Kimchi Jjigae

Kimchi Jjigae

Salah satu makanan Korea yang paling disukai orang Korea adalah kimchi jjigae, sup yang menggunakan - Anda dapat menebaknya - kimchi sebagai bahan utamanya. Meskipun resepnya agak sederhana, setiap bahan dan cara pembuatannya dapat berdampak besar pada rasa yang dihasilkan. Beberapa orang menggoreng kimchi mereka dengan minyak, yang lain menggunakan kaldu ikan teri. Beberapa menambahkan samgyeopsal, yang lain menambahkan tuna atau kkongchi (mackerel pike). Tidak peduli bagaimana cara menyiapkannya, Anda pasti mendapatkan makanan yang mengenyangkan dengan kimchi jjigae!


Cara Membuat 

1. Hampir setiap restoran di Korea memiliki kimchi jjigae di menunya. Karena rasanya bisa sangat bervariasi, untuk pemula, kami sarankan untuk mengunjungi restoran yang mengkhususkan diri pada kimchi jjigae.

2. Manfaat tambahan mengunjungi restoran yang mengkhususkan diri pada kimchi jjigae, Anda dapat menikmatinya dengan telur goreng all-you-can-eat! Anda harus membuatnya sendiri di tempat khusus membuat telur; pastikan hanya membuat sebanyak yang Anda bisa makan.

3. Anda juga bisa mencampur rebusan kimchi jjigae dengan nasi yang baru disiapkan dan kerak dari bejana.

4. Satu porsi nasi yang baru dibuat dengan oat tersedia untuk setiap pesanan kimchi jjigae.

5. Kimchi jjigae basic menyajikan potongan daging babi dan tahu di samping kimchi, untuk makanan yang mengenyangkan.


Tip Bermanfaat 

Restoran Kimchi Jjigae
Ada banyak waralaba restoran kimchi jjigae di Korea, seperti Daedokjang, Banban Sikdang, dan Saemaeul Sikdang, terkenal dengan kimchi babi 7 menit. Harga bervariasi menurut franchise.
- Daedokjang: Kimchi jjigae dengan harga 7.000 won per orang
- Banban Sikdang: Kimchi jjigae dengan harga 8.000 won per orang
- Saemaeul Sikdang: kimchi babi 7 menit dengan harga 6.000 won per orang


Klik di Sini untuk Sumber Artikel

Share This Article

Related Post