Kemeriahan Natal di Seoul

Kemeriahan Natal di Seoul

Suasana Natal di Myeong-dong

Natal hadir memberikan keceriaan kepada kita semua, seluruh penjuru dunia merayakan Natal dengan cara yang berbeda-beda. Nah, Korea merayakan Natal dengan begitu meriah dan bercahaya saat beragam toko memutarkan lagu-lagu Natal, ditambah hadirnya lampu-lampu yang menghiasi jalan dengan begitu indah. Jika kamu mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Seoul saat momen perayaan seperti ini, kamu dapat merasakan keseruan di berbagai area sekitar Hongdae dan Myeong-dong!

Area sekitar Hongdae: Festival Natal Sinchon

 

Festival Natal Sinchon (Credit: Kantor Distrik Seodaemun-gu)


 

Festival Natal Sinchon tahun ini diselenggarakan pada 22 – 25 Desember 2018, lokasi festival ini membentang mulai dari Stasiun Sinchon hingga Universitas Yonsei dengan kehadiran lampu-lampu yang menyerupai galaksi. Lampu-lampu dan dekorasi cantik lainnya memberikan kamu banyak ruang untuk mendapatkan latar foto yang mengaggumkan. Untuk pencinta musik, mereka dapat menyaksikan konser musik yang dihadiri oleh musisi terkenal. Jika kamu masih ingin mencari hadiah Natal di menit-menit terakhir, kamu dapat mengunjungi Santa Market yang menghadirkan banyak penjual barang-barang khas Natal serta sajian hangat dan lezat!

Festival Natal Sinchon

Periode:
22 – 25 Desember 2018
Waktu acara: 13.00 – 21.00 (Saat Natal: 13.00 – 20.00) // Pertunjukan cahaya lampu 17.00 – 07.00 
Lokasi: Yonsei-ro, Changcheon-dong, Seodaemun-gu, Seoul
Petunjuk arah: Berjalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Sinchon (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2), pintu keluar 2
Tarif: Gratis (Program kegiatan mungkin membutuhkan biaya tambahan)
Program utama: Santa Market, Rudolf Playground, Konser Jingle Bell, Tarot Village, Dining Saloon, dll.
Telepon: +82-2-330-1410 (Korean only)


Area sekitar Myeong-dong: Katedral Myeongdong

 

Katedral Myeong-dong (Credit: Katedral Myeong-dong)


 

Kristus merupakan alasan dari semua perayaan ini. Jadi, sudah pasti Katedral merayakannya dengan begitu megah, tepatnya di Katedral Myeongdong. Berlokasi di area Myeongdong yang begitu ramai, gereja ini menarik minat para umat beragama maupun siapa saja sepanjang tahunnya. Setiap tahun, peragaan kelahiran kristus dilakukan sebagai sebuah peringatan. Acara ini berlangsung setiap tahunnya pada malam Natal selama satu jam mulai pukul 22.30 dan diikuti dengan misa tengah malam. Kedua acara tersebut terbuka untuk publik, namun karena termasuk acara keagamaan, para pengunjung harus selalu menghormati semua rangkaian acara.

Katedral Myeongdong

Alamat:
74, Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul
Petunjuk arah: Berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Myeong-dong (Kereta bawah tanah Seoul jalur 4), pintu keluar 5 & 8
Jam operasional: 06.00 – 21.00
Program utama (24 Desember 2018)
Acara peragaan kelahiran 22.30 – 23.30
Misa tengah malam 24.00 – 01.00
*Jadwal acara dapat berubah sewaktu-waktu
Telepon: +82-2-774-1784 (Korean only)
Situs web: www.mdsd.or.kr (Korean, English)


Area sekitar Myeong-dong: Tur Keliling

 

Pemandangan di sekitar Jalan Myeong-dong


 

Jika kamu tidak terlalu tertarik dengan acara religius, kamu dapat menikmati suasana Natal dengan menikmati cahaya warna-warni yang hadir dari beragam toko di sekitar area Myeong-dong. Dari Katedral Myeongdong, ikuti terowongan cahaya hingga tiba di Teater Myeongdong, di mana kamu dapat menemukan pohon Natal besar yang begitu istimewa. Pastikan untuk berfoto dengan pohon besar ini demi mendapatkan hasil foto yang mengaggumkan!

