Taekwondowon

Taekwondowon

Foto: Aula Turnamen Taekwondo Terbesar di Dunia, Arena T1

 

Taekwondowon dibuka pada bulan April 2014 sebagai sebuah pusat yang didedikasikan untuk latihan, pendidikan, dan penelitian oleh perwakilan olahraga taekwondo Korea. Pusat ini mengutamakan aula turnamen taekwondo eksklusif terbesar di dunia, Arena T1, Museum Taekwondo Nasional, sebuah pusat penelitian, dan masih banyak lagi. Di sana juga memberikan kesempatan untuk menonton taekwondo dan juga ikut serta dalam program latihan.

Bahkan para pengunjung yang tidak memiliki pengalaman taekwondo juga bisa ikut bersenang-senang di Pusat Pengalaman YAP! Berbagai macam pengalaman tersedia, dari kesehatan jasmani untuk keterampilan-keterampilan praktis, latihan saling serang dan bertahan sungguhan, dan bahkan juga senam taekwon (taekwon-gymnastic). Setiap pengalaman membutuhkan waktu sekitar 1 jam, waktu yang cukup untuk mendapatkan latihan yang bagus sebelum kembali melakukan perjalanan.

Museum Taekwondo Nasional menampilkan sejarah, filosofi, dan teknik seni bela diri kuno ini. Toko di museum ini merupakan tempat yang bagus utnuk membeli cinderamata dan bingkisan. Para pengunjung dapat menonton sebuah pertunjukkan taekwondo secara gratis setelah mendaftar melalui website resmi.

Setelah melakukan tur yang menyenangkan dan mendapatkan pengalaman taekwondo, pengunjung membutuhkan istirahat, dan Taekwondowon menyediakannya juga. Naiklah monorel dan naik ke gardu pandang, untuk menikmati pemandangan indah dari puncak Gunung Baengunsan sambil menikmati secangkir kopi dari kafe.

 

Alamat: 1482, Museol-ro, Seolcheon-myeon, Muju-gun, Jeollabuk-do

Petunjuk Arah: Naik bus Muju-Seolcheon dari halte di seberang jalan dari Terminal Bus Antar Kota Muju ? Turun di Terminal Bus Seolcheon dan jalan sekitar 700 m

Jam Operasional

November - Februari Hari Kerja 10:00-17:00 / Akhir Pekan & Hari Libur 10:00-18:00

Maret - Oktober Hari Kerja 10:00-18:00 / Akhir Pekan & Hari Libur 10:00-19:00 

(Tutup pada hari Senin, 1 Januari, Seollal (Tahun Baru Kalender Bulan) & Chuseok (Perayaan Panen Korea)

Biaya: Tiket masuk 4.000 won / Pusat Pengalaman YAP! 6.000 won / Monorel 2.000 won

 Website: www.tkdwon.kr?? (bahasa Korea, Inggris, Mandarin)

 

 

Foto: Pertunjukkan memecah papan oleh tim demonstrasi.


 Foto: Cinderamata Karakter Taekwondo

 

 

Share This Article

Related Post