Destinasi Musim Semi Terbaik Korea

Destinasi Musim Semi Terbaik Korea

Bunga canola bermekaran di Pulau Cheongsando

Setelah musim dingin yang dingin dan tanpa warna, musim semi adalah pemandangan yang menyenangkan. Bunga-bunga yang cerah dan penuh warna di seluruh negeri menciptakan pemandangan yang menakjubkan ke mana pun kamu pergi. Aroma bunga yang harum menguar ke udara baik di jantung kota maupun di desa-desa tersepi, menjadikan musim semi waktu terbaik untuk mengunjungi Korea. Untuk menikmati masa perkembangan dan pembaruan yang ajaib ini, baca terus untuk mengetahui tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi.

Perjalanan sehari di sekitar Wilayah Metropolitan Seoul

Terowongan cherry blossom kebanggaan Seoul, Jalan Yeouiseo-ro Yeouido

Jalan Yeouiseo-ro di Yeoui-do (Jalan Yunjung-ro)

Jalan Yeouiseo-ro (sebelumnya dikenal sebagai Jalan Yunjung-ro), terletak di belakang Gedung Majelis Nasional (National Assembly Building) di Yeouido, adalah salah satu tujuan paling populer untuk melihat cherry blossom. Saat cherry blossom mulai mekar sepenuhnya pada awal hingga pertengahan April, jalur sepanjang 1,7 kilometer yang dipenuhi dengan 1.800 pohon cherry blossom ini berubah menjadi terowongan seputih salju, beraksen forsythia dan bunga musim semi lainnya, tepat pada waktunya untuk Festival Bunga Musim Semi Yeouido di Yeongdeungpo. Lalu lintas dibatasi di area tertentu di Jalan Yeouiseo-ro selama periode festival, memungkinkan pengunjung untuk menikmati cherry blossom sesuai dengan keinginan.

☞ Alamat: Area Yeouido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul (Di belakang Gedung Majelis Nasional) (info lebih lanjut) (서울특별시 영등포구 여의도동)

Jalan setapak musim semi yang sempurna, Jalan Melingkar Taman Namsan

Jalan setapak di Taman Namsan

Jalan Melingkar Taman Namsan, yang menghubungkan, Perpustakaan Namsan, Paviliun Segi Delapan Namsan dan Teater Nasional Korea di Jangchung-dong, adalah rute indah yang dihiasi deretan forsythia, azalea, dan cherry blossom. Meskipun berada 262 meter di atas permukaan laut, Gunung Namsan cukup mudah didaki dan bunga-bunga membuatnya jauh lebih menyenangkan. Perjalanan dimulai dari Perpustakaan Namsan dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai Paviliun Segi Delapan Namsan yang terletak di puncak gunung.

☞ Alamat: 109, Sowol-ro, Yongsan-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 용산구 소월로 109)

Istana terindah di musim semi, Istana Changgyeonggung

Istana Changgyeonggung

Istana Changgyeonggung, salah satu istana kerajaan utama di Seoul, adalah tempat nomor satu untuk melihat cherry blossom. Istana ini menciptakan latar belakang yang indah untuk mengambil foto dengan bermacam-macam cherry blossom, bunga plum, bush cherry Korea, bunga sansuyu (buah cornus), bunga aprikot, dan royal azalea saat mereka mekar di antara arsitektur kuno di jantung kota Seoul. Dari waktu ke waktu, pengunjung dapat melihat hujan fantastis cherry blossom yang menjatuhi Jembatan Okcheongyo.

☞ Alamat: 185, Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 종로구 창경궁로 185)

Melihat cherry blossom yang indah di Danau Seokchonhosu 

Danau Seokchonhosu

Festival Cherry blossom Danau Seokchonhosu digelar di setiap musim semi di Taman Naru Songpa, taman danau yang damai yang mengelilingi Lotte World. Danau Seockhonhosu memiliki sekitar 1.000 pohon cherry blossom yang memikat, berbaris seperti terowongan bunga di sekitar danau, menciptakan pemandangan yang menarik di musim semi. Pulau Ajaib Lotte World tampak mengambang di tengah danau. Festival ini menawarkan acara dan kegiatan yang menyenangkan keluarga untuk hari yang sempurna di Danau Seokchonhosu dan Lotte World.

☞ Alamat: 136, Samhaksa-ro, Songpa-gu, Seoul (info lebih lanjut) (서울특별시 송파구삼학사로 136)

Jalan-jalan malam yang menyenangkan di Taman Danau Ilsan

Paviliun Wolpajeoing di Taman Danau Ilsan (Sumber: Taman Danau Ilsan)

Taman Danau Ilsan adalah rumah bagi sejumlah besar semak dan pohon berbunga, termasuk ribuan pohon cherry blossom yang mengelilingi danau. Setelah matahari terbenam, lampu yang dipasang di sekitar pohon menciptakan suasana romantis saat cherry blossom dan lampu tercermin pada danau. Di siang hari, pengunjung dapat menikmati piknik di halaman besar yang dikarpeti rumput hijau lembut. International Horticulture Goyang Korea tahunan yang merupakan pameran bunga dari seluruh dunia yang diadakan di dekat tempat ini juga patut dikunjungi.

