul Subway Jalur 2 atau 6), Exit 8.

Jalan lurus sampai menemukan stasiun pemadam kebakaran Jungbu dan berbelok ke kiri.

2) Stasiu Cheonggu (Seoul Subway Line 6), Exit 1.

Belok kanan ketika Anda tiba di taman bermain dan langsung jalan seikitar 200m.

 

Akan ada tanda bacaan berbentung melengkung "Sindangdong Tteokbokki Town".








 

Share This Article

Related Post