Tempat Foto Terbaik dan Tersembunyi di Seoul: Jalan Samcheongdong-gil & Perpustakaan Jeongdok

Tempat Foto Terbaik dan Tersembunyi di Seoul: Jalan Samcheongdong-gil & Perpustakaan Jeongdok

 

Dikenal dengan restoran-restoran yang telah berdiri lama, begitu pula dengan berbagai toko dashion ternama dan toko unik lainnya, Jalan Samcheongdong-gil sebuah lingkungan yang membuat para pengunjung merasakan sesuatu yang sensual dan bergaya. Tempat ini juga menjadi destinasi yang populer di antara para turis dan sering menjadi tempat syuting termasuk acara TV "We Got Married". Lukisan mural pasangan orang tua dan Perpustakaan Jeongdok hanya dua tempat yang menjadi zona pemotretan terbaik di area ini.

Gedung berwarna putih salju yang merupakan Perpustakaan Jeongdok dan nuansa warna-warni musim gugur menjadi sebuah gambaran harmoni di musim gugur. Apalagi, berbagai fasilitas seperti kebun yang bergaya, kolam air mancur, dan paviliun menambah keindahan perpustakaan dan lingkungan yang ada di sekitarnya, yang juga sering menjadi tempat para pasangan muda mengambil gambar.

 

Jalan Samcheongdong-gil

Alamat: Area Gahoe-dong di Jongno-gu, Seoul

Petunjuk Arah: Stasiun Anguk (Seoul Subway Jalur 3), pintu keluar 1, berjalan sekitar 10 menit.

 

Perpustakaan Jeongdok

Alamat: 48, Bukchon-ro 5-gil, Jongno-gu, Seoul

Petunjuk Arah: Stasiun Anguk (Seoul Subway Jalur 3), pintu keluar 1, berjalan sekitar 10 menit.

Jam operasional:

Hari Kerja: 07.00-23.00 (08.00-23.00 selama musim dingin; November-Februari)

Akhir Minggu: 07.00-22.00 (08.00-22.00 selama musim dingin; November-Februari)

 

 

Rumah Kaca Istana Changgyeonggung


 

Hanggyeonggung Palace's Daeonsil (Rumah Kaca besar) adalah sebuah bangunan kaca besar yang berada di Changgyeonggung, salah satu istana yang paling dilirik di Seoul. Bangunan ini merupakan rumah kaca bergaya barat yang pertama kali ada di semenanjung Korea. Di dalam bangunan tersebut terdalam monumen alami, bunga-bunga liar, dan masih banyak lagi. Rumah kaca bergaya Victori yang antik dan air mancur dibuat dengan harmoni unik di samping istana tradisional Korea. Sinar matahari menembus semua permukaan kaca di bangunan yang berstruktur kayu putih dan membuat tanaman yang ada di dalam bangunan terlihat bercahaya.

 

? Alamat: 185, Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul

? Petunjuk Arah: Stasiun Hyehwa (Seoul Subway Jalur 4) Pintu Keluar 4, berjalan sekitar 15 menit.

? Jam operasional: 9.00-18.00: Februari-Mei, September-Oktober / 9.00-18.30 Juni-Agustus / 9.00-17.30 November-Januari (*Masuk terakhir: satu jam sebelum ditutup. / Tutup setiap hari Senin)

? Biaya Masuk: 1,000 won

? Laman: cgg.cha.go.kr? (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

Share This Article

Related Post