Budaejjigae

Budaejjigae

Ada lebih banyak rebusan tradisional Korea yang tersedia, tetapi budaejjigae, yang dibuat dengan ham dan sosis, adalah sup yang paling disukai orang asing. Hidangan ini ditemukan setelah Perang Korea, menggunakan produk daging kalengan yang tersedia di sekitar pangkalan militer AS. Saat ini terdapat dua jenis utama budaejjigae, yaitu Uijeongbu budaejjigae dan Songtan budaejjigae. Cobalah keduanya dan putuskan sendiri mana yang lebih baik!


Uijeongbu Budaejjigae 

1. Karena Uijeongbu budaejjigae sangat mengenyangkan, pastikan untuk tidak memesan lebih dari satu porsi per orang. Biaya rata-rata per orang adalah 9.000 won. Uijeongbu budaejjigae dikenal memiliki kuah yang sederhana dengan rasa yang renyah dan menyegarkan. Meskipun banyak ham dan sosis dimasukkan ke dalam budaejjigae, itu tidak terasa berminyak. Ini berkat kaldu dan menggunakan kimchi yang tidak terlalu asin. 

2. Saat budaejjigae menggelegak, mulailah dengan memakan mie ramyeon terlebih dahulu. Mie akan kehilangan rasa jika terlalu mengembang, dan mie juga bisa menempel di dasar panci dan mulai gosong. Setelah menikmati ramyeon, Anda bebas menikmati sosis dan semua isian lainnya, seperti kimchi, tahu, dan kue beras, dengan semangkuk nasi Anda.

3. Kaldu refill tersedia gratis, jadi Anda bisa makan banyak. Sebelum mendapatkan isi ulang, pesanlah satu porsi sari modum (berbagai macam sisi), datang dengan semua tambahan terbaik, seperti kue beras, bacon, ham ekstra, dan bahkan mandu (pangsit). Dengan pesanan ekstra ini, Anda akan kenyang sebelum meninggalkan meja.


Songtan Budaejiggae 

1. Songtan budaejjigae yang terkenal dengan rasa pedasnya dapat dengan mudah ditemukan di seluruh wilayah metropolitan Seoul. Anda bisa menganggapnya sebagai kimchi jjigae (sup kimchi) dengan tambahan ham dan sosis.

2. Songtan budaejjigae berbeda dengan Uijeongbu budaejjigae karena Anda tidak langsung memasukkan ramyeon. Makan sekitar setengah dari rebusan sebelum meminta mie ditambahkan.

3. Di restoran Songtan budaejjigae, tidak perlu meminta seporsi nasi kepada staf. Mereka akan membawanya saat rebusan siap untuk dimakan.

4. Karena bahan dasar Songtan budaejjigae adalah kimchi jjigae, maka kimchi sangat mempengaruhi rasa. Restoran Budaejjigae di area Songtan membuat kimchi sendiri, dan beberapa toko bahkan hanya menjual kimchi, jadi Anda bisa membuat Songtan budaejjigae di rumah.


Tip Bermanfaat 

Harga budaejjigae
Meskipun biayanya bervariasi berdasarkan toko dan wilayah, rata-rata, budaejjigae berharga sekitar 10.000 won per porsi. Pesanan sari sederhana biasanya dijual dengan harga sekitar 5.000 won, jadi Anda dapat makan makanan lezat tanpa membebani dompet Anda terlalu keras.


Klik di Sini untuk Sumber Artikel 

Share This Article

Related Post