Tutorial Makeup KBeauty

Tutorial Makeup KBeauty

Hallyu atau gelombang Korea telah merambah ke seluruh wilayah kehidupan, dengan salah satu cabang terbaru Hallyu, yaitu K-Beaty, menggunakan kosmetik Korea dan gaya riasan Korea. K-Beauty dimulai pada tahun 2015, dengan produk Korea yang dipuji karena komposisi yang sehat, efek yang kuat, dan harga yang terjangkau. Tentu saja, K-Beauty tidak hanya terkait dengan konsumerisme, tetapi juga mencakup penggunaan gaya riasan Korea, seperti mul-gwang atau air-cahaya, yang mudah dilakukan di rumah. Jika Anda ingin terlihat seperti idola hallyu favorit Anda, ikuti tutorial bermanfaat dari kami!

YOUTUBE: K-Beauty MakeUp Visit Korea feat. Kayla

Dukungan YouTube untuk Internet Explorer berakhir 1 Maret 2020. Kami menyarankan Anda menggunakan browser lain untuk melihat konten video.

 

Langkah 1. Riasan Dasar


Langkah pertama pada K-Beauty: riasan dasar

Seperti kata pepatah, “awal yang baik adalah setengah dari penyelesaian”, dan dalam K-Beauty, itu berarti meletakkan dasar yang kuat untuk mengaplikasikan kosmetik. Sebagian besar orang Korea, menerapkan cara hidup dengan merawat seluruh kulit, yang mana merupakan rahasia penampilan mereka yang awet muda. Jika Anda ingin tampilan K-Beauty yang indah, Anda harus mulai dengan melembabkan wajah. 

-Perawatan kulit: Perawatan kulit Korea lebih dari sekadar mencuci wajah, setelah mencuci wajah, Anda harus mengaplikasikan toner, lotion, dan krim encer untuk hidrasi ekstra. Berdasarkan tipe dan kondisi kulit, Anda juga dapat mengaplikasikan esens, nourishing cream, atau krim mata. Sebelum mengaplikasikan beragam kosmetik, pastikan Anda membaca dengan baik instruksi penggunaan, karena dapat berbeda-beda sesuai variasi merek dan produk. 


Langkah pertama di K-Beauty: make-up dasar

-Riasan dasar: Setelah melembabkan kulit dengan benar, kita dapat mulai mengaplikasikan make-up. Untuk riasan mul-gwang, sangat baik jika menggunakan dasar yang mengandung kelembaban tinggi atau pearl base. Ini akan memberi seluruh wajah Anda sedikit bercahaya dan satu tingkat lebih cerah. Selanjutnya, aplikasikan foundation atau BB cream yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Memilih warna yang tepat bisa membuat Anda menjadi luar biasa, dengan banyaknya merek dan produk. Biasanya, seseorang dengan warna kulit merah muda, menggunakan warna 13 dan 21, dan seseorang dengan warna kulit yang lebih kuning menggunakan nomor 22 dan 23. 

Langkah 2. Riasan Mata


Riasan Mata

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan riasan mata yang dirancang untuk menarik perhatian mata dengan bersih dan jelas. Anda bisa mendapatkan efek ini menggunakan produk, seperti eyeliner, eye shadow, dan glitter. Riasan mata bisa terbagi lebih banyak lagi menjadi produk untuk alis, kelopak mata, dan bulu mata. 

-Eye shadow: Pilih warna yang tidak terlalu cerah atau mencolok. Tren K-Beauty bertujuan untuk penampilan yang alami, menggunakan warna merah muda atau coral. Menggunakan tiga atau empat warna yang mirip untuk pencampuran adalah normal, palet eye shadow menawarkan warna-warna yang mirip adalah pilihan yang bagus. Gunakan warna paling terang di bagian yang menonjol dari kelopak mata Anda, dan warna yang lebih dalam untuk aksen. 


Aplikasikan Maskara

-Eyeliner&Bulu Mata: Mengisi bulu mata di waterline menciptakan tampilan yang bersih dan penuh bulu mata. Untuk efek yang tahan lama, pilih produk tahan air. Untuk bulu mata yang melengkung secara alami, tekan penjepit bulu mata di tiga titik, lalu tekan keluar. 

-Alis: Setelah mata dirias sesuai keinginan Anda, saatnya untuk mengisi alis. Tren K-Beauty mendukung alis lurus yang tebal dan pendek, menciptakan cutra yang lebih muda. Menggunakan kit alis, isi alis Anda dengan warna yang cocok dengan alis alami Anda. Untuk tampilan yang natural, pastikan mengisi alis dengan beberapa goresan. Jika alis tipis, Anda dapat membuatnya tampak penuh dengan menggunakan maskara alis atau pensil alis. 

