5 Situs Wisata Musim Gugur TERBAIK Korea

5 Situs Wisata Musim Gugur TERBAIK Korea

Dedaunan musim gugur di Taman Nasional Naejangsan

Suhu yang mulai mendingin diikuti oleh berubahnya daun musim panas yang semarak menjadi palet merah, oranye, dan kuning memberikan sinyal kedatangan musim gugur. Meskipun banyak daerah di Korea menampilkan dedaunan musim gugur yang cemerlang, gunung masih dianggap sebagai tujuan klasik.

Tahun ini, dedaunan diharapkan berubah warna sekitar pertengahan Oktober di Gunung Seoraksan dan menyebar ke selatan melintasi bagian tengah dan selatan Korea. Dedaunan musim gugur umumnya mencapai puncaknya dua minggu sejak mulai berubah, artinya puncak berubahnya warna dedaunan tahun ini diperkirakan akan mencapai wilayah tengah sekitar akhir Oktober, dan wilayah selatan pada awal November. Inilah saatnya untuk bepergian dengan teman, keluarga, atau orang-orang terkasih dan menikmati keindahan musim yang terus berubah.

Gunung Seoraksan di Inje-gun, Gangwon-do

Musim gugur di Gunung Seoraksan

Jika bicara tentang tujuan wisata musim gugur, gunung pertama yang terlintas dalam pikiran bagi kebanyakan orang adalah Gunung Seoraksan. Santapan lezat untuk mata sepanjang tahun, warna yang kaya membuat Seoraksan menjadi daya tarik utama di musim gugur. Rute paling populer untuk melihat pemandangan Laut Timur, Sokcho, dan Puncak Daecheongbong adalah Ulsanbawi Rock Course, sedangkan tempat terbaik untuk menikmati dedaunan adalah di Lembah Cheonbuldong, Mata Air Mineral Osaek, Osaek Jujeongol, dan Lembah Baekdam.

Taman Nasional Seoraksan (Seorak bagian dalam), Taman Nasional Seoraksan (Seorak bagian luar)
☞ Transportasi
Seoul→Sokcho

- Terminal Bus Seoul Express (Gyeongbu/Yeongdong Line) → Terminal Bus Sokcho Express
- Terminal Bus Dong Seoul → Terminal Bus Sokcho Express
☞ Tempat wisata terdekat
Seorak Waterpia, Pantai Naksan, Pelabuhan Daepohang

Gunung Odaesan di Pyeongchang-gun, Gangwon-do

Gunung Odaesan dan Air Terjun Guryongpokpo

Dedaunan musim gugur yang cerah di Gunung Odaesan menempatkannya di peta sebagai tujuan musim gugur. Sebagai situs liburan populer sepanjang tahun, tempat ini sangat menarik selama puncak musim gugur sekitar pertengahan Oktober, ketika banyak pengunjung datang untuk melihat perubahan daun. Jalur Seonjae-gil yang dimulai di Kuil Woljeongsa adalah jalur populer dengan jalur setapak yang rata dan dedaunan musim gugur yang indah di sepanjang sungai.

Taman Nasional Odaesan
☞ Transportasi
Seoul→Pyeongchang

- Stasiun KTX Seoul (Gyeongbu Line) → Stasiun KTX Jinbu (Gangneung Line)
- Stasiun KTX Cheongnyangni (Gyeongbu Line) → Stasiun KTX Jinbu (Gangneung Line- Teminal Bus Dong Seoul → Terminal Bus Antarkota Jinbu
☞ Tempat wisata terdekat
Kuil Sangwonsa, Kuil Woljeongsa, Peternakan Domba Daegwallyeong, Alpensia Resort, Yongpyong Resort

