Liburan Musim Panas yang Menyegarkan dengan Berkunjung ke Taman Permainan Air Korea

Liburan Musim Panas yang Menyegarkan dengan Berkunjung ke Taman Permainan Air Korea

Caribbean Bay (Credit: Caribbean Bay)

Satu hal yang seketika terbesit ketika membahas liburan musim panas adalah dengan melakukan beragam aktivitas air, bisa dengan mengunjungi sungai, danau ataupun pantai. Karena aktivitas tersebut tampaknya sedikit sulit untuk dilakukan di area perkotaan, maka artikel ini akan memberikan informasi tentang beberapa area permainan air di Korea yang dirancang khusus untuk melakukan aktivitas air yang seru tanpa harus pergi ke luar kota, selain itu kamu akan mendapatkan beberapa pilihan lain seperti menikmati perjalanan satu malam ke beberapa wisata menarik.

Taman permainan air di Seoul dan area metropolitan di sekitarnya

Caribbean Bay

Caribbean Bay Water Park (Credit: Everland)

Caribbean Bay merupakan sebuah Water Park yang berlokasi di luar kota Seoul, tepatnya di kota Yongin. Water park ini merupakan yang pertama sekaligus yang terbesar di Korea. Caribbean Bay dapat menampung lebih dari 20.000 orang serta memiliki 5 zona dengan tema yang berbeda, seperti kolam renang indoor, kolam renang outdoor, spa, wahana air, seluncuran air, serta fasilitas hiburan lainnya.

Kegiatan yang paling menarik di water park ini adalah dengan menikmati kolam ombak yang mendebarkan dengan ketinggian ombak mencapai 2,4 meter, The Mega Storm, serta seluncuran air sepanjang 355 meter dengan sensasi menegangkan yang tidak bisa kamu temui di tempat lain. Jika kamu mencari sensasi yang lebih mendebarkan, kamu bisa mencoba wahana Aqua Loop.

Alamat: 199, Everland-ro, Pogok-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do

Onemount Water Park

Pemandangan dari Onemount (Credit: Onemount)

Onemount Water Park di Gyeonggi-do Ilsan merupakan sebuah bangunan empat lantai dengan kehadiran tujuh rooftop, di atas kamu bisa melihat pemandangan dari bermacam-macam jenis seluncuran serta bermacam-macam wahana yang ada di water park ini. Selain itu kamu juga dapat menikmati pemandangan dari Taman Danau Ilsan. Beberapa permainan yang dikhususkan untuk anak-anak berada di lantai 4, sedangkan wahana untuk orang dewasa sebagian besar bisa ditemui di lantai 7.

Salah satu wahana terpopuler adalah Sky Boomerango, yaitu sebuah wahana berketinggian 50 meter, dengan mencoba wahana ini, wisatawan bisa masuk ke dalam tabung lalu sesaat meluncur ke bawah, terbang ke angkasa dan pada akhirnya jatuh ke dalam kolam. Selain itu terdapat wahana Cola Ride yang dapat menjadi pilihan untuk merasakan wahana yang lebih menegangkan dengan memberikan sensasi terjun bebas berkat seluncuran vertikal setinggi 10 meter.

Alamat: 300, Halluyworld-ro, Ilsanseo-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do

Sealala Water Park

 

Sealala Water Park (Credit: Sealala Water Park)

Berlokasi di Mullae-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul, Sealala Spa & Water Park merupakan sebuah tempat di mana para warga Seoul dapat menikmati aktivitas air yang menyenangkan kapan pun sepanjang tahun. Walaupun tempat ini tidak terlalu besar dari kebanyakan water park di Korea, daya tarik tempat ini terdapat pada desain Yunani yang eksotis dan akses yang mudah melalui kereta bawah tanah.

Tempat ini dikenal berkat kolam renang sepanjang 140 meter yang dimilikinya, beach pool untuk sekedar bermain air, serta seluncuran air sepanjang 20 dan 32 meter. Sealala Water Park merupakan tempat yang pas untuk keluarga dengan anak-anak karena terdapat wahana Aqua Kidslane yang menawarkan permainan ramah anak seperti seluncuran air untuk anak-anak, air mancur piano, dan masih banyak lagi.

Alamat: B2, Yeongdeungpo SK Leaders View, 164, Mullae-ro, Yeongdeungpo-gu Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Mullae (kereta bawah tanah Seoul jalur 2), pintu keluar 5. Jalan kaki sekitar 10 menit.
Jam operasional: 10.00-19.00 (Buka sepanjang tahun)
*Sauna dan Jjimjilbang dibuka selama 24 jam dan membutuhkan biaya terpisah
Biaya tiket masuk: 26.000-40.000 won (berdasarkan pada tarif dewasa)
*biaya bervariasi sesuai waktu kunjungan. Mohon kunjungi situs web resmi untuk informasi lebih lanjut
Situs web: www.sealala.com (Korean Only)

Termeden

Pemandian air panas di Termeden (Credit: Termeden)

Berdasarkan sejarah, kolam ini sering dikunjungi oleh raja-raja dari Dinasti Joseon. Pemandian air panas Icheon terkenal karena kualitas airnya. Berlokasi di kota yang terkenal dengan mata air panasnya, Termeden merupakan sebuah kompleks pemandian air panas yang populer karena kualitas air dan fasilitas mewah yang dimilikinya. Walaupun tempat ini memiliki beberapa kolam, spa, dan seluncuran, terdapat salah satu aktivitas yang cukup populer yaitu Bade Pool. Kolam air panas sangat direkomendasikan karena hadir dengan kandungan komposisi bahan alami seperti ginseng, beras, dan madu pada tiap kolam untuk memberikan manfaat kesehatan yang unik.

