Wisata Hallyu yang Menyenangkan di Seoul!

Wisata Hallyu yang Menyenangkan di Seoul!

Foto: Patung di depan Markas MBC

 

Jika Anda penggemar drama dan selebriti Korea, musim gugur ini adalah saat yang tepat untuk melakukan tur Hallyu yang menarik di Seoul. Ada banyak tempat di Seoul yang sering digunakan sebagai tempat syuting untuk drama atau variety show, belum lagi atraksi wisata yang didedikasikan untuk Hallyu.

Di antara banyak atraksi, MBC World Theme Park dan Klive menjadi peringkat satu dalam daftar rekomendasi untuk pengalaman Hallyu yang populer. Klive adalah pilihan terbaik untuk penggemar K-pop karena atraksi utamanya sangat didasarkan pada bintang K-pop dan pertunjukan musik. MBC World Theme Park menawarkan berbagai kesempatan untuk merasakan dan pengalaman Hallyu serta menyediakan lingkungan yang mengagumkan untuk memiliki foto yang bisa menjadi kenang-kenangan. Taman ini khususnya mendapat popularitas di kalangan wisatawan setelah digunakan sebagai lokasi syuting untuk film "The Avengers: Age of Ultron (2015)." 

 Panduan Wisata MBC World Theme Park

MBC World Theme Park merupakan daya tarik yang berkisar seputar Hallyu dimana pengunjung bisa melihat sekilas berbagai program drama TV yang diproduksi oleh MBC. Bangunan itu sendiri adalah stan foto raksasa yang menyediakan banyak tempat dan latar belakang fotogenik.

 

1. Rencanakan terlebih dahulu untuk waktu tur yang terbatas



 

Fasilitas yang terbuka untuk dilihat dibagi ke dalam tiga zona M, B, dan C. Namun, waktu menonton dibatasi hingga total 90 menit setelah masuk. Oleh karena itu, disarankan untuk mengatur waktu Anda dengan bijak untuk setiap zona jika Anda ingin melihat-lihat dan mengalami ketiga zona dalam satu hari. Waktu rata-rata yang direkomendasikan adalah sekitar 50 menit untuk zona M, 10-15 menit untuk zona B, dan 25-30 menit untuk zona C.

 

2. Pembatasan fotografi di ruang berita dan teater hologram

Pengunjung dipersilahkan untuk memotret di semua area tampilan, tidak termasuk ruang berita dan teater hologram. Mengambil gambar dibatasi di dua area ini untuk mencegah pengunjung mengganggu audiens lain selama pertunjukan di teater hologram dan anggota staf yang bekerja di ruang berita, yang merupakan lingkungan kerja sebenarnya.

 

3. Peganglah Tiket anda


 

Tiket masuk tidak hanya memungkinkan Anda masuk ke taman, tapi juga memiliki fungsi rahasia lainnya. Setelah proses verifikasi sederhana, kode QR yang disematkan di sisi depan tiket Anda dapat menyimpan semua gambar dan video yang Anda ambil selama tur Anda. Ingatlah bahwa pembelian USB yang terpisah di loket tiket diperlukan untuk mendapatkan akses gambar dan video Anda.

 

TIPS) Bagaimana cara memverifikasi kode QR tiket Anda

Setiap zona memiliki kotak biru berbentuk TV kecil yang terpasang untuk mengenali kode QR. Verifikasi kode QR pada tiket Anda dengan kotak-kotak ini terlebih dahulu dan Anda akan dapat memotret dan merekam di zona tersebut. 

Hal yang Harus Dilakukan di MBC World Theme Park!

Ada banyak tempat di MBC World Park yang menawarkan pengalaman unik atau lingkungan fotogenik bagi pengunjung. Jika Anda memutuskan untuk memasukkan MBC World Park sesuai jadwal Anda, berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan.

 

Ruang Berita dan Virtual Reality Experience
 


Foto: Sebuah pengalaman unik di ruang berita

Dari sekian banyak pengalaman yang bisa Anda nikmati di MBC World Park, pengalaman yang paling penting tersedia di ruang berita. Anda bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi pembawa berita dengan membaca naskah berita di depan kamera. Jika Anda tidak terbiasa membaca bahasa Korea, Anda bisa memilih skrip dalam bahasa lain seperti bahasa Inggris, Jepang, dan Cina. Anda mungkin merasa gugup dengan kamera yang menghadap langsung pada Anda, tapi pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

 

 

Foto: VR Experience (kiri) / Dance Experience (kanan)

Setelah bersenang-senang di ruang berita, berpindahlah ke virtual reality (VR) Experience atau pamer gerakan dansa Anda. VR Experience memberi Anda tur keliling fasilitas utama MBC sementara Anda tetap duduk di atas kursi, membawa Anda naik roller coaster setiap kali Anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain di dunia VR. Sedangkan untuk pengalaman menari, Anda harus bergerak agar bisa terus berlanjut. Pengalaman unik ini memberi Anda kesempatan untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi seniman tari-pop dengan mengajarkan Anda gerakan menari atau memberi Anda kesempatan untuk menari di atas panggung bersama bintang k-pop pilihan Anda.