☞ Alamat: 595, Hosu-ro, Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do (info lebih lanjut)
(경기도 고양시 일산동구 호수로 595)

Kota yang dilukis dengan nuansa emas, Desa Sansuyu Icheon

Desa Sansuyu Icheon (Sumber: Icheon-si)

Icheon adalah rumah bagi sejumlah besar pohon sansuyu. Pohon-pohon liar ini, yang kebanyakan berumur lebih dari 100 tahun, tersebar di seluruh kota dan ditemukan paling melimpah di daerah Baeksa-myeon, yang disebut sebagai Desa Sansuyu. Festival Bunga Sansuyu Baeksa Icheon diadakan di desa ini setiap musim semi ketika bunga mekar, mewarnai desa dengan warna kuning cerah. Secara khusus, jalan setapak disiapkan di dalam desa, menawarkan pemandangan indah bagi siapa saja yang mau berjalan-jalan.

☞ Alamat: 17, Wonjeok-ro 775beon-gil, Baeksa-myeon, Icheon-si, Gyeonggi-do (info lebih lanjut)
(경기도 이천시 백사면 원적로775번길 17)

Tempat-tempat Terbaik Bunga Musim Semi Regional

Cherry blossom bertemu bunga canola di Jalur Yeojwacheon  Jinhae

Jalur Yeojwacheon

Kota Jinhae menjadi hidup di musim semi ketika Festival Gunhangjae Jinhae berlangsung dan sekitar 360.000 pohon cherry blossom mulai mekar. Meskipun seluruh kota ini dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat cherry blossom, area pengamatan bunga yang paling populer adalah Bukit Anmingogae, Taman Jehwangsan, dan Jalur Yeojwacheon. Khususnya, bagian Jalur Yeojwacheon sepanjang 1,5 kilometer yang dipagari cherry blossom menciptakan terowongan kelopak putih. Aroma manis bunga canola di bawah pohon cherry blossom akan menemani pengunjung saat mereka berjalan melalui terowongan bunga.

☞ Alamat: Area Yeojwa-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (info lebih lanjut)
(경상남도 창원시 진해구 여좌동)

Berjalan-jalan romantis di sepanjang Jalan Cherry Blossom Simni Kuil Ssangyesa

Jalan Cherry Blossom Simni Kuil Ssangyesa

Jalan Cherry Blossom Simni (10ri) adalah jalan sepanjang 6 kilometer yang membentang dari Pasar Hwagae sampai Kuil Ssanggyesa di Hadong-gun, Gyeongsangnam-do. Jalan ini sering disebut "jalur pernikahan" karena kepercayaan yang mengatakan bahwa pasangan yang berjalan di sepanjang jalan ini ketika cherry blossom mekar sepenuhnya akan jatuh cinta satu sama lain. Sangat mudah untuk memahami mengapa orang-orang mungkin mempercayai hal ini saat terowongan bunga merah muda yang tampaknya tak berujung terbentang di hadapanmu. Selain itu, Festival Cherry Blossom Hwagae tahunan berlangsung bersamaan dengan mekarnya pohon cherry blossom, menawarkan lebih banyak hal menarik bagi orang yang berjalan di jalan setapak ini.

☞ Alamat: 15, Ssanggye-ro, Hwagae-myeon, Hadong-gun, Gyeongsangnam-do (info lebih lanjut
(경상남도 하동군 화개면 쌍계로15)

Sambut bunga-bunga salju putih di Desa Maehwa Gwangyang

Desa Maehwa Gwangyang

Di Desa Maehwa Gwangyang, dekat Sungai Seomjingang di Jeollanam-do, pohon plum mulai mekar pada awal Maret, dan mencapai puncaknya di pertengahan bulan. Selama Festival Maehwa Gwangyang, kerumunan besar wisatawan dari seluruh negeri berduyun-duyun ke desa ini. Meskipun bunga plum berbeda warnanya tergantung pada jenisnya, kebanyakan bunga plum yang ditemukan di desa ini berwarna putih. Bunga-bunga tersebut memberi suasana misterius namun tenang, menyerupai negeri ajaib yang tertutup salju di musim semi.

