Tempat Terbaik Untuk Menikmati Kuliner Bagi Wisatawan Solo

Tempat Terbaik Untuk Menikmati Kuliner Bagi Wisatawan Solo

Dalmore Whiskey di More than Whiskey

 

[‘Honbab: Makan Sendiri’ / ‘Honsul: Minum Alkohol Sendiri’]

Julukan umum bagi makan dan minum sendirian di Korea kerap disebut Honbab dan Honsul. Untuk mengikuti tren yang ada, semakin banyak restoran dan bar di Korea untuk menikmati waktu sendiri menjadi lebih menyenangkan. Jika kamu berencana untuk melakukan perjalanan solo, baca rekomendasi restoran terbaik di bawah ini untuk memanjakan diri kamu.

 

Makanan yang berasal dari perkebunan, Yangbo 

 

Irisan daging babi dengan omelet souffle disajikan di Yangbo
 

 

Untuk mendapatkan makanan bernutrisi namun tetap lezat, kamu dapat mengunjungi Yangbo. Yangbo menyajikan beragam makanan dengan sayuran segar yang ditanam sendiri di kebun restoran. Menu khas yang ditawarkan restoran ini adalah potongan daging babi yang dicampur dengan omelet souffle dan Hamburg Steak. Kkagdugi (Kimchi lobak potong dadu) disajikan sebagai pelengkap untuk meningkatkan rasa dari menu ini, dengan rasanya yang pedas namun menyegarkan. 

 

 

Pisang mentega panggang

 

 

Kamu akan merasa senang bahkan sebelum kamu mencicipi makanan ini karena tampilannya yang sangat cantik berkat kemampuan pemilik restoran sebagai seorang food stylist. Makanan penutup di sini juga tidak kalah unik seperti pisang panggang, teh kosmos serta teh teratai. Setelah puas menyantap sajian, luangkan waktu untuk melihat atraksi yang ada di sekitar seperti Seodamun Museum of Natural History atau berjalan santai di sekitar Ansan Jarak-gil Trail.

 

 

Alamat: 1F, 18, Yeonhui-ro 28-gil, Seodaemun-gu, Seoul

Petunjuk Arah: Stasiun Sinchon (Kereta bawah tanah Seoul Line 2). Naik taksi kira-kira 10 menit

Jam operasional: 09:00-21:00 (Hari senin tutup)

Pemesanan: +82-2-336-8596 (Tersedia dalam bahasa Inggris)

Menu khas: Handmade porkcutlet 10,000 won (tambahan 4,000 won dengan omelet souffle) / (Oven-baked Hamburg Steak 14,000 won / Salad of the day M 8,000 won, L 14,000 / Grilled butter banana 5,000 won

 

 

Menikmati sensasi burger alpukat yang lembut dan gurih di Downtowner

Downtowner merupakan tempat makan burger yang cukup populer dan telah ditampilkan di program televisi “Wednesday Food Talk”. Makanan khas di sini adalah burger alpukat. Sebuah burger yang penuh warna, terlihat lebih menarik dalam kertas hitam putih yang disajikan dalam kotak hitam. 

 


Roti bakar, sayuran segar dan roti patty yang mengembang menghadirkan harmoni rasa terbaik dengan potongan alpukat yang lembut. Datanglah ke restoran ini saat tidak sedang terburu-buru, karena popularitas restoran membuat waktu cukup lama untuk menunggu.

 

 

Alamat

·         Cabang Cheongdam: 1F, 14, Dosan-daero 53-gil, Gangnam-gu, Seoul

·         Cabang Hannam: 28-4, Itaewon-ro 42-gil, Yongsan-gu, Seoul

Petunjuk arah

·         Cabang Cheongdam: Stasiun Apgujeong Rodeo (kereta bawah tanah Seoul Line Bundang) Pintu kelar 5. Jalan kaki kira-kira 7 menit

·         Cabang Hannam: Stasiun Itaewon (kereta bawah tanah Seoul line 6) Pintu keluar 3. Jalan kaki kira-kira 9 menit

Jam operasional: 11:30 – 21:30 (order terakhir 20:30)

Reservasi: Tidak ada kebijakan reservasi

Menu Khas: Avocado burger 9,300 won / Bacon cheeseburger 7,500 won / Cheeseburger 6,800 won / Garlic butter fries 6,300 won

 

           

Makanan Terbaik Korea, Parc

Parc merupakan salah satu restoran yang menyajikan makanan rumahan korea yang otentik. Restoran ini telah dikunjungi oleh banyak pengunjung dari mancanegara. Tidak hanya terpilih sebagai restoran terbaik oleh the Vans International Pro Team selama tur Korea, tapi juga berhasil menjadi penyedia makanan kotak pada konferensi global Facebook Korea. 

 

 

Paket Makanan Namul Bibimbap

 

 

Parc merupakan restoran terbaik yang menyediakan Honbap sebagai menu yang ditawarkan dalam porsi tunggal. Menu yang disajikan mungkin terlihat biasa dan sederhana namun rasa yang didapatkan bisa berbanding terbalik dari tampilannya. Menu makan siang akan berubah setiap dua hari sekali, merotasi dari komposisi utama seperti sayuran, daging dan makanan laut.