Keseruan yang sesungguhnya dimulai dari sini, jalan yang terbentang mulai dari Lotte Department Store – Cabang Utama hingga Shinsegae Department Store – Cabang Utama merupakan lokasi utama untuk menikmati cahaya Natal dengan sangat indah. Pada malam hari, lampu-lampu yang hadir membuat lokasi ini bercahaya layaknya siang hari. Jika kamu dapat mengalihkan pandangan sejenak dari dekorasi-dekorasi di tiap bangunan, kamu akan menyadari banyaknya pasangan yang bergandengan tangan, oleh karena itu jalan ini dikenal sebagai Christmas Story Road atau Jalan Penuh Cerita saat Natal. Tahun ini, Pasar Natal Fantasi Spesial berlangsung di depan Lotte Department Store – Cabang Avenue yang menghadirkan tikus favorit semua orang, Mickey!

Lotte Department Store – Cabang Utama

Alamat:
81, Namdaemun-ro, Jung-gu, Seoul
Petunjuk arah: Berjalan kaki sekitar 1 menit dari Stasiun Euljiro 1(il)-ga (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2), pintu keluar 7.
Pertunjukan cahaya lampu: 16.30 – 00.30 (Dapat berubah sewaktu-waktu)
Telepon: +82-2-771-2500 (Korean only)
Situs web: store.lotteshopping.com (Korean, English, Japanese, Chinese)


Kue Natal

 

Kue Natal (Credit: Tous Les Jours (Atas), Paris Baguette (Bawah))


 

Bagi warga Korea, pohon Natal dan hiasan lampu-lampu tidak begitu diutamakan, hal penting yang mampu menciptakan suasana Natal terasa adalah dengan kehadiran kue Natal! Semua toko kue di penjuru negeri berusaha maksimal untuk membuat kue sekreatif mungkin setiap tahunnya. Sayangnya, hal ini juga menjadikan harga kue melonjak. Untuk wisatawan yang ingin bergabung dalam tradisi modern ini, kami merekomendasikan untuk membeli sebuah kue dari salah satu toko kue waralaba, seperti Paris Baguette dan Tous Les Jours.

Tahun ini, Paris Baguette menghadirkan kue yang didesain dengan konsep lagu-lagu natal dan rumah dengan dekorasi cahaya, seperti Kue Choco House Lighting & Carol. Di samping itu, pilihan kue dari Tous Les Jours lebih bervariasi, toko ini menghadirkan lebih dari 50 tema kue Natal & kue panggang, kue khasnya adalah The Amazing Wishbox, yang dihiasi dengan ornamen asli khas Natal.

Paris Baguette

Periode penjualan:
Mulai 19 November 2018 hingga terjual habis
Kue khas Natal: Choco House Lighting & Carol 26.000 won / Choco Sled Carol 25.000 won / Strawberry Santa Lighting & Carol 26.000 won
Situs web: www.paris.co.kr (Korean only)

Tous Les Jours

Periode penjualan:
Mulai 19 November 2018 hingga terjual habis
Kue khas Natal: Santa’s Peanut-choco Lighting House 30.000 won / Amazing Wishbox 28.000 won / Blanc Winter Snowman 24.000 won
Situs web: www.tlj.co.kr (Korean only)


Informasi selengkapnya

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)


*Kolom ini terakhir diperbarui pada Desember 2018, maka dari itu informasi yang ditampilkan dapat berbeda. Kami menyarankan untuk memeriksa langsung ke situs resmi.


 

Share This Article

Related Post