Terpesona pada 6 Kafe Sajian Cokelat Terbaik

Terpesona pada 6 Kafe Sajian Cokelat Terbaik

Produk olahan cokelat dan beberapa kafe yang menyajikannya menjadi sorotan setiap memasuki bulan Februari dalam rangka Hari Valentine. Jika kamu merencanakan sebuah perjalanan ke Korea bersama seseorang yang spesial, mengunjungi beberapa toko makanan penutup menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Berikut daftar dari beberapa toko/kafe yang direkomendasikan berdasarkan aplikasi kuliner Korea untuk mendapatkan kencan romantis yang terasa manis!

 

Melakukan perjalanan ke seluruh dunia melalui cokelat, Cacaodada

 

Cacaodada


 

Cacaodada didedikasikan untuk menghadirkan kualitas cokelat terbaik dengan mendatangkan biji cokelat dari seluruh dunia, hal ini bertujuan untuk menghadirkan variasi cokelat terbaik. Kafe ini tidak menggunakan bahan kimia tambahan, namun berhasil menciptakan cita rasa cokelat yang kaya berkat biji cokelat terbaik dan gula alami. Seperti kopi, setiap jenis cokelat memiliki rasa yang berbeda-beda tergantung asal biji tersebut, serta proses penyajiannya. Sajian khas dari Cacaodada adalah cokelat bar kacang yang menawarkan variasi rasa cokelat kepada penikmatnya. Kamu juga bisa menikmati sajian manis lainnya di kafe ini seperti 1++ Chocolate Brownie bahkan selai cokelat sekalipun.

Alamat: 15, Huiujeong-ro 10-gil, Mapo-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Mangwon (Kereta bawah tanah Seoul jalur 6), pintu keluar 2. Gunakan taksi sekitar 4 menit
Jam operasional: Selasa-Sabtu 12.00-21.00 (Tutup Minggu-Senin)
Menu khas: Drinking Cacao 6.000 won / 1++ Chocolate Brownie 5.000 won / Bean-to-bar Chocolate Bar: daily size 4.400 won, weekly size 14.000 won

 

Sajian cantik di Litte&Much

 

Little&Much


 

Hadir dalam program variety show “Wednesday Food Talk”, Little&Much merupakan kafe kue mousse yang dioperasikan oleh pasangan suami istri. Sajian khas yang ditawarkan kafe ini adalah strawberry cheese cake dan white chocolate dome cake. Setiap gigitan dari strawberry cheese cake menghadirkan sensasi rasa rasberi yang menyegarkan sekaligus sensasi keju yang meleleh di mulut. White chocolate dome cake mempersembahkan kombinasi yang mengaggumkan berkat kesegaran dari krim buah markisa, sementara crème brûlée hadir dilapisi dengan kubah yang terbuat dari cokelat putih.

Alamat: 49, Hakdong-ro 56-gil, Gangnam-gu, Seoul (Informasi selengkapnya)

 

Mengintip langsung proses pembuatan kue di Sona

 

Sona


 

Sona merupakan kafe makanan penutup yang berlokasi di Jalan Garosi-gil Sinsadong, kafe ini membawa kebahagiaan berkat sajian cantik dan rasa lezat yang berhasil diciptakan. Dengan sedikit sentuhan tradisional Perancis yang dikolaborasikan dengan makanan penutup bergaya Amerika, para koki spesialiasi makanan penutup menyiapkan langsung sajiannya di depan para pengunjung. Dari ke dua sajian populer, yakni Vacherin dan Oh! Chocolate, kami memilih Oh! Chocolate sebagai rekomendasi sajian yang patut kamu coba. Kamu dapat menikmati sirup coklat panas yang dituang langsung ke atas kue cokelat hingga meleleh, hal ini mampu membuat siapa saja terkejut dan tak sadar mengucap “Oh!” bersama-sama!

Alamat: 40, Gangnam-daero 162-gil, Gangnam-gu, Seoul

 

Merasakan cita rasa cokelat yang kaya dalam sajian Gelato di Cacao Boom

 

Cacao Boom


 

Jika kamu sedang ingin menikmati sajian es krim chunky yang kaya rasa, berkunjunglah ke Cacao Boom. Hadir di episode es krim dalam acara televisi “Wednesday Food Talk”, Cacao Boom dikenal memiliki Gelato tradisional Italia yang dahulu dibuat oleh ahli cokelat generasi pertama. Gelato di sini memiliki beberapa ukuran dan tersedia dalam 5 varian rasa berbeda, salah satunya rasa khas dari cokelat yang kuat dan rasa Fior di Latte. Fior di Latte merupakan rasa manis diikuti dengan sensasi aftertaste rasa cokelat yang kuat, rasa cokelat yang kuat ini menyatu dengan kekayaan rasa cokelat itu sendiri. Kamu wajib coba!

Alamat: 3, Hoenamu-ro, Yongsan-gu, Seoul

 

Pizza yang bertemu dengan kenikmatan Cokelat di Max Brenner 

 

Max Brenner


 

Max Brenner merupakan toko waralaba berbasis di New York dan terkenal di kalangan penggemar Cokelat. Menu yang dimiliki kafe ini beragam, termasuk makanan penutup dengan saus cokelat sebagai pendampingnya, atau sajian pizza dengan potongan cokelat dan marshmallows, pizza ini menawarkan kombinasi sempurna antara adonan pizza yang kenyal dengan cokelat manis. Kamu juga dapat mengombinasikan sajian manis pilihanmu dengan memesan toping pisang tambahan saat memesan menu pizza. Penasaran, ‘kan?

Alamat:  176, Sinbanpo-ro, Seocho-gu, Seoul

 

Suhu udara yang sempurna untuk cokelat, 17o C

 

17o C


 

Mendapatkan banyak perhatian dari orang-orang yang melintas berkat nama yang diberikan kepada kafe ini, yaitu 17o C. Filosofi nama kafe ini berasal dari suhu yang paling pas untuk menyimpan cokelat. Kafe ini juga berhasil menghadirkan beragam olahan cokelat, seperti item yang dapat dibeli, di antaranya adalah cokelat batang, dan menu kafe seperti kue dan minuman cokelat. Menariknya lagi, kamu dapat mengontrol kandungan kakao dalam sajian cokelat yang dipesan mulai dari 40% hingga 80% sesuai selerea.

Alamat: 38, Donggyo-ro 29-gil, Mapo-gu, Seoul


Informasi selengkapnya

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese)


*Kolom ini terakhir diperbarui pada Januari 2018, maka dari itu informasi yang ditampilkan dapat berbeda. Kami menyarankan untuk memeriksa langsung ke situs resmi.

Share This Article

Related Post

Tempat Kelahiran Nongae

Restoran Tasting Room

Jalan-Jalan ke Ulsan

Taman Nasional Seoraksan

Rose Bakery

Namdaemun Guesthouse

Restoran Palmi Chobap