☞ Alamat: 1563-1, Seomjingangmaehwa-ro, Daapmyeon, Gwangyang-si, Jeollanam-do (info lebih lanjut
(전라남도 광양시 다압면 섬진강매화로 1563-1)

Bunga Canola mekar di surga Pulau Cheongsando 

Pulau Cheongsando

Terletak sekitar 19 kilometer selatan dari Wando di Jeollanam-do, Pulau Cheongsando merupakan bagian dari Taman Nasional Dadohaehaesang. Pulau Cheongsando ditetapkan sebagai "Kota Lambat" pertama di Asia dan merupakan rumah bagi "Jalan Lambat" pertama di dunia yang diakui oleh Cittaslow International, sebuah organisasi yang bertujuan mempromosikan kota-kota yang melestarikan tradisi dan budaya dalam lingkungan alami. Dengan datangnya musim semi, bunga-bunga canola kuning tumbuh subur di pulau itu dan keharumannya memenuhi udara. Dengan langit biru jernih, laut pirus, dan bunga-bunga kuning cerah, pulau ini tetap menjadi lokasi syuting musim semi favorit untuk film, drama, dan iklan TV.

☞ Alamat: Area Cheongsan-myeon, Wando-gun, Jeollanam-do (info lebih lanjut) (전라남도 완도군 청산면)

Taman canola pesisir pantai, Seopjikoji Jeju 

Seopjikoji

Sebagai pulau paling selatan di Korea, Pulau Jeju adalah tempat pertama yang melihat mekarnya bunga musim semi, dan ini membuatnya menarik banyak wisatawan di awal musim tersebut. Bunga canola kuning bermunculan sejauh mata memandang di pulau ini, menciptakan gambar pemandangan sempurna di tempat-tempat seperti Seopjikoji. Pemandangan ladang alami bunga canola yang berada di depan samudra biru sungguh menakjubkan. Pengunjung akan senang menemukan patung-patung berbentuk unik di taman bunga canola untuk foto perjalanan mereka. Selain itu, beberapa lokasi wisata menawarkan pengalaman naik kuda poni, kegiatan yang sangat populer di kalangan keluarga yang membawa anak-anak.

☞ Alamat: 107, Seopjikoji-ro, Seongsan-eup, Seogwipo-si, Jeju-do (info lebih lanjut
(제주특별자치도 서귀포시 성산읍 섭지코지로 107)

Gunung berselimutkan azalea, Gunung Yeongchwisan 

Gunung Yeongchwisan (Sumber: Balai Kota Yeosu)

Terkenal dengan laut biru di sekitarnya dan pulau-pulau yang indah, Yeosu adalah tujuan populer lainnya untuk melihat bunga musim semi. Mulai bulan April, azalea merah muda mewarnai punggung Gunung Yeongchwisan (Yeosu), menciptakan pemandangan indah berlatar belakang samudra biru yang dalam. Festival Azalea Yeongchwisan diadakan setiap tahun pada awal April untuk merayakan musim semi.

☞ Alamat: Area Sangam-dong, Yeosu-si, Jeollanam-do (info lebih lanjut) (전라남도 여수시 상암동)

Festival Bunga di Taman Hiburan

Festival Bunga Karakter di Seoulland 

Seoulland (Sumber: Seoulland)

Setiap musim semi, Seoulland mengadakan Festival Bunga Karakter tahunan, menawarkan banyak hal untuk dilihat dan dinikmati. Bunga berwarna-warni menghiasi jalan sementara berbagai karakter kartun menyambut pengunjung. Bunga yang menakjubkan dan karakter yang hidup memberikan peluang untuk menciptakan foto yang luar biasa, termasuk foto ulang tahun bertema. Selain itu, lampu khusus menyoroti bunga-bunga di malam hari, menciptakan pemandangan malam yang spektakuler.

☞ Alamat: 181, Gwangmyeong-ro, Gwacheon-si, Gyeonggi-do (info lebih lanjut) (경기도 과천시 광명로 181)

Festival Tulip di Everland

Festival Tulip Everland (Sumber: Everland)

Untuk menandai kedatangan musim semi setiap tahun, Festival Tulip tahunan diadakan di Everland. Selain taman tulip dan mawar Everland, seluruh taman dihiasi dengan azalea, forsythia, camelia dan freesia. Ada banyak tempat foto yang disiapkan bagi pengunjung untuk mengabadikan waktu mereka di festival ini. Para tamu juga dapat menikmati acara-acara seperti parade dan pertunjukan. Pada malam hari, bunga-bunga diterangi dengan tampilan pencahayaan berwarna-warni.

☞ Alamat: 199, Everland-ro, Pogok-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do (info lebih lanjut)
(경기도 용인시 처인구 포곡읍 에버랜드로 199)

Info lebih lanjut
☞ Kolom terkait:
Panduan Festival Musim Semi (Maret-Mei)
☞ Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Februari 2019, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari apa yang disajikan di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post

Sanggukine

E-World 83 Tower

COEX Mall

Paviliun Gyeongpodae

Obeservatorium Jeongdong