Sundae Gopchang Bokkeum

Sundae Gopchang Bokkeum

Korean Food
Level 4

Sundae (sosis darah) dan gopchang (usus) adalah makanan yang biasa bagi orang Korea, tetapi mungkin mengejutkan untuk orang asing saat pertama kali menemukannya. Tampilannya mungkin membuat Anda kehilangan nafsu makan, tetapi alih-alih terus melihat tampilannya, tutuplah mata Anda dan nikmatilah perlahan-lahan setiap gigitannya. Jika dirasa sulit, nikmatilah engan sayuran campur. 


Cara Menikmati 

1. Ansambel khas Sundae dan gopchang dapat ditemukan di seluruh negeri, terutama di kota “sundae gopchang bokkeum,” jalan-jalan, dan lingkungan di mana kelompok restoran sundae gopchang bokkeum (usus yang digoreng dan sosis darah) ditemukan. Area yang paling terkenal, di antaranya Kota Sillim-dong Sundae Gopchang di Seoul, Kota Suwon Jidong Sundae, dan Kota Anyang Beonchang Sundae di Gyeonggi-do. Setiap daerah menambahkan cita rasa lokal pada resepnya. Jadi, pertimbangkan untuk menambahkan tur kuliner kota sundae gopchang ke dalam rencana perjalanan Anda jika jadwal memungkinkan. Banyak kota sundae gopchang Korea yang menyerupai food court, terdiri dari vendor restoran individu di dalam bangunan yang luas. Persaingan di antara vendor bisa sengit, dan Anda mungkin dihentikan oleh calo agresif.

2. Di Wonjo (asli) Kota Asal Sundae di Sillim-dong, Seoul, ada sekitar 25 pedagang di gedung tiga lantai. Setiap vendor memiliki resep orisinalnya masing-masing, tetapi semuanya memenuhi kualitas standar untuk sundae gopchang yang lezat, sehingga Anda dapat memilih vendor mana pun yang menarik perhatian Anda. Pesanlah "wonjo baeksundae bokkeum," yang merupakan sosis darah non-pedas tumis asli yang dicampur dengan sayuran dan gopchang. Harganya sekitar 16.000 won untuk dua porsi.

3. Sundae, gopchang, kubis cincang, daun bawang, wortel, dan bahan lainnya dimasak di wajan besi di atas meja Anda oleh staf. Yang harus Anda lakukan hanyalah menunggu dan menonton.

4. Lidah Anda akan mudah terbakar jika mencoba makan langsung dari wajan. Jadi, ambilah satu porsi ke piring Anda dan biarkan dingin sebelum dimakan. Kami rekomendasikan untuk mencoba sundae dan gopchang secara terpisah, sehingga Anda dapat merasakan perbedaan tekstur dan rasa. Jika Anda ingin menambah rasa, silakan celupkan makanan ke dalam saus chojang (pasta cabai dengan cuka) khusus yang disediakan. Setelah Anda terbiasa makan sundae dan gopchang, jelajahi berbagai cara menikmati makanan dengan memakannya sebagai ssam (bungkus sayuran), dengan semangkuk nasi, bahkan langsung diikuti dengan minuman beralkohol!


Klik disini untuk sumber Artikel 

Share This Article

Related Post