Langkah 3. Blush&Shading


Mengaplikasikan blush&shading

pada titik ini, riasan Anda hampir selesai. Namun, wajah Anda mungkin kehilangan sedikit cahayanya, sehingga tampak sama dengan sekeliling. Untuk mengatasinya, Anda dapat menambahkan blush dan shading, tren K-Beauty senderung menyukai highlight untuk tampilan yang lebih cerah. 

-Blush: Blush adalah langkah yang paling penting dalam riasan K-Beauty, digunakan untuk mengoleskan warna ke pipi agar terlihat sehat dan bersemangat. Untuk tampilan harian, pemerah pipi berwarna merah muda atau coral adalah yang terbaik. Selain tersedia dalam pelangi warna, blushers juga tersedia dalam banyak jenis, meskipun tipe cushion direkomendasikan untuk riasan mul-gwang. Untuk mengaplikasikan blush, tepuk cushion ke tulang pipi, padukan secara alami ke luar. 

-Shading: Produk riasan shading bagus untuk menciptakan bentuk wajah yang Anda inginkan. Penggunaan shading yang berseni dapat menciptakan ilusi hidung atau garis rahang yang lebih jelas. Jika ingin membuat wajah Anda lebih kecil, beri warna pada garis rambut. Jika ingin wajah berbentuk lebih oval, beri warna sepanjang garis rahang. 

Langkah 4. Riasan Bibir


Riasan bibir

Langkah terakhir dalam tutorial ini adalah mengaplikasikan riasan bibir! Sebagian penggemar K-Beauty mengakui kekuatan lip tint yang abadi. Sapuan cepat oleh lip gloss di atas lip tint akan memberikan cahaya dan penampilan K-Beauty Anda semakin lengkap!

-Lip tint: Lip tint adalah salah satu kosmetik K-Beauty yang paling populer. Jika dibandingkan dengan lipstik, tint memiliki kelembaban yang lebih tinggi, memungkinkan meresap ke dalam bibir dan bertahan lama. Gunakan dua warna untuk gradasi, atau gunakan sedit warna pada tepian luar untuk warna yang sama. 

-Lip gloss: Meskipun lip gloss tidak diperlukan, menambahkannya di atas bibir akan memberi kilau pada bibir Anda, aspek penting dari riasan mul-gwang. Sebagai bonus tambahan, juga meningkatkan kelembaban! Lip gloss hadir dalam banyak warna, tapi kami rekomendasikan yang sedikit berkilau untuk keunggulan ekstra. 

Tip) Produk-produk yang Digunakan dalam Tutorial Ini


Contoh produk K-Beauty

1.    Base make-up:
MISSHA Strobeam Starter Pink Light 12.000 won/Mamonde High Cover Cushion Perfect Liquid 25.000 won
2.    Eye make-up:
Innisfree Two-tone Eyebrow Kit 7.500 won/Etude Play Color Eyes #Cherry Blossom 18.000 won/Etude Dr. Mascara Fixer For Perfect Lash 6.000 won/Etude My Beauty Tool Curler 1.500 won/CLIO Waterproof Brush Liner 18.000 won / CLIO Kill Lash Superproof Mascara 18.000 won
3.    Blush & Shading
3CE Blush Cushion 17.000 won/Too Cool for School By Rodin Shading 16.000 won/Innisfree No Sebum Setting Spray 11.000 won
4.    Lip make-up:
Holika Holika Heart Crush Velvet 9.500 won/Peripera Ink Airy Velvet AD 9.000 won/Etude Cherry Moisture Lip Glow 6.000 won
5.    Additional products:
Fillimilli Cloud Cotton Swaps (140p) 2.600 won/Fillimilli make-up sponge 1.500 won/WAKEMAKE Defining Cover Concealer 15.000 won

Make-up artist Cho Myoung-ae (Cindy)
Make-up artist yang bertanggung jawab atas tata rias dan penataan rambut untuk berbagai bidang, termasuk K-beauty, fashion, broadcasting, perhiasan, pernikahan, dll.

* Produk yang digunakan dalam pembuatan konten ini dipilih secara acak; produk dapat diganti dengan yang tersedia di merek kosmetik dan toko kesehatan & kecantikan
* Semua nama produk dan harga saat ini pada Maret 2020; dapat berubah sewaktu-waktu
* Efek dari semua kosmetik dan gaya make-up akan bervariasi berdasarkan jenis dan kondisi kulit pribadi

Info Lebih Lanjut
Lokasi Penjualan: Online dan di toko merek kosmetik (Etude House, Innisfree, Missha, Holika Holika, etc.), and health & beauty shops (Olive Young, LOHBs, Lalavla, etc.) di seluruh negeri.
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)


* Kolom ini terakhir diperbarui pada Maret 2020, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari apa yang disajikan di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.

Klik di Sini untuk Sumber Artikel
 

Share This Article

Related Post