Tenggelam Dalam Dunia Mimpi Everland

Tenggelam Dalam Dunia Mimpi Everland

 

Everland merupakan taman bermain yang dipersembahkan oleh Korea, menawarkan beragam atraksi serta beragam koleksi satwa, menjadikan taman ini sebagai perpaduan antara taman bermain dan kebun binatang. Rollercoaster yang mendebarkan selalu menjadi daya tarik para siswa dan mereka yang berjiwa muda. Sementara hewan-hewan yang menggemaskan serta parade warna-warni dapat menghibur para anak-anak dan orang dewasa. Taman yang indah dengan bunga-bunga musiman sepanjang tahun menarik dikunjungi bagi pasangan yang ingin berfoto. Ayo datang ke Everland, dimana setiap orang bisa bersenang-senang.

 

 

Tips untuk mengunjungi Everland!

Everland bisa menjadi lebih menarik dan menyenangkan dengan beragam tips yang bisa diterapkan! Kami memberikan tips penting dan beberapa info untuk pengunjung sebelum mengunjungi Everland.

 

  1. Pilih tiket yang sesuai!

Tiket Everland bisa didapatkan dalam dua kategori yaitu tiket masuk dan tiket terusan. Tiket masuk dapat digunakan untuk masuk ke  dalam taman serta akses ke parade dan kebun binatang, sementara jika kamu ingin merasakan mencoba beragam wahana yang tersedia tanpa terbatas, kamu bisa membeli tiket terusan. Bagi sebagian yang tertarik untuk berfoto, menonton parade dan mengunjungi kebun binatang disarankan untuk membeli tiket masuk. Jika kamu berencana mencoba beragam wahana, mengunjungi kebun binatang dan hiburan khusus seperti Lost Valley dan Safari World, kamu lebih baik membeli tiket terusan.

 

Cara lain untuk menghemat uang adalah dengan mengunjungi taman setelah jam 5 sore, ketika harga tiket hampir 10,000 won lebih murah. Tiket malam hari juga dibagi menjadi tiket masuk dan tiket terusan. Jika satu hari dirasa kurang cukup untuk menikmati Everland, kamu bisa menghemat uang dengan membeli paket tiket selama dua hari. Simpan tanda terima yang kamu dapatkan, karena jika suatu saat kamu kehilangan tiket, tiket bisa kembali didapatkan dengan menunjukkan tanda terima pembelian.

 

  1. Jangan Khawatir bersama anak-anak maupun orang dengan disabilitas!

Everland menyediakan penyewaan kereta dorong maupun kursi roda bagi yang membawa anak-anak di bawah 2 tahun serta orang dengan disabilitas. Kunjungi pusat informasi di sebelah kanan pintu masuk. Biaya sewa yang di bebankan adalah sebagai berikut: Kereta dorong satu kursi seharga 5,000 won, kereta dorong dua kursi seharga 15,000 won, kursi roda standar seharga 3,000 won, dan kursi roda listrik seharga 5,000 won. Deposit berkisar antara 1,000 won sampai 5,000 won, dan pembayaran harus dilakukan secara tunai.

 

  1. Tempat penyimpanan tiket untuk mempermudah penggunaan

 


 

Bisa menjadi sangat menyebalkan ketika kamu harus mengeluarkan tiket tiap memasuki suatu wahana, terlebih jika tiket yang kamu miliki tiba-tiba hilang! Banyak pengunjung membeli tempat penyimpanan tiket yang lucu dari toko souvenir yang berada di sekitar area taman. Tempat penyimpanan tiket tidak hanya menjaga tiket kamu dan membuat mudah akses penggunaan tiket namun juga sebagai souvenir yang bernilai. Souvenir lain yang juga populer untuk dibeli, seperti ikat kepala berkarakter juga beragam aksesoris.

 

 

100% keseruan di Everland

Agar perjalanan kamu dapat lebih menyenangkan, direkomendasikan untuk membuat rencana sederhana terkait objek yang akan kamu kunjungi. Taman ini memiliki luas yang cukup besar dan dengan perencanaan yang kurang matang kamu bisa membuang waktu. Ada 4 tema yang bisa kamu nikmati di Everland, pilih tema yang kamu gemari atau mix and match sesuai yang kamu suka.

 

 

Bagian 1. Melihat beragam koleksi satwa di Zootopia

Tur safari yang tak terlupakan! Lost Valley & Safari World

 




Lost Valley & Safari World (Credit: Everland Resort)

 

?

Memulai petualangan di Everland, melihat beragam hewan ternak dari dekat! Lost Valley menyediakan tur safari menggunakan mobil amfibi yang dapat berjalan di darat maupun mengapung di air dan melewati taman yang menjadi rumah dari lebih dari 150 jenis satwa. Kamu bisa melihat gajah, zebra, badak, cheetah dan masih banyak lagi, namun yang paling mengesankan adalah ketika kamu bisa melihat mata jerapah dari dekat.