Alamat: 984, Sasil-ro, Moga-myeon, Incheon-si, Gyeonggi-do

Woongjin Playdoci Waterdoci

Woongjin Playdoci Waterdoci (Credit: Woongjin Playdoci)

Woongjin Playdoci merupakan salah satu theme park unik yang berlokasi di kota metropolitan Bucheon, Gyeonggi-do. Selain memiliki fasilitas kolam standar, Woongjin Playdoci juga memiliki Zona Anak dan beragam seluncuran air yang menghibur. Pada Zona Spa kamu bisa menikmati keberadaan Bade Pool yang menawarkan bermacam-macam semburan air sebagai metode pijat untuk menghilangkan kelelahan serta bermanfaat untuk kesehatan kulit. Orang dewasa maupun anak-anak akan bersenang-senang bersama dalam acara musiman di kolam outdoor Sunny Park selama musim panas berlangsung.

Alamat: 2, Jomaru-ro, Wonmi-gu, Bucheon-si, Gyeonggi-do

Perjalanan Semalam Menuju Water Park di Penjuru Daerah!

Resom Spa Castle (Chunchunhyang)

Resom Spa Castle Chunchunhyang (Credit: Resom Spa Castle)

Resom Spa Castle (Chunchunhyang) merupakan salah satu kolam air panas terbaik di Korea berkat kandungan air kolam ini yang kaya dengan unsur germanium, serta suhu air yang dipertahankan pada 49o C. Berlokasi di Yesan-gun, Chungcheongnam-do, Resom Spa Castle dibuka sepanjang tahun.

Mendambakan aktivitas air yang lebih menegangkan? Cobalah untuk menikmati wahana seluncuran air seperti The Exhilarating Master Blaster dan The Speed Slide yang membawa kamu berseluncur melewati tiga tingkat hanya dalam waktu 4 detik. Kamu ingin bersenang-senang dengan aktivitas air yang lebih santai? Nikmati 20 kolam air panas serta kolam outdoor yang tersedia di Resom Spa Castle.

Alamat: 45-7, Oncheondanji 3-ro, Deoksan-myeon, Yesan-gun, Chungcheongnam-do

Seorak Waterpia

 

Seorak Waterpia (Credit: Hanhwa Resort)

Seorak Waterpia merupakan destinasi paling terkenal di pesisir timur Korea. Dengan pemandangan yang menakjubkan dari Gunung Seoraksan sebagai latar belakang, tempat ini menawarkan fasilitas taman hiburan air terbaru dan spa pemandian air panas.

Jika kamu mencari aktivitas air yang menyenangkan serta mendebarkan, cobalah permainan seluncuran air dan kolam ombak yang ditawarkan Seorak Waterpia. Selain itu tersedia wahana lainnya seperti World Alley, seluncuran sepanjang 260 meter dengan turunan tajam 360o, Torent River dan Family Raft.

Alamat: 88, Misiryeong-ro, 2983beon-gil, Sokcho-si, Gangwon-do

Vivaldi Park Ocean World

Vivaldi Park Ocean World (Credit: Vivaldi Park Ocean World)

Vivaldi Park Ocean World terletak di antara hutan kuno Hongcheon yang indah di Gangwon-do. Water Park ini memiliki tema Mesir di setiap sudutnya, serta menghadirkan beberapa replika dari Sphinx, Pyramids, Obelisks, dan dekorasi Mesir lainnya. Tempat ini dibedakan menjadi Indoor Zone, Wave Pool Zone, Extreme Zone, Dynamic Zone, dan The Mega Slide Zone yang setiap bagiannya menawarkan kesan tersendiri. The Indoor Zone memiliki bermacam-macam kolam dan seluncuran, jjimjilbang, dan pusat terapi. Selain itu Extreme Zone menawarkan sensasi mendebarkan dengan kehadiran ombak buatan setinggi 2,4 meter.

Alamat: 262, Hanchigol-gil, Seomyeon, Hongcheon-gun, Gangwon-do
Petunjuk arah:
Jadwal bus penghubung bagi wisatawan internasional: 07.30 di Stasiun Universitas Hongik (kereta bawah tanah Seoul jalur 2), pintu keluar 8. -> 08.00 di depan Lotte Hotel di Euljiro 1Stasiun (il) –ga (kereta bawah tanah Seoul jalur 2), pintu keluar 8 -> 08.30 di Stasiun Samsung (kereta bawah tanah Seoul jalur 2), pintu keluar 5 -> Tiba di Vivaldi Park jam 10.00 (Pemesanan online diperlukan setidaknya dua hari sebelum kunjungan)
Pemesanan Shuttle Bus: www.daemyungresort.com (English)

Gimhae Lotte Water Park

 

Gimhae Lotte Water Park (credit: Gimhae Lotte Water Park)

Dibuka sejak bulan Mei 2014, Gimhae Lotte Water Park di Gyeongsangnam-do menghadirkan seluncuran air dan kolam renang bertema Polynesia yang telah dirancang khusus. Water Park ini menawarkan beberapa fasilitas kolam renang terbesar di Korea, termasuk kolam ombak outdoor sepanjang 135 meter, kolam ombak indoor sepanjang 35 meter, serta Tornado Slide sepanjang 118 meter.

Alamat: 555, Jangyu-ro, Gimhae-si, Gyeongsangnam-do

Informasi lebih lanjut:
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)


*Kolom ini terakhir diperbarui pada bulan Juni 2018, karena itu informasi yang ada mungkin dapat berbeda. Kami menyarankan untuk tetap memeriksa segala informasi di situs resmi.


 

Share This Article

Related Post