 

Menikmati Pengalaman Drama Bersejarah
 


Foto: Photo zone dengan drama "Moon Embracing the Sun (2012)" sebagai latar belakang

Di Pusat Drama Sejarah Korea di zona M, Anda bisa merasakan atmosfir tradisional Korea. Lorong sepanjang 50 m menampilkan drama sejarah MBC yang populer seperti "Moon Embracing the Sun (2012)," "The Great Queen Seondeok (2009)", "The Scholar who Walks the Night (2015)", dan masih banyak lagi.



Foto: Ruang masuk Pusat Drama Sejarah (kiri) / Kostum yang ditampilkan di Pusat Drama Sejarah (kanan)

Anda juga bisa melihat semua drama sejarah yang diproduksi oleh MBC dan bahkan mencoba kostum yang digunakan dalam film yang sebenarnya. Meski biaya terpisah diperlukan untuk mencoba kostumnya, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengabadikan foto berhaga dengan adegan drama dan kostum bersejarah ini.

 

Kesempatan Unik untuk Mengambil Gambar dengan Bintang Korea



Foto: Dinding foto BIGBANG di sepanjang Star Street

Jika zona M menawarkan peluang unik seperti ruang berita, VR Experience dan banyak lagi, zona B dan zona C menawarkan bilik foto dan program pengalaman yang berkaitan dengan selebriti populer. Zona B menampilkan dinding foto yang terkait dengan konten media, seperti "Infinite Challenge" dan "I'm a Singer," dan drama, seperti "Pasta (2010)" dan "Personal Taste (2010)." Beberapa penggunaan dinding foto ilusi untuk membuat gambar yang tidak biasa.



Foto: Star Van experience booth (kiri) / zona foto "Infinite Challenge" (kanan)

Zona C terdiri dari stand konsep dimana Anda bisa merasakan seolah-olah selebriti berada tepat di depan mata Anda. Ambil gambar dengan selebriti di stan My Little Television saat mereka menyapa dan mendekati Anda, lalu berkencan dengan selebriti pilihan Anda di van mereka di stan Star Van. Gambar yang dihasilkan pasti akan membuat Anda tertawa.

  •  Alamat: 267, Seongam-ro, Mapo-gu, Seoul
  •  Petunjuk Arah: Stasiun Digital Media City (Subway Seoul Jalur 6, Jalur Gyeongui, Jalan Kereta Bandara), Keluar 9. Berjalan kira-kira. 10 menit.
  •  Jam Operasional10:00-18:00 (Tutup hari Seollal (Tahun Baru Imlek) dan Chuseok (Thanksgiving Korea))
     Terakhir masuk 2 jam sebelum penutupan
  •  Tiket Masuk: Dewasa 18.000 won / Remaja 13.000 won / Anak 9.000 won
     Biaya terpisah berlaku untuk pembelian USB (8GB) (20.000 won) dan mengenakan kostum (20.000 won)
  •  Website: mbcworld.imbc.com (Bahasa Korea, China)

TIPS) Berhenti sebentar di toko suvenir

Setelah menjelajahi ketiga zona tersebut, berkunjung sebentar di toko suvenir MBC. Toko tersebut menjual barang dagangan resmi dari acara populer mereka seperti "Infinite Challenge." Mug cangkir, memo pads, dan barang lainnya yang dijual secara eksklusif di toko ini akan menjadi kenang-kenangan besar perjalanan Anda ke Korea, belum lagi hadiah yang sempurna.

 

Panduan Wisata Klive

Klive adalah ruang konser dimana Anda bisa merasakan penampilan bintang K-pop di virtual reality. Baca terus untuk tips tentang cara menikmati Klive secara maksimal!

 

1. Kunjungi stan foto



 

Begitu Anda memasuki lorong, Anda akan melihat sebuah bilik foto yang ditampilkan di sebelah kiri Anda. Ambil gambar di sini dan Anda akan terkejut melihat diri Anda muncul di layar selama pertunjukan, membuat Anda merasa seolah-olah Anda adalah penonton konser yang tertangkap di layar.

 

2. Dengarkan musik di 'GIANT TOWER'

Pastikan untuk mencoba 'GIANT TOWER' setinggi 6m yang terpasang di dalam Klive. Ini adalah jukebox digital yang terletak di dekat toko suvenir Klive. Pilih lagu favorit Anda, tekan tombol putar di layar dan Anda akan tiba-tiba menemukan dirimu berada di ruang musik. 'GIANT TOWER' akan hadir dengan pengalaman khusus di mana Anda bisa melihat gambar artis bernyanyi saat Anda menikmati musik mereka.

