Tentang Busan

Tentang Busan

Busan, Ibukota Laut Asia Timur Laut

Terletak di pantai tenggara Korea, Busan adalah kota pelabuhan terbesar di negara ini dan merupakan ibukota laut Asia Timur Laut. Busan menghubungkan benua Eurasia ke Samudera Pasifik dan merupakan kota yang penuh semangat juga dinamisme, tempat banyak festival dan lokasi wisata penting berada.

Busan memiliki industri MICE (meeting (pertemuan), incentive tour (wisata insentif), convention (konvensi), dan exhibition (pameran)) yang kian berkembang. Kota ini telah berhasil menjadi tuan rumah acara-acara internasional besar seperti Asian Games pada tahun 2002 dan KTT APEC pada tahun 2005, dan akan menjadi tuan rumah KTT Peringatan ASEAN-Republik KOREA 2019, yang sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2014.

Membangun dengan pengalaman dan dukungan rakyatnya, Busan bertujuan untuk menjadi tuan rumah KTT Peringatan dengan sukses dan berkontribusi pada Kebijakan Selatan Baru serta memainkan peran sentral dalam mempromosikan pertukaran dengan ASEAN.

Lokasi Kota Busan

Tempat Wisata

Pantai Haeundae
Pantai Haeundae adalah salah satu objek wisata paling terkenal di Korea. Di sekitar Pantai Haeundae, ada hotel dan restoran di sepanjang pantai. Pantai ini juga memberikan banyak kegembiraan dengan beragam festival seperti Festival Renang Beruang Kutub (Setiap Januari), Festival Pasir (Setiap Juni).


Metro Line 2 di Stasiun Haeundae (Exit 3, 5) → 600 meter menuju haebyeon-ro Haeundae
264 Haeundae-ro, Haeundae-gu, Busan
sunnfun.haeundae.go.kr
051-749-7611~7


Taman Dongbaek & Pulau Dongbaek
Pulau Dongbaek, yang terletak di ujung selatan Pantai Haeundae, dikenal karena pemandangannya yang menakjubkan yang dihasilkan oleh camelia tebal dan pohon pinus. Tempat wisata di Pulau Dongbaek termasuk Nurimaru APEC House yang dibangun untuk KTT APEC 2005.


Metro Line 2, Stasiun Dongbaek (Exit 1) → 800M menuju the Westin Chosun Busan → Pintu masuk Pulau Dongbaek
Seluruh area Pulau Dongbaek di U-dong, Haeundae-gu
tour.busan.go.kr
051-749-7621~4


BIFF Plaza
Di BIFF Plaza, orang dapat dengan jelas merasakan Busan sebagai kota film. Tempat ini adalah ruang komposit di Nampo-dong dengan sekelompok bioskop. Film, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan hidup dengan selaras di sini. Panggung melingkar dan cetak tangan selebriti industri film global menunjukkan bahwa ini adalah jalan yang didedikasikan untuk film.


Metro Line 1 Stasiun Jagalchi (Exit 7) → 300M menuju Bioskop Daeyeong di seluruh BIFF Gwangjang-ro, Jung-gu
bsjunggu.go.kr/tour/index.junggu
051-253-8523


Pasar Gukje
Pasar ini dikenal terutama dari film "Ode to My Father" (Gukjesijang). Pasar Kangtong Bupyeong, Jalan Manmul dan Jalan Makanan Changseon-dong berada di sekitarnya. Seed Pancake House di BIFF Square juga merupakan objek wisata yang populer.


Metro Line 1 Stasiun Jagalchi (Exit 7) → Jalan kaki 400M menuju Pasar Gukje
Gukjesijang 1-gil, 2-gil, Jung-gu
gukjemarket.co.kr
051-245-7389


Pasar Jagalchi
Pasar ini membuatmu merasa ingin menggunakan frasa unik untuk Busan 'Oiso, Boiso, Saiso (Datang, Lihat, Beli).' Ini adalah pasar ikan terbesar di Korea. Pasar ini merupakan tempat para 'ajummas' Jagalchi yang kasar tetapi penuh kasih sayang, vitalitas unik bagi pasar ikan, juga hal-hal untuk dilihat, dimakan, dan dibeli tinggal dengan selaras.


Metro Line 1 Stasiun Jagalchi (Exit 10) → Jalan kaki 300M menuju Jagalchi 1-gil
52, Jagalchihaean-ro, Jung-gu
jagalchimarket.bisco.or.kr
051-713-8000


Pantai Gwangalli
Dengan pemandangan spektakuler Jembatan Gwangandaegyo, Pantai Gwangalli menyediakan berbagai pertunjukan jalanan. Pantai ini sangat populer di kalangan generasi muda kota, dengan restoran dan bar mewahnya yang menawarkan kegembiraan.


Metro Line 2 Stasiun Gwang-an (Exit 3, 5) → 700m menuju Pantai Gwangalli
219 Gwang-an haebyeon-ro Suyeoung-gu
gwangalli.suyeong.kr
051-622-4251


Pusat Sinema Busan
Pusat Sinema Busan menampilkan "Atap Besar" terbaik di dunia dengan pencahayaan outdoor indah yang beroperasi setiap hari sejak matahari terbenam. Tempat ini juga mengadakan upacara pembukaan, penutupan, dan karpet merah ‘Festival Film Internasional Busan (FFIB)’ setiap bulan Oktober.


Metro Line 2 Stasiun Centum City (Exit 12) → Jalan kaki 600M
120, Suyeonggangbyeon-daero, Haeundae-gu
dureraum.org
051-780-6000


Desa Budaya Gamcheon
Desa Budaya Gamcheon disebut Machu Picchu dari Korea Selatan. Gang-gang labirin dalam bentuk perumahan bertingkat dan tur stempel menarik pengunjung untuk datang lagi.


Metro Line 1 Toseong Stn.(Exit 6) → Transfer ke Saha-gu 1-1, Seo-gu 2, 2-2 → Turun di Desa Budaya Gamcheon
200 Gamnae 1-ro, Saha-gu
gamcheon.or.kr
051-293-3443


Desa Budaya Huinnyeoul
Disebut juga Santorini-nya Busan, nama desa ini diambil dari beberapa aliran air yang mengalir dari kaki Gunung Bongrae ke laut yang mengingatkan pada aliran cepat salju putih di masa lalu. Segala sesuatu di desa ini berubah menjadi budaya yang orisinil. Suasana kreatif desa ini dinikmati oleh penduduk dan seniman setempat.


Metro Line 1 Stasiun Nampo (Exit 6) → Transfer ke Bus 7, 71 atau 508 → Turun di Kuil Baekryunsa, Younsun-dong
250, Jeolyeong-ro, Yeongdo-gu
huinnyeoul.co.kr
051-403-1861


Taman Warga Busan
Taman ini adalah taman bergengsi bagi penduduk setempat dan pengunjung. Tempat ini menyediakan desa budaya/seni, kafe buku bertema hutan, dan fasilitas hiburan untuk anak-anak. Khususnya, terowongan dan air mancur musikal adalah pengalaman yang hanya dapat dinikmati di Taman Warga Busan.


Metro Line 1,2 Stasiun Seomyeon (Exit 7) → Transfer ke Bus 33 → Turun di Taman Warga Busan
73, Simingongwon-ro, Busanjin-gu
citizenpark.or.kr
051-850-6000

Share This Article

Related Post