Tamnaguk Ipchun Gut Nori (Spring Welcoming Exorcism of Tamna)

Tamnaguk Ipchun Gut Nori (Spring Welcoming Exorcism of Tamna)

Tanggal (Direncanakan)

Februari 2018

 

Alamat

19, Gwandeok-ro, Jeju-si, Jeju-do

 

Lokasi

Jeju City Hall, Gwandeokjeong, Jeju Mokgwana

 

Telepon

• 1330 Travel Hotline: +82-2-1330 

(bahasa korea, Inggris, Jepang, Mandarin) 

• Informasi lebih lanjut: +82-64-728-2714

 

 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk dan jasa yang ditawarkan dan kami tidak bertanggung jawab baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai kerugian atas pemakaian produk dan jasa tersebut.

 

 

Sponsor / Manajemen

Provinsi Pemerintahan Spesial Jeju

 

Perkenalan

Tamnaguk adalah nama kuno untuk Pulau Jeju, salah satu negeri kecil, dan untuk Ipchun, artinya adalah hari pertama musim semi. Museim yang akan datang juga menjadi awal dari musim panen, dan Tamnaguk Ipchun Gut Nori  merupakan ritual adat pengusiran setan yang dilakukan oleh orang-orang Jeju untuk mendoakan panen yang melimpah. Di masa modern, acara ini menjadi pemeragaan kembali yang otentik bagi ritual-ritual tradisional lainnya yang diselenggarakan untuk menyambut musim semi.

 

Gambaran festival: Festival ini diselenggarakan selama dua hari dengan upacara pembukaan di malam hari, diikuti oleh acara utama pada hari Ipchun. Upacara pembukaan menampilkan prosesi oleh masyarakat Jeju yang mengenakan pakaian tradisional diiringi musik yang dimainkan langsung dan instrumen tradisional seperti gong atau drum. Di hari kedua (hari pertama musim semi), festival akan dilakukan di tengah Jeju, berhenti di beberapa tempat untuk melakukan ritual pengusiran. Umumkan ritual pengusiran memperlihatkan kepercayaan kuno; dan khususnya, ipchun gut artinya memastikan panen melimpah sampai akhir musim tanam. Para pelakon ritual akan megnenai tal (topeng tradisional Korea). Pameran foto yang berhubungan dengan musim sepi dan kontes melukis juga akan diselenggarakan selama festival, dan foto-fotonya akan dipamerkan.

Program kegiatan langsung termasuk membuat kue beras dengan cara tradisional dari bahan mentah sampai selesai, membuat topeng-topeng tal. Para pengunjung juga dapat mencoba permainan rakyat tradisional seperti jegi chagi (sepak kenchi) dan paengi chigi (semacam gasing).

 

Acara Utama Festival: Nama festivalnya telah diperlihatkan, acara utama festival ini adalah pertunjukan gut. Ritual ini berbeda dari agama-agama lain sebagai pertunjukan yang berdasarkan tradisi lokal dengan kebiasaan unik Pulau Jeju. para pengunjung juga bisa menikmati grup band para petani dan bahkan "membenturkan kepala" cara para anggota band ini melakukannya. Untuk pemandangan bagus ritual ini, datanglah lebih awal agar mendapat tempat barisan depan tepat di depan altar.

 

Transportasi

[Bus]

Turun di Gwandeokjeong (Mokgwana)

Bus No. 200, 300 atau 500

 

Homepage

www.visitjeju.net (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)? 

 


 

Share This Article

Related Post