Safari World menawarkan pemandangan hewan buas, mulai dari kucing besar seperti singa dan harimau hingga beruang coklat. Dengan menaiki sebuah mobil anti peluru, kamu akan merasakan sensasi mendebarkan namun tetap aman ketika melihat pemandangan hewan buas yang sedang bersantai dibalik jendela.

Everland menjadi spesial karena menjadi rumah bagi harimau putih langka dan singa putih yang tidak mudah kamu temui di kebun binatang lainnya. Atraksi lain yang bisa kamu nikmati adalah ketika beruang coklat yang memamerkan kemampuannya makan kepada setiap bus yang lewat.

 

 

Satu-satunya tempat untuk melihat panda di Korea, Dunia Panda

 


Le Bao chowing down on bamboo (Credit: Everland Resort)

 

Kamu bisa melihat panda raksasa di Everland! Pasangan panda yang menggemaskan, Ai Bao dan Le Bao menikmati hidup mewah dan penuh cinta di Dunia Panda Everland. Wilayah ini menggunakan perlengkapan IT canggih untuk membuat cara yang menarik dan menyenangkan untuk melihat kehidupan keseharian panda. Kamu dapat melihat animasi 360-derajat pada pintu masuk dan belajar tentang hewan menggemaskan ini melalui layar sentuh yang terpasang di experience hall. Terlepas dari semua atraksi yang ditawarkan, yang menjadi sorotan di Dunia Panda adalah melihat panda secara langsung. Panda-panda tersebut menarik semua mata pengunjung dari tingkahnya saat sedang menikmati bambu, mendinginkan tubuh mereka pada blok-blok es atau bahkan ketika memanjat pohon dan sesekali terjatuh. Kamu juga bisa melihat panda yang lebih kecil pada layar yang tersedia di luar kandang.

 

 

Monkey Valley yang Ramah & Berbagai Satwa Lainnya

 


 


Various animals living at Everland (Credit: Everland Resort)

 

Temui beragam kera dari berbagai ukuran dan warna di kandang eksklusif Friendly Monkey Valley. Di sini kamu bisa menemui Kera Jepang yang merapikan bulu mereka satu sama lain, kera tupai membawa anak mereka di belakangnya selama mereka memanjat pohon, ekor lemur yang memutar merangkai bersama untuk menghindari sinar matahari dan dari kera spesies lain. Pastinya kamu juga tidak akan melewatkan Jenny, orang utan ramah yang akan memainkan lelucon serta memamerkan pesonanya pada para pengunjung.

Penguin, rubah, burung beo dan hewan lainnya di Zootopia bisa dilihat dengan hanya membeli tiket masuk, tidak termasuk wilayah Lost Valley, Safari World, dan beberapa wilayah lainnya.

 

 

Bagian 2. Sensasi Atraksi yang Dinamis

 


 


Everland amusement rides (Credit: Everland Resort)

 

Jangan berpikir jika yang ada di Everland hanyalah sebuah kebun binatang. Taman ini merupakan tempat atraksi paling menegangkan yang ada di negara ini, salah satunya adalah T-Express! Rollercoaster kayu ini mempunyai sudut terendah yakni 77 derajat dan mencapai kecepatan hingga 104km per jam dan harus dicoba untuk siapa saja yang mempunyai keberanian tinggi. Pada musim panas, wahana yang paling populer adalah wahana yang membiarkan kamu terendam di dalam air seperti mencoba perahu rakit Thunder Falls dan Amazon Express. Wahana lain yang mendebarkan antara lain seperti Robot VR yaitu robot setinggi 6 Meter yang memutar lengannya dengan bebas ke segala arah, Hurricane, Columbus Adventure, Double Rock Spin dan masih banyak lagi.

 

 

Bagian 3. Parade Menyenangkan yang harus dilihat

 

 

 


 


Everland carnival & firework show (Credit: Everland Resort)

 

?

Jika kamu berada di Everland pada sore hari, pastikan untuk melihat parade yang berlangsung sepanjang hari. Pertunjukan parade utama adalah Carnival Fantasy Parade yang menawarkan sekilas tiga festival dalam satu parade, yang pertama adalah kegembiraan dan gairah dalam Samba Carnival, kedua yaitu representasi dari Venice Carnival di Italy dan ketiga adalah Carnival Carribean yang membawa kita kedalam Waterpark Everland, Caribbean Bay.

Jika kamu melewatkan Carnival Fantasy Parade, masih ada kesempatan untuk menikmati beberapa pertunjukan. Setelah matahari terbenam, suasana malam berkilau dengan lampu-lampu dan kembang api besar dengan cahaya warna-warni di Moonlight Parade. Pertunjukan malam lainnya yang tak bisa dilewatkan adalah Jukebox: Pertunjukan kembang api besar yang diadakan setiap malam.

 

 

Bagian 4. Keindahan Taman Sepanjang Tahun!

 




Four Seasons Garden & Rose Garden (Credit: Everland Resort)

 

Kebanyakan pengunjung di Everland menikmati berfoto ria di Four Seasons Garden dan Rose Garden. Dimulai dari bunga tulip di musim semi bunga mawar di musim panas dan dilanjutkan oleh bunga krisan yang berwarna-warni di musim gugur, taman ini selalu menakjubkan sepanjang tahun. Pada malam hari, ratusan mawar LED menciptakan suasana malam yang lebih romantis.

