Wisata Cherry Blossom di Festival Gunhangje Jinhae

Wisata Cherry Blossom di Festival Gunhangje Jinhae

Stasiun Gyeonghwa

Festival Gunhangje Jinhae adalah festival musim semi terbesar di Korea, yang menarik setidaknya 2 juta pengunjung setiap tahun. Festival ini pertama kali digelar sebagai upacara peringatan untuk memperingati laksamana angkatan laut paling terkenal di Periode Joseon, Yi Sun-sin dan sekarang telah berkembang menjadi sebuah festival yang dinikmati oleh semua orang. Berkemas dan bersiaplah untuk menikmati salah satu acara paling spektakuler di Korea yang dikelilingi oleh bunga cherry blossom yang menakjubkan!

Acara-acara utama di Festival Gunhangje Jinhae

Harmoni bunga sakura dan cahaya bintang yang indah, Yeojwacheon Starlight Festival

Yeojwacheon Starlight Festival

Yeojwacheon Starlight Festival (Festival Cahaya Bintang Yeojwacheon) adalah satu acara malam hari ketika Yeojwacheon Stream (Jalur Yeojwacheon) dan Romance Bridge (Jembatan Asmara) didekorasi dengan pencahayaan dan lampu laser. Acara malam hari ini adalah perayaan yang harus dikunjungi karena pemandangan memikatnya menawarkan suasana yang berbeda dari siang hari.

☞ Periode: 31 Maret – 10 April 2019
☞ Lokasi: Yeojwacheon Stream dan Romance Bridge, Yeojwa-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 창원시 진해구 여좌동)

Cahaya yang menghiasi langit malam, Pertunjukan Kembang Api Multimedia Pelabuhan Sokcheonhang

Pertunjukan Kembang Api Multimedia Pelabuhan Sokcheonhang

Selain Yeojwacheon Starlight Festival, Pertunjukan Kembang Api Multimedia Pelabuhan Sokcheonhang adalah acara malam lain yang menerangi langit malam. Harap ingat bahwa acara ini hanya berlangsung satu malam dari keseluruhan Periode Festival Gunhangje Jinhae.

☞ Periode: 20:00 4 April 2019
☞ Lokasi: Di atas laut di depan Pelabuhan Sokcheonhang, Jehwangsan-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 창원시 진해구 제황산동 속천항)

Penerbangan yang fantastis, Pertunjukan Udara Black Eagles

Pertunjukan Udara Black Eagles

Ada banyak acara yang digelar selama periode festival, tetapi satu yang tidak boleh kamu lewatkan adalah pertunjukan udara oleh Black Eagles, tim pertunjukan penerbangan Angkatan Udara Republik Korea. Semua mata akan tertuju ke langit ketika delapan pesawat melakukan manuver dan formasi  yang luar biasa secara bersamaan. Namun, acara ini rencananya hanya berlangsung sekali, jadi jangan lupa untuk memeriksa update di situs web karena jadwal dapat berubah.

☞ Periode: 14:30-15:00 5 April 2019 
* Jadwal dapat berubah atau dibatalkan karena kondisi cuaca
☞ Tempat: Bundaran Bukwon, Docheon-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 창원시 진해구 도천동 북원로타리)

Perjalanan waktu ke Dinasti Joseon, Victory Parade

Victory Parade (Sumber: Changwon-si)

Victory Parade (Parade Kemenangan) menghidupkan kembali pawai kemenangan yang dilakukan oleh Laksamana Yi Sun-sin dan pasukannya setelah memenangkan pertempuran di Perang Imjin (1592-1598). Pengunjung akan dapat melihat sekilas sejarah Korea melalui parade ini.

☞ Periode: 15:00-16:00 (Upacara kemengangan 16:30-16:30) 5 April 2019
☞ Lokasi: Bundaran Jungwon dan jalanan kota, Tongsin-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 창원시 진해구 통신동 중원로터리)

Puncak Festival Gunhangje Jinhae, Festival Band Militer dan Penjaga Kehormatan Jinhae!

Festival Band Militer dan Penjaga Kehormatan Jinhae

Jinhae adalah rumah bagi Angkatan Laut Republik Korea, dan oleh karena itu, Festival Band Militer dan Penjaga Kehormatan Jinhae digelar di tengah Periode Festival Gunhangje Jinhae. Nikmati pertunjukan penuh energi yang menyenangkan dari Angkatan Darat, Laut, Udara, dan Korps Marinir Republik Korea.

☞ Periode: 5-7 April 2019 
* Upacara pembukaan: 19:00 5 April 2019
☞ Lokasi: Area Changwon-si & Gimnasium Umum Jinhae, 37, Chungmu-ro, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 창원시 진해구 충무로 37, 진해공설운동장)

* Jadwal acara dapat berubah sewaktu-waktu.