 

3. Nikmati pemandangan dari 'STARRY GARDEN'



 

Terletak di lantai sembilan, Klive juga menawarkan pengunjung pemandangan kota yang menakjubkan. Lihatlah ke bawah untuk melihat pemandangan langsung dari Dongdaemun Design Plaza (DDP), yang terkenal dengan desain arsitekturnya yang unik yang terlihat seperti pesawat ruang angkasa.

Hal yang Harus Dilakukan di Klive!

Konser Hologram


 

Foto: Konser hologram G-Dragon "AWAKE" (milik Klive)

Klive menghadirkan konser hologram artis yang bergabung dengan YG Entertainment dan JYP Entertainment, yaitu PSY, BIGBANG, 2PM, dan Wonder Girls. Seseorang dapat dengan mudah mengabaikannya karena ini adalah produksi grafis digital, namun begitu pertunjukan dimulai, pasti akan memukau penonton dengan skala besar.

Pertunjukan digital begitu mendalam sehingga penonton akan merasa seolah-olah berada di konser live nyata. Selain lampu mewah dan efek khusus yang kreatif, media LED yang luar biasa dengan tampilan 270-derajat menjamin Anda tetap sibuk selama pertunjukan berlangsung.


Foto Souvenir di Zona Foto


 

Foto: Dinding foto tempat Anda bisa memotret dengan anggota BIGBANG favorit Anda

Klive sendiri mungkin tidak besar, tapi penuh dengan atraksi tersembunyi yang bisa Anda nikmati bahkan hanya dengan melihat-lihat. Beberapa dinding foto juga disiapkan sehingga Anda bisa memiliki foto kenangan dengan bintang favoritmu.



Foto: STAR LOUNGE (kiri) / GALLERY Klive (kanan)

Semua selebriti berdiri di posisi yang berbeda menambah kesenangan untuk foto Anda. Setelah waktu syuting selesai, mampir ke stand pameran STAR LOUNGE dan GALLERY Klive. STAR LOUNGE memiliki tanda tangan selebriti dan sidik jari yang dipamerkan sementara GALLERY Klive menyajikan konsep karya seni dan pembuatan musikal hologram "Comic Maple Story."

 

Kunjungi toko suvenir



Foto: Merchindise artis YG Entertainment yang Dipajang

Begitu pertunjukannya selesai, Anda bisa menenangkan kesedihan pasca-konser Anda di Klive GIFT SHOP. Toko tersebut menampilkan berbagai merchandise selebriti populer termasuk pakaian, bantal, tas, dan lainnya. Anda juga bisa menemukan dan membeli banyak versi Krunk, maskot YG Entertainment, seperti Pirate Krunk, Krunk poker-face, dan boneka Krunk yang menggemaskan memiliki pesona tersendiri, yang akan membuat Anda tersenyum dan menjadi hadiah yang sangat bagus untuk teman Anda.

  •  Alamat: Lottefitin Bldg. 9F, 264, Eulji-ro, Jung-gu, Seoul
  •  Petunjuk Arah: Stasiun Dongdaemun History & Culture Park (Stasiun Subway Seoul Jalur 2,4,5), Keluar 11 & 12. Berjalanlah kira-kira. 2-3 menit
  •  Jam Operasional: 13:30-22:00
     Tutup pada hari Senin, hari Seollal (Tahun Baru Imlek) dan Chuseok (Thanksgiving Korea)
  •  Tiket Masuk:
     K-POP Experience: Dewasa 15.000 won / Remaja & Anak 12.000 won

     BIGBANG Special / JYP Nation: Dewasa 33.000 won / Remaja & Anak 16.500 won

     Comic Maple Story: 33.000 won
     Diskon tersedia melalui pembelian online
  •  Website: www.klive.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Japang, China)

TIPS) Mendaftar untuk program K-pop Experience!

Wisatawan internasional berhak mendaftar untuk Program K-pop Experience yang dioperasikan oleh Pemerintah Metropolitan Seoul. Program ini dibagi menjadi kelas tari dan kelas vokal, dan semua peserta mendapat kesempatan untuk mendapatkan tur gratis dari fasilitas bintang Hallyu. Mereka yang berminat bisa menemukan rincian lebih lanjut dan mendaftar melalui website resminya.

 Situs web: english.visitseoul.net? (Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)

 1330 Korea Travel Hotline: + 82-2-1330 (Korea, Inggris, Jepang, Cina)

 
* Artikel ini terakhir diperbaharui pada bulan September 2016, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang disajikan di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa rincian dari wesbite resmi sebelum berkunjung. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share This Article

Related Post