Area foto yang paling populer di taman berada sebelum Romantic Tower Tree, yaitu sebuah dekoratif tower setinggi 26 meter untuk merayakan peringatan 40 tahun taman tersebut. Keluarga dan anak-anak biasanya sering terlihat di sekitar area air mancur dengan pemandangan anak-anak bermain di pancuran air yang berasal dari bawah tanah. Pertunjukan multimedia khas Everland bernama “Lenny’s Fantasy World” dimulai pada 16 Maret. Pastikan kamu menontonnya jika mengunjungi taman ini!

 

 

Tips: 4 Makanan Pilihan ketika mengunjungi Everland!

 

Churros


 

 

Salah satu camilan yang digemari selama bertahun-tahun tidak lain adalah churros. Kamu dapat dengan mudah menemukan camilan panjang ini yang dibalut oleh kayu manis serta gula kristal di penjual makanan ringan sekitar taman. Waktu menunggu wahana dapat dilalui dengan lebih santai dengan menikmati sajian manis khas Everland ini.

 

Seasoned Dak Kkochi


 

 

Camilan lain yang laku terjual banyak di Everland adalah sebuah ayam yang ditusuk dan dibumbui dengan campuran bumbu manis dan pedas. Dak Kkochi adalah camilan yang sempurna ketika merasakan lapar namun kamu belum siap untuk menyantap makanan berat. Kamu juga dapat merasakan ayam Korea & bir yang populer dengan membeli secangkir bir bersamaan dengan camilan chicken skewer.

 

Es Krim


 

 

Kepanasan bisa saja kamu rasakan ketika mengunjungi Everland pada siang hari, untuk melawan rasa panas cobalah untuk membeli es krim dengan porsi besar! Kamu bisa pilih rasa coklat maupun vanilla, apabila kamu tidak dapat memutuskan rasa apa yang akan kamu beli, kamu dapat membeli campuran antara keduanya dan kembali ke masa kanak-kanak. Jangan khawatir mengenai tetesan es krim yang jatuh mengotori tangan, es krim di sini dilengkapi dengan kertas penahan tetesan es krim, tidak ada lagi tangan kotor akibat tetesan es krim!

 

Panda Bun


 

 

Camilan yang satu itu terlihat begitu lucu sampai kamu tidak akan tega untuk memakannya, Roti yang dijual di Panda World ini dihiasi dengan wajah panda yang imut serta diisi dengan ayam yang lezat. Selain itu roti ini dapat semakin populer karena tampilannya yang menggemaskan.

 

 

Info Lebih Lanjut

Alamat: 199, Everland-ro, Pogok-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do

Petunjuk Arah

-        Kereta bawah tanah: Berpindah ke YonginEverline di Stasiun Giheung (Bundang Line)  ? turun di Jeondae. Stasiun Everland ? Naik Shuttle bus gratis dari pintu keluar 3

-       Bus: Berjalan sekitar 300 meter dari Stasiun Gangnam (Kereta bawah tanah Seoul line 2), keluar dari pintu keluar 10 ke pemberhentian bus Stasiun Gangnam ? Naik bus No. 5002 ke pemberhentian bus Everland

Jam Operasional: 10:00-20:00 (Waktu dapat berubah sesuai musim dan hari)

Fares:

-         Tiket Terusan (Tiket masuk + tiket wahana tak terbatas)

Tiket 1 Hari – Orang Dewasa 54,000 won / Remaja 46,000 won / Anak-anak & Paruh baya 43,000 won

Tiket Malam Hari – Orang Dewasa 45,000 won / Remaja 39,000 won / Anak-anak & Paruh baya 36,000 won

Tiket 2 Hari – Orang Dewasa 84,000 won / Remaja 71,000 won / Anak-anak & Paruh baya 67,000 won

 

-         Tiket Masuk

Tiket 1 Hari – Orang Dewasa 45,000 won / Remaja 38,000 won / Anak-anak & Paruh baya 35,000 won

Tiket Malam Hari – Orang Dewasa 36,000 won / Remaja 33,000 won / Anak-anak & Paruh baya 31,000 won

? Tiket Malam Hari dimulai pada pukul 17.00

? Anak-anak: Usia 3-12 / Remaja: Usia 13-18 / Paruh baya: Usia 65+ (Gratis tiket masuk untuk bayi usia 35 bulan ke bawah)

Websites:

Everland www.everland.com (Korea, Inggris, Jepang, China)

Yongin Tourism tour.yongin.go.kr (Hanya Korea)

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, China, Rusia, Vietnam, Thailand, Malaysia)

 

*Kolom ini terakhir diperbarui pada Maret 2018, maka dari itu informasi yang tersedia bisa saja berbeda dari yang tersedia di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa situs web resmi sebelum mengunjungi kolom ini. 

Share This Article

Related Post