Jalan setapak cherry blossom yang romantis di Jinhae

Pemandangan indah dari puncak Taman Patung Jangboksan

Taman Patung Jangboksan

Taman Patung Jangboksan menampilkan karya-karya seni pematung terkenal, dengan latar belakang alam yang masih asli. Banyak orang berkunjung di musim semi untuk berjalan-jalan atau piknik di bawah pohon cherry blossom yang mekar.

☞ Alamat: 56-42, Jangboksan-gil, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (info lebih lanjut
(경상남도 창원시 진해구 장복산길 56-42)

Cherry blossom terpantul di atas air, NFRDI Environment Eco-park Jinhae

NFRDI Environment Eco-park Jinhae

NFRDI Environment Eco-park Jinhae adalah rumah bagi pohon cherry blossom yang cantik di sekeliling kolam tenang di taman. Pemandangan menakjubkan dapat dilihat selama musim semi ketika kelopak cherry blossom berguguran ke atas air jernih kolam. Nikmati jalan santai di sepanjang jalan setapak atau pelajari lebih lanjut tentang lingkungan melalui program pendidikan.

☞ Alamat: 55, Yeomyeong-ro 25beon-gil, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeonsangnam-do (info lebih lanjut
(경상남도 창원시 진해구 여명로25번길 55)

Perjalanan wajib buat kamu yang sedang jatuh cinta! Jalan cherry blossom di Yeojwacheon Stream

Jalan cherry blossom di Yeojwacheon Stream

Jalur cherry blossom di kedua sisi Yeojwacheon Stream (Jalur Yeojwacheon) membentuk terowongan putih, membuatnya tempat wisata cherry blossom terbaik di Jinhae. Di malam hari, area ini diterangi dengan lampu hias, menciptakan suasana yang romantis.

☞ Alamat: Area Yeojwa-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (info lebih lanjut
(경상남도 창원시 진해구 여좌동)

Kunjungan spesial ke Akademi Angkatan Laut Korea dan Markas Besar Angkatan Laut

Akademi Angkatan Laut Korea

Akademi Angkatan Laut Korea dan Markas Besar Angkatan Laut dikenal sebagai tempat wisata yang unik karena keduanya terbuka untuk umum hanya selama Periode festival. Model Kapal Penyu hasil rancangan Admiral Yi berukuran seperti aslinya yang dipajang di Museum Akademi Angkatan Laut Korea pastinya tidak boleh kamu lewatkan.

☞ Alamat: 1, Jungwon-ro, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeonsangnam-do (info lebih lanjut) (경상남도 창원시 진해구 중원로 1)

Pemandangan yang sempurna, Taman Jehwangsan

Taman Jehwangsan

Taman Jehwangsan memamerkan harmoni cherry blossom dan forsythia yang sepenuhnya mekar, menjajari kedua sisi 365 anak tangga, yang juga disebut sebagai "tangga satu tahun." Taman ini juga memiliki monorel, sehingga pengunjung dapat menikmati musim semi yang indah dengan jauh lebih mudah. Setelah mencapai puncak, kamu akan disambut dengan pemandangan menakjubkan lanskap kota Jinhae yang diselimuti cherry blossom dan laut biru di sekitarnya.

☞ Alamat: 52, Jungwondong-ro, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (info lebih lanjut) (경상남도 창원시 진해구 중원동로52)

Pemandangan bird’s eye Jinhae dari Bukit Anmingogae

Pemandangan malam hari dari Bukit Anmingogae

Jalan setapak dari pintu masuk Bukit Anmingogae ke landasan helikopter yang terletak di puncak bukit adalah jalur cherry blossom utama, yang dapat dicapai setelah berjalan kaki sekitar 20 menit. Pemandangan malam Jinhae dari puncak bukit terkenal khususnya dengan keindahannya yang memukau.

☞ Alamat: Gyeonghwa-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (info lebih lanjut) (경상남도 창원시 진해구 경화동)

Suasana romantis di rel kereta, Jalan Cherry Blossom Stasiun Gyeonghwa

Jalan Cherry Blossom Stasiun Gyeonghwa

Stasiun Gyeonghwa adalah stasiun bertema cherry blossom yang beroperasi hanya selama festival berlangsung. Kereta yang berjalan melalui terowongan cherry blossom sepanjang sekitar 800 meter menciptakan pemandangan yang menarik, membentuk latar belakang yang sempurna untuk foto-foto menakjubkan.

☞ Alamat: 649, Jinhae-daero, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 창원시 진해구 진해대로 649)

Info lebih lanjut

Festival Gunhangje Jinhae

☞ Periode: 1-10 April 2019
* Upacara pembukaan: 18:00 31 Maret 2019
☞ Tempat: bundaran Jungwon dan area Jinhae, Tongsin-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 창원시 진해구 통신동 중원로터리)
☞ Situs web: www.changwon.go.kr (Bahasa Korea, terjemahan didukung Google Translate)
☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Februari 2019, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari apa yang disajikan di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post