Bersantap Setelah Mendaki

Bersantap Setelah Mendaki

Korean Food 
Level 3

Geografi Korea yang sebagian besar terdiri dari pegunungan, menjadikan Korea sebuah negeri pegunungan dengan pemandangan yang indah. Beberapa jalur pendakian penting ditemukan di Seoul, termasuk Gunung Bukhansan, Gunung Inwangsan, Gunung Cheonggyesan, Gunung Maebongsan, dan Gunung Gwanaksan. Mendaki gunung bisa menyenangkan sendiri, tetapi di Korea, hal ini lebih dari sekadar mendaki gunung. Untuk dapat sepenuhnya menikmati pegunungan di Korea, akhiri petualangan Anda dengan 3 hidangan terbaik yang harus dicoba setelah mendaki.


Cara Menikmati 

1. Terlepas dari medan yang tinggi, mendaki gunung merupakan tantangan tersendiri. Bahkan setelah sarapan yang memuaskan dan mengemil di jalan, rasa lapar akan menyerang saat Anda turun. Untuk memulihkan tenaga, mampirlah di salah satu restoran yang berjejer di sekitar pintu masuk jalanan setapak dan bersiaplah untuk menikmati 3 makanan populer yang disukai oleh para pendaki Korea.

2. Setelah memilih restoran, pesanlah dotorimuk (salad jeli biji pohon ek), pajeon (pancake bawang hijau), dan makgeolli (anggur beras).

3. Anda dapat meminta kepada penjual untuk membawa makgeolli keluar terlebih dahulu supaya bisa dicoba sambil menunggu makanan datang. Makgeolli biasanya disajikan dalam botol plastik. Karena endapan beras akan mengendap di dasar botol, kocoklah botol dengan baik sebelum mengisi cangkir. Berhati-hatilah agar tidak mengocok terlalu keras, jika tidak, Anda akan mendapat kejutan dengan meledaknya makgeollu saat dibuka. Setelah cangkir terisi, minumlah segera sebelum endapan beras meresap ke dasar cangkir Anda.

4. Saat pajeon dan dotorimuk tiba, makanlah pajeon terlebih dahulu sebelum dingin. Dengan menggunakan sumpit Anda, pisahkan pajeon menjadi potongan yang mudah digigit lalu celupkan sedikit ke dalam kecap. Pajeon adalah pasangan yang sempurna untuk makgeolli dan membuat Anda menenggak minuman dalam waktu singkat.

5. Saatnya mencoba dotorimuk! Hidangan ini menjadi salah satu menu yang paling banyak dicari oleh para pendaki. Dotorimuk adalah jelly yang terbuat dari bubuk biji pohon ek. Rendah kalori, membuatnya juga populer di antara mereka yang peduli dengan pola makan yang sehat. Teksturnya yang seperti agar-agar, lembut dengan sayuran dan saus asam manis bisa membuat ketagihan.


Tip Bermanfaat 

Dapatkan Pengalaman yang Lebih Baik!

Sebelum mendaki, belilah mentimun dan sebotol air dari penjual di dekat pintu masuk jalan setapak. Karena mendaki membutuhkan banyak asupan cairan, para pendaki Korea membawa mentimun sebagai camilan agar tetap terhidrasi. Air adalah kebutuhan terutama di musim panas; Anda juga akan menemukan botol air beku yang dijual di vendor.


Klik di sini untuk sumber artikel 

Share This Article

Related Post