 

 

Alamat: 26-5, Itaewon-ro 55ga-gil, Yongsan-gu Seoul

Petunjuk arah: Stasiun Hangangjin (kereta bawah tanah Seoul Line 6) jalan kaki kira-kira 6 menit

Jam operasional: Jam makan siang antara 11:30-15:30 / Jam makan malam antara 17:30 – 22:00 (Jumat-Sabtu17:00 – 23:00)

Reservasi: +82-2-792-2022 (Inggris – Jepang)

Menu Khas: Makan siang 8,000 ~ 15,000 won / Makan malam 8,700 ~ 25,000 won

 

 

Kafe dengan live music di Jebi Dabang 

 

Tempat pertunjukan di ruang bawah Jebi Dabang

 

 

Jebi Dabang merupakan sebuah tempat bagi orang dewasa yang mencintai musik. Jebi Dabang yang memiliki arti “Swallow Coffee Shop” kadang menjadi gurauan dan memiliki sebutan “Drunken Swallow” pada malam hari karena kafe ini mendadak menjadi sebuah klub musik setelah jam 6 sore. Pertunjukan musik di kafe ini berlokasi di ruang bawah setiap hari Kamis sampai Minggu, tidak ada tambahan biaya dalam menikmati pertunjukan musik.

 

 

Kue Beras Panggang (atas) / Tomat berlapis gula dan misutgaru (bawah)

 

 

?

Menu paling populer di Jebi Dabang adalah kue beras panggang kuno, sepiring kue beras disajikan dengan madu dan saus kedelai akan menambah cita rasa kue beras yang manis dan kenyal. Minuman tradisional juga turut disajikan dengan kue beras antara lain misutgaru (minuman dari biji-bijian), yuzu tea, dan juga beragam minuman beralkohol.

 

 

Alamat: 24, Wausan-ro, Mapo-gu, Seoul

Petunjuk arah: Stasiun Sangsu (Kereta bawah tanah Seoul line 6) pintu keluar 3. Berjalan kira-kira 3 menit.

Jam operasional: Setiap hari 10:00 - 02:00 (Pertunjukan musik hari Kamis - MInggu)

Reservasi: Tidak ada kebijakan khusus

Menu khas: Kue beras panggang 5,000 won / Bir 4,000 won / Tomat berlapis gula 6,000 won / Misutgaru 8,000 won / Yuzu tea 5,000 won / Americano 4,500 won

 

 

Tersedia lebih dari 30 jenis bir, Mikkeller Bar

 

 Mikkeller Bar

 

Pecinta bir akan datang untuk dimanjakan dengan beragam bir di sini, pengunjung dapat merasakan lebih dari 30 jenis bir yang berbeda dari Denmark. Berkunjung sekali tidak akan cukup, karena barisan keran bir yang berubah secara teratur siap untuk dicoba. Bersama dengan beberapa bir yang tersedia untuk dinikmati, tersedia juga beragam bir dengan barbagai level hop, konten alkohol, rasa dan aroma.

  

Rekomendasi Bir dan Sajian Telur Neraka

 

 

 

?
Selain beberapa bir yang dapat dipilih, Mikkellar bar juga mempunyai gelas dari beberapa  ukuran, menawarkan kesempatan mencicipi yang menyenangkan untuk para wisatawan solo.  Yang membuat tempat ini menjadi lebih spesial adalah tempat yang mirip lorong, serta telah dipisahkan oleh sekat, membiarkan pengunjung memanfaatkan waktu damai sendirian.

 

 

Alamat: 33, Dosan-daero 17-gil, Gangnam-gu, Seoul

Petunjuk arah: Stasiun Sinsa (kereta bawah tanah Seoul line 2), pintu keluar 8. Berjalan sekitar 11 menit.

Jam operasional: Hari kerja 17:00 – 24:00 / Sabtu 14:00 – 24:00 / Minggu14:00 – 22:00

Reservasi: Reservasi hanya diterima pada musim dingin (Desember – Februari); reservasi hari yang sama diterima sebelum 21:00 / +82-70-4231-4723 (Tersedia dalam bahasa Inggris)

Menu khas: Spontan Cassis 8,000 won / Chipolata so melting grilled cheese sandwich 12,000 won / Truffle French Fries 8,500 won

 

 

Bar yang nyaman dan bergaya, More than Whiskey

 
More than Whiskey

 

Jika kamu ingin menghabiskan malam di sebuah bar yang klasik nan mewah, tapi takut untuk terintimidasi jika masuk sendiri, More than Whiskey merupakan tempat yang cocok untuk kamu. Sekilas Bar ini terasa seperti tempat yang nyaman apalagi suasana lampu yang redup dan atmosfir sekitar yang kamu lalui menjadikan bar ini sebagai bar klasik namun tetap memiliki gaya. Jika kamu tidak terbiasa minum whiskey, kamu bisa bertanya kepada bartender untuk mendapatkan rekomendasi minuman.

 
Koktail Godfather

 

Salah satu menu terbaik di More than Whiskey adalah Koktail Godfather. Pesan salah satu dan kamu akan menikmati pertunjukan api mini yang menarik. Daripada duduk di sudut ruangan dan menikmati kesendirian, ambilah tempat untuk duduk di konter dan kamu akan mendapatkan teman baru.

 

 

Alamat: 25, Sinheung-ro, Yongsan-gu, Seoul

Petunjuk arah: Stasiun Noksapyeong (kereta bawah tanah Seoul line 6), pintu keluar 2. Berjalan sekitar 11 menit

Jam operasional: Setiap hari 19:00 – 03:00

Reservasi: Tidak ada kebijakan khusus

Menu khas: Godfather 14,000 won / Moscow mule 13,000 won / Negroni 14,000 won

 

 

*Kolom ini terakhir diperbarui pada Januari 2018, maka dari itu informasi yang tersedia bisa saja berbeda dari yang tersedia di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa situs web resmi sebelum mengunjungi kolom ini.

 

 

Share This Article

Related Post