Gunung Jirisan di Gurye-gun, Jeollanam-do

Dedaunan musim gugur Gunung Jirisan dan Kuil Ssanggyesa

Gunung Jirisan dicintai di kalangan orang Korea karena pesonanya yang indah. Selama puncak musim gugur pada akhir Oktober, lereng gunung menyala dengan warna-warna cerah. Daerah sekitar Kuil Ssanggyesa, Lembah Piagol, dan Lembah Baemsagol terutama tampak luar biasa saat ini. Jirisan meluas di tiga provinsi (Jeollanam-do, Jeollabuk-do, Gyeongsangnam-do), dan banyak pengunjung memilih untuk melakukan perjalanan hiking semalam agar bisa menghargai gunung sepenuhnya. Bagi mereka yang mencari jalur hiking yang bagus, Jalur Lembah Hwaeom adalah jalur unggulan Jeollanam-do.

Taman Nasional Jirisan (Puncak Nogodan Gunung Jirisan)
☞ Transportasi

Seoul→Gurye: Terminal Seoul Nambu → Terminal Bus Gurye
☞ Tempat wisata terdekat
Kuil Ssanggyesa, Kuil Hwaeomsa, Kuil Cheoneunsa, Desa Sansuyu Gurye

Gunung Naejangsan di Jeongeup-si, Jeollabuk-do

Pemandangan musim gugur di Gunung Naejangsan

Taman Nasional Naejangsan memilik volume pengunjung yang tinggi pada akhir Oktober, seperti yang diharapkan dari tujuan musim gugur terbaik. Fitur yang paling luar biasa dari gunung ini selama musim gugur adalah terowongan pohon maple beraneka warna yang dimulai di loket tiket. Pohon maple yang membentuk bentangan terowongan sepanjang sekitar 800 meter ini ditanam dengan interval 5 meter, membuat foto yang diambil di sini tampak tersusun dengan sempurna.

Taman Nasional Naejangsan
☞ Transportasi

Seoul→Jeongeup
- Terminal Central City → Terminal Bus Antarkota Jeongeup
- Stasiun KTX Seoul (Gyeongbu Line) → Stasiun KTX Jeongeup (Honam Line)
- Stasiun KTX∙Mugunghwa∙ITX-Saemaeul Yongsan (Gyeongbu Line) → Stasiun KTX Jeongeup (Honam Line)
- Stasiun SRT Suseo → Stasiun SRT Jeongeup
☞ Tempat wisata terdekat
Kuil Naejangsa, Lembah Geumseongyegok, Paviliun Pihyangjeong

Gunung Juwangsan di Cheongsong-gun, Gyeongsangbuk-do

Dedaunan musim gugur Gunung Juwangsan

Taman Nasional Juwangsan ditandai dengan puncak berbatu, lembah yang dalam dan air terjun yang elegan. Di antara banyak jalur hiking, Jalur Lembah Juwanggyegok adalah salah satu jalur yang lebih mudah yang menawarkan pemandangan dedaunan musim gugur yang indah, dan membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk diselesaikan. Saat fajar, pemandangan kabut tebal menyelimuti Waduk Jusanji dekat Gunung Juwangsan, dikombinasikan dengan pantulan pohon di air, yang menarik pengunjung, terutama fotografer, ke gunung setiap tahun.

Taman Nasional Juwangsan
☞ Transportasi

Seoul→Cheongsong: Terminal Bus Dong Seoul → Terminal Bus Antarkota Juwangsan
☞ Tempat wisata terdekat
Waduk Jusanji, Museum Tradisional Cheongsong, Rumah Bersejarah Songso

Info Lebih Lanjut
☞ Situs web Layanan Taman Nasional Korea: www.knps.or.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)
☞ Tiket masuk Taman Nasional: Gratis
* Biaya terpisah berlaku untuk banyak kuil dan aset budaya yang terletak di sepanjang jalur hiking. Biaya standar untuk orang dewasa adalah 3.000 won.
☞ Kolom terkait 
- Festival Musim Gugur 2019 di Korea
- Jalan dan Lintasan Menyenangkan untuk Jalan-Jalan Musim Gugur
☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Oktober 2019, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.

Share